Parenting

Alasan Mengapa Anda Harus Mencintai Ibu Lebih Dari Siapapun

alasan mengapa Anda harus mencintai ibu

Apakah Anda tinggal  bersama dengan ibu dan ayah? Anda harus tahu ada beberapa alasan mengapa Anda harus mencintai ibu dan membantu ibu dengan sangat tulus. Semua itu sebenarnya sudah harus Anda sadari sejak awal. Ibu mengandung janin hingga sembilan bulan kemudian melahirkan dengan perjuangan yang menyakitkan. Tapi beberapa anak terutama saat sudah dewasa sering melukai ibu mereka hanya karena mendapatkan nasehat. Sebenarnya itu tidak boleh terjadi karena ibu menjadi orang yang paling dekat dengan anak.

Sponsor: cream pemutih wajah

Ibu menjadi orang yang paling sakit ketika anaknya sedang sakit. Dan masih ada alasan lain, seperti berikut ini:

  1. Ibu orang yang melahirkan Anda

Ibu menjadi orang yang melahirkan Anda adalah fakta yang tidak bisa Anda hindari seumur hidup Anda. Meskipun ibu Anda memiliki keburukan atau sering membuat Anda merasa tersinggung maka fakta itu tidak bisa dirubah. Ibu Anda menjadi orang kaya atau miskin maka itu sudah menjadi takdir Anda. Tanpa ibu yang melahirkan Anda maka Anda tidak bisa bernafas  atau bahkan memiliki masa depan. Anda menjadi buah cinta keluarga yang paling disayangi. Jadi fakta bahwa ibu membuat Anda ada di dunia adalah karunia yang sangat besar.

alasan mengapa Anda harus mencintai ibu

Sumber: borepanda.com

  1. Ibu menjadi tumpuan emosi

Jika Anda tinggal bersama keluarga yang lengkap maka ibu bisa menjadi orang yang paling bisa menahan perasaan. Ibu menjadi orang pertama yang harus kuat didepan anak-anak mereka ketika ada masalah. Termasuk semua jenis masalah seperti masalah ekonomi, masalah dengan pasangan dan masalah dengan hal lain dalam keluarga. Kemudian jika anak-anak memiliki masalah maka ibu menjadi orang pertama yang akan mencegah Anda merasa terluka atau sedih. Ibu akan menjadi pendukung pertama yang selalu tersenyum di depan Anda.

alasan mengapa Anda harus mencintai ibu

  1. Ibu yang paling bijaksana

Seperti takdir maka ibu adalah orang yang paling bijaksana. Ibu akan membuat Anda menjadi kuat dengan semua cobaan. Bahkan ini sudah dilakukan sejak Anda masih kecil dan belum tahu apa-apa. Ibu akan memberikan nasehat yang paling berharga. Misalnya ketika Anda masih kecil dan minta permen maka saat ibu mengatakan “tidak”, Anda akan merasa sedih. Kemudian dengan sabar dan penuh kasih sayang ibu akan memberikan hadiah lain sebagai pengganti permen. Jadi ibu benar-benar akan membuat hati Anda nyaman karena Ia memiliki perasaan yang paling bijaksana.

alasan mengapa Anda harus mencintai ibu

  1. Ibu rela berkorban

Pengorbanan ibu kepada anak sudah dimulai sejak hamil. Ibu rela mengandung dan membawa janin kemana saja meskipun tubuhnya merasa tidak nyaman. Kemudian ibu juga akan merasa senang untuk berjuang saat melahirkan. Lalu ibu akan memberikan ASI selama dua tahun untuk memberikan kehidupan dan nutrisi pada anak. Kemudian perjuangan ibu tidak berhenti sampai disitu, karena ibu bahkan menjadi orang pertama yang paling berkorban untuk anak.

alasan mengapa Anda harus mencintai ibu

  1. Ibu paling pemaaf

Jika anak melakukan kesalahan maka orang pertama yang akan memaafkan adalah ibu. Ibu akan tahu anak dengan cara yang paling baik. Anak akan diajak bicara dengan sangat santai kemudian ibu ingin tahu mengapa anak melakukan kesalahan itu. Setelah itu ibu akan memaafkan kesalahan anak meskipun itu bukan hal yang mudah. Tapi banyak anak yang tidak mau memaafkan ibu untuk kesalahan yang kecil. Jadi ibu sebenarnya orang yang paling baik untuk anaknya karena itu anak harus mencintai ibu dengan cara yang lebih besar.

alasan mengapa Anda harus mencintai ibu

  1. Ibu adalah pendukung Anda

Ketika Anda memiliki cita-cita setinggi gunung maka ibu menjadi orang yang berada dibarisan pertama untuk memberikan dukungan. Bahkan ketika ibu Anda harus mengeluarkan biaya yang sangat banyak maka ibu Anda akan sangat rela. Hal yang paling membahagiakan ibu adalah ketika melihat anak-anaknya bisa meraih kesuksesan. Saat itu terjadi maka seorang ibu tidak mengharapkan balasan apa-apa. Ibu hanya ingin anaknya senang dengan masa depan mereka dan ibu sudah pasti akan sangat bangga.

alasan mengapa Anda harus mencintai ibu

  1. Ibu mencegah Anda dari masalah

Bagi anak yang sudah dewasa mungkin akan sering merasa berontak karena larangan dari ibu. Ini hal yang sangat wajar karena anak belum bisa berpikir dengan naluri yang cukup baik. Tapi ibu memiliki perasaan yang sangat baik untuk membantu Anda keluar dari masalah atau agar tidak terkena masalah. Ketika Anda bergaul dengan teman yang kurang baik maka ibu akan melarang Anda. Anda mungkin akan merasa marah karena dibatasi oleh ibu. Tapi yang dilakukan ibu adalah membuat Anda benar-benar bersih dan tidak terkena masalah dimasa depan.

alasan mengapa Anda harus mencintai ibu

  1. Ibu membuat Anda dewasa

Orang yang pertama kali membuat Anda dewasa adalah ibu. Bagi laki-laki maka biasanya mereka berpikir orang yang mengajari mereka menjadi laki-laki baik adalah ayah. Kedua peran ini memang sangat berbeda. Tapi ibu adalah orang yang akan mendukung Anda menjadi orang yang bisa membuat keputusan dengan baik dan tidak melukai orang lain. Dan sikap ini yang akan membuat pribadi Anda menjadi orang yang sangat dewasa. Saat Anda sudah bisa melakukan sikap ini maka ibu Anda pasti akan merasa senang. Bahkan ibu akan menjadi orang pertama yang tersenyum ketika Anda berhasil mendapatkan keinginan Anda.

alasan mengapa Anda harus mencintai ibu

Ternyata memang ada banyak alasan yang membuat kita harus menghormati seorang ibu. Jika Anda lihat lagi maka memang tidak mudah untuk menjadi ibu yang baik. Karena itu jika Anda masih belum bisa memberikan kasih sayang pada ibu maka lihat alasan itu dan mulailah menjadikan ibu sebagai orang yang paling Anda sayangi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top