Makanan Sehat

Apakah Kimchi Makanan Sehat dan Apa Manfaat Kimchi untuk Kesehatan?

Apakah Kimchi Makanan Sehat dan Apa Manfaat Kimchi untuk Kesehatan

Apakah Anda sering melihat berbagai drama atau film Korea? Dalam setiap tayangan drama atau film Korea maka mereka selalu memasukkan kimchi sebagai makanan utama dalam setiap adegan makan. Kimchi merupakan makanan khusus yang diolah dengan metode fermentasi. Makanan khas dari Korea ini memang menjadi makanan wajib untuk semua jenis makanan utama.

Apakah Kimchi Makanan Sehat dan Apa Manfaat Kimchi untuk Kesehatan.2

Sponsor : dr rochelle skin expert

Bahan makanan yang bisa diolah menjadi kimchi seperti sayuran sawi, lobak, kubis dan jenis sayuran lain. Beberapa bahan tambahan seperti cabai, rempah-rempah dan minyak wijen sering ditambahkan. Kimchi memiliki karakter rasa utama pedas dan asam. Namun apakah kimchi makanan sehat dan apa manfaat kimchi untuk kesehatan? Simak ulasan dibawah ini.

  1. Bisa membantu menurunkan kadar kolesterol

Kimchi dipercaya sebagai makanan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Kimchi sering menggunakan bahan tambahan seperti bawang putih. Kemudian kandungan nutrisi dalam bawang putih seperti selenium dan alisin menjadi lebih tinggi setelah melewati masa fermentasi. Dari proses ini maka konsumsi kimchi secara rutin sangat penting untuk menghapus semua kadar kolesterol dalam pembuluh darah. Jika dikonsumsi secara teratur maka kimchi bisa membantu mencegah penyakit jantung dan stroke.

  1. Membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kimchi dipercaya mengandung bakteri yang sangat sehat untuk tubuh seperti bakteri yang ditemukan dalam yogurt. Bakteri sehat ini sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lewat bakteri Laktobacillus yang ditemukan dalam kimchi maka makanan ini bisa meningkatkan fungsi pencernaan. Jadi kimchi akan menjadi agen probiotik yang sangat alami. Kemudian nutrisi dari sayuran dalam kimchi akan meningkat sehingga tubuh Anda mendapatkan asupan mineral yang cukup.

  1. Menurunkan resiko kanker perut

Semua orang yang sering mengkonsumsi kimchi memiliki resiko yang sangat rendah terkena kanker perut. Penyakit ini sering tidak terdeteksi karena tidak menyebabkan gejala yang khusus dalam waktu singkat. Kandungan senyawa yang ditemukan dalam kubis atau sawi yang sudah melewati fermentasi adalah seperti sulfida dan isosianat. Kedua senyawa ini sangat penting untuk membersihkan semua jenis logam yang bertahan dalam saluran pencernaan dan hati. Jadi kimchi sangat penting untuk mencegah penyakit kronis yang sering mengancam saluran pencernaan.

  1. Membantu sistem perkembangan tubuh

Kimchi sangat penting untuk membantu menjaga sistem perkembangan tubuh. Kondisi ini sering ditemukan pada orang yang memiliki kekebalan tubuh rendah. Namun mengkonsumsi kimchi akan membuat tubuh menerima vitamin C dan vitamin A yang lebih cukup. Kedua jenis vitamin ini akan bekerja untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan membantu kesehatan mata yang lebih baik. Vitamin A yang ditemukan dalam kimchi juga sangat baik untuk mengembangkan kesehatan embrio termasuk untuk ibu hamil.

Selain berbagai jenis manfaat tersebut ternyata kimchi sangat penting untuk menjaga kulit menjadi lebih lembut, cerah dan indah. Pada dasarnya kimchi sangat baik untuk membuat tubuh lebih sehat sekaligus menjaga penampilan yang lebih baik. Jadi kimchi bisa dijadikan sebagai makanan yang menyehatkan sekaligus memberi banyak manfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top