Herbal Alami

Anak Tiba-Tiba Sakit Perut? Coba Berikan Herbal Obat Sakit Perut Anak

herbal obat sakit perut anak

Anak-anak terkadang bisa terkena sakit perut mendadak dan membuat semua orang tua panik. Anda tidak perlu panik dan berikan saja herbal obat sakit perut anak yang berasal dari produk alami. Semua jenis herbal yang diberikan untuk anak sebaiknya adalah herbal ringan yang tidak menyebabkan efek samping untuk anak. Anda juga tidak bisa memberikan herbal yang memang bisa membuat perut anak menjadi lebih sensitif. Semua herbal harus sudah aman dan membuat anak cepat sembuh.

Pada dasarnya ada beberapa herbal yang memang sangat baik untuk membantu kesehatan anak. Berikut ini beberapa jenis herbal yang bisa membuat sakit perut anak Anda menjadi cepat sembuh.

  1. Satu cangkit teh chamomile

Obat herbal pertama yang bisa Anda berikan adalah satu cangkir teh chamomile yang bisa menyejukkan perut anak. Teh chamomile bisa membuat perut anak menjadi tenang karena mengandung bahan anti peradangan dan mengurangi perut kembung. Teh ini juga sangat enak untuk anak karena memiliki aroma yang tidak terlalu kuat. Biasanya jenis sakit perut yang bisa diobati dengan teh chamomile termasuk seperti perut kembung, gangguan buang air besar, diare, perut tidak nyaman setelah makan dan kram perut. Anda juga bisa memberikan teh ini saat perut anak merasa seperti terlalu banyak gas.

Herbal Obat Sakit Perut Anak

Sponsor : halojasa.com

  1. Gosok kaki dengan minyak cengkeh

Kemudian jika anak mengalami sakit perut karena terlalu banyak menerima makanan yang sensitif maka bisa mencoba menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh memang sedikit panas dan kurang nyaman karena itu Anda hanya perlu menggunakan sedikit saja. Cobalah mengoleskan minyak cengkeh pada telapak kaki anak kemudian biarkan selama beberapa saat. Minyak ini sangat penting untuk membantu perut anak agar lebih nyaman. Efeknya maka anak bisa buang angin kemudian perut menjadi lebih lega.

herbal obat sakit perut anak

  1. Cobalah secangkir teh jahe

Jika anak Anda sudah berusia lebih dari 10 tahun maka Anda juga bisa memberikan teh jahe. Teh jahe sangat penting untuk membuat perut menjadi lebih nyaman karena bisa membantu buang gas. Jahe mengandung senyawa antioksidan yang bisa mengurangi rasa mual dan gas perut. Anda bisa merebus satu ruas jari jahe yang sudah dibersihkan. Kemudian saring dan berikan beberapa sendok madu. Cobalah minta anak untuk minum saat masih hangat agar lebih segar. Cara ini juga bisa membantu menyembuhkan sakit perut karena masuk angin pada anak.

herbal obat sakit perut anak

  1. Teh daun mint untuk gangguan pencernaan

Anak-anak juga paling sering terkena gangguan pencernaan. Tapi tenang saja karena Anda bisa mengatasi masalah ini dengan teh daun mint. Teh daun mint sangat penting untuk mengatasi kram perut karena terlalu kenyang atau terlalu lapar saat makan. Kemudian Anda juga bisa menggunakan teh daun mint untuk mengatasi anak sembelit dan perut kembung.

Herbal Obat Sakit Perut Anak

Jadi itulah semua jenis herbal untuk membantu anak yang terkena sakit perut. Anda bisa mendapatkan herbal dengan mudah yaitu dengan menamam sendiri di taman rumah. Jika Anda belum memiliki taman dan ingin membuat taman sebagai hiasan rumah maka coba menggunakan jasa tukang taman di halo jasa. Anda bisa mencoba menghubungi jasa profesional ini dari ponsel Anda. Tentu saja mereka adalah jasa profesional yang sudah kaya dengan pengalaman.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top