Perawatan Wajah

Astaga, Inilah Penyebab Wajah Cepat Tua Yang Tak Kita Sadari!

Penyebab wajah cepat tua

Penyebab wajah cepat tua. Banyak wanita merasa tak percaya diri lantaran wajah yang dimiliki terlihat kusam dan lebih tua padahal umur masih muda. Memiliki wajah yang segar dan awet muda adalah prioritas utama bagi beberapa orang terutama bagi orang-orang yang berkecimpung di bidang entertain. Tidak heran hingga kini banyak selebritis yang melakukan sejumlah perawatan demi mendapatkan wajah yang cantik dan awet muda. Sebenarnya wajah yang cantik dan awet muda tidak hanya didapat dengan melakukan perawatan wajah di klinik. Menghentikan kebiasaan buruk yang sering kita lakukan setiap hari adalah salah satu langkah sederhana yang perlu diperhatikan agar Anda mendapatkan wajah yang segar dan awet muda setiap hari. Sayangnya, masih banyak yang belum menyadari bahwa kebiasaan buruk yang kita lakukan berdampak pada kecantikan wajah. Berikut adalah beberapa kebiasaan buruk yang sebaiknya mulai kita sadari sekarang.

Penyebab wajah cepat tua2

Sponsor: cream pemutih wajah

  1. Tidur Dengan Menindihkan Wajah Di Bantal

Penyebab wajah cepat tua3

Salah satu kebiasaan buruk yang tanpa kita sadari dapat mengganggu kecantikan wajah ialah tidur dengan menindihkan wajah ke bantal. Tahukah Anda kebiasaan tidur dengan menindihkan salah satu bagian wajag misalnya pipi tidak hanya menimbulkan kerutan pada wajah di pagi hari tetapi juga membuat wajah menjadi rentan bengkak dan menurunkan kekecancangan pada kulit. Gravitasi akan membuat kulit wajah menjadi lebih tertarik turun ke arah bagian bawah. Nah, jika Anda tidak ingin kelihatan lebih tua karena kebiasaan tersebut sebaiknya hentikan kebiasan tidur dengan tengkurap dengan wajah di bantal. Bila Anda ingin tidur miring dengan posisi wajah di atas bantal sebaiknya gunakan telapak tangan untuk mengganjal wajah Anda. Dengan cara ini pada pagi hari Anda tidak akan mendapati wajah yang kisut dan terlihat tebih tua.

  1. Tidur Dengan Make Up Masih Melekat Di Wajah

Penyebab wajah cepat tua4

Kebiasaan selanjutnya yang tidak kita sadari namun berdampak buruk bagi kecantikan wajah kita ialah tidur dengan menggunakan make up. Barangkali kita pernah berpikir bahwa tidur dengan menggunakan akan membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan segar di pagi hari. Namun tahukah hal tersebut adalah salah besar. Kebiasaan malas membersihkan wajah saat hendak istirahat di malam hari dalam membuat wajah semakin kotor. Bahkan kebiasaan tersebut bisa berdampak pada munculnya jerawat di permukaan wajah. Apalagi kosmetik yang kita gunakan mengandung bahan kimia. Bila baha kimia berlama-lama melekat di wajah maka kandungan tersebut akan menyumbat pori-pori kulit dan alhasil kulit pun mengalami penyumbatan. Bila ini terjadi secara berulang-ulang jangan akan Anda akan sering mendapati jerawat yang muncul di wajah. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda mulai membiasakan diri untuk rajin mencuci wajah dengan sabun cuci wajah yang tepat. Bahkan meskipun Anda sedang lelah sekalipun mencuci wajah di malam hari tetap tidak boleh Anda lupakan. Bila perlu gunakan krim malam atau masker wajah. Bila Anda memilih untuk menggunakan masker wajah sebaiknya setelah 30 menit segera bersihkan wajah Anda sebelum beranjak tidur. Hindari membiarkan masker wajah menempel hingga pagi hari.

  1. Berlebihan Menggunakan Produk Kecantikan

Penyebab wajah cepat tua5

Terlalu berlebihan dalam menggunakan produk kecantikan juga termasuk kebiasaan buruk yang tidak kita sadari dapat mempengaruhi kesehatan wajah. Bahkan hal tersebut juga bisa menyembabkan wajah menjadi terlihat lebih tua. Bila Anda adalah tipe orang yang ingin mencoba beragam produk kosmetik secara bersamaan maka sebaiknya mulai sekarang Anda sebaiknya menghentikan keinginan untuk melakukan hal tersebut. Mencoba berbagai macam kosmetik juga termasuk aktifitas yang keliru. Meski produk kecantikan tersebut terbuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya namun menggunakan produk kecantikan secara bersamaan akan membuat kulit mengeluarkan reaksi tersendiri. Terlebih bila kulit Anda termasuk kulit yang sensitif. Ada baiknya untuk menggunakan salah satu produk kecantikan agar tidak mendapati reaksi kulit yang tidak baik. Tidak hanya itu, bila Anda menggunakan satu produk kecantikan wajah, perhatikan anjuran yang tepat dalam memakai produk tersebut. Jangan berlebihan mengoleskan krim malam atau krim pagi dan hindari terlalu sering mengoleskan krim pada wajah. Kulit perlu diistirahatkan dari produk-produk kecantikan paling tidak satu minggu satu kali. Caranya mudah Anda hanya perlu membiarkan wajah tanpa make up dan produk kecantikan selama 2 hari.

  1. Asupan Air Putih Yang Kurang Ke Tubuh

Penyebab wajah cepat tua6

Kebiasaan yang juga berdampak buruk pada kesehatan wajah sehingga menjadikan wajah kita tampak lebih tua ialah kurangnya asupan air putih. Mengkonsumsi air putih yang cukup sangat penting mengingat air putih memiliki peran besar terhadap kecantikan dan kesehatan tubuh serta wajah. Bahkan banyak yang menyarankan agar kita selau menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik untuk mendapatkan kulit bersih, awet muda dan sehat alami. Air putih membantu membersihkan kulit kita dari dalam lho. Asupan air putih yang cukup membantu tubuh lebih mudah mengeluarkan racun dan kotoran yang menyebabkan jerawat. Mengkonsumsi air putih dengan takaran yang pas juga dapat membantu menjaga kelemababan dan elastisitas kulit sehingga kulit tampak kencang dan segar sepanjang hari. Jadi, apakah Anda masih mengabaikan asupan air putih setiap hari? Yuk, mulai penuhi asupan air putih agar kulit terhidrasi dengan baik.

Nah, itulah beberapa kebiasaan buruk terutama di malam hari yang ternyata tidak disadari berdampak pada kesehatan wajah. Untuk mendapatkan wajah yang sehat, bersih dan segar setiap hari sebaiknya perhatikan dahulu kebiasaan yang kita lakukan. Siapa tahu kebiasaan tersebutlah yang membuat wajah menjadi tidak sehat dan tampak tua.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top