Life Style

8 Karakter Kartun yang Dapat Menjadi Inspirasi Bagi Hidup Anda

Karakter Kartun yang Dapat Menjadi Inspirasi

Karakter Kartun yang Dapat Menjadi Inspirasi  – Anda penggemar film kartun? Kalau begitu kita mempunyai kesukaan yang sama. Memang kartun identic dengan tontonan anak kecil. Kebanyakan cerita di film kartun dibuat lucu sehingga bisa menarik anak kecil untuk menontonnya. Seperti tom and jerry, snoopy, Donald duck dan masih banyak lagi. Ceritanya yang tidak masuk akal (baca : tidak ada di kehidupan nyata) itulah yang membuat kartun berbeda dengan film lainnya. Tom and Jerry contohnya, meskipun si Tom nya terjepit lemari dan menjadi gepeng, si Tom masih bisa hidup dan mengejar kembali si Jerrynya.

Karakter Kartun yang Dapat Menjadi Inspirasi

sponsor : pemutih wajah

Pun seperti doraemon yang memiliki kantong ajaib di perutnya. Salah satu benda ajaibnya adalah pintu kemana saja. Bagi siapa yang melewati pintu kemana saja tersebut dapat menuju sebuah tempat yang jauh, bahkan di waktu lampau.

Film kartun secara umum mempunyai ide cerita unik, tapi tetap menarik. Begitu pula dengan tokohnya. Tokoh kartun juga imajinatif. Seperti Cinderella, Snow White, Upin Ipin, dls. Tapi, ada juga tokoh kartun yang diambil dari kehidupan nyata. Seperti Tom and Jerry, sesuai dengan karakter hewan kucing dan tikus.

Tapi, tahukah kamu? Meskipun terkadang, tokoh dan ceritanya imajinatif atau tidak masuk akal. Masih ada beberapa tokoh atau ceritanya yang bisa kita contoh untuk kehidupan sehari-hari. Berikut merupakan karakter kartun yang dapat menjadi inspirasi anda :

  1. Detective Conan

Detective Conan menceritakan seorang detective yang mengungkap kasus pembunuhan. Dalam mengungkap kasus, detective menggunakan metode yang ilmiah (bisa dipertanggung jawabkan) dan objective. Dengan menggunakan bukti-bukti sebagai pendasaran. Tidak akan berpendapat jika memang buktinya tidak ada dan tidak kuat. Kita bisa mencontoh sikapnya yang objective dan ilmiah tersebut. Sebab, kebanyakan dari kita, ketika sedang menilai seseorang, masih subjective atau mungkin sungkan dengan orang tersebut. Yang ternyata, bersikap seperti itu salah dan dapat merugikan orang yang kita nilai.

Selain itu detective conan juga mengajarkan pada kita untuk memiliki sikap teliti dan pola pikir sistematis dalam memecahkan sebuah kasus.

  1. Doraemon

Robot kucing dari abad 22 ini sungguh canggih. Sebagai partner nobita, yang senantiasa membantu dengan alat-alat ajaibnya. Tidak pernah kehabisan akal untuk menyelesaikan masalah. Walaupun kadang-kadang alat yang dikeluarkan out of the box, tapi tetap bisa menyelesaikan masalah. Jangan takut jika kamu punya ide yang berbeda dari yang lain. Bisa jadi ide kamu itu memang bisa berguna.

Karakter Doraemon mengajarkan kita untuk saling membantu satu sama lain. Percaya diri terhadap ide yang dipunya. Selama ini mungkin kita kerap tidak percaya diri ketika mempunyai ide tertentu, terlebih bila ide tersebut berbeda dengan yang lain. Doraemon membuktikan bahwa ide beda sekalipun akan menjadi unik, dan menjadi sebuah ciri khas. Serta meski berbeda, tetap bisa menyelesaikan masalah.

  1. Popeye

“Popeye si pelaut, tut tut”. Begitu setiap kali, setelah Popeye berhasil membantu orang. Tubuhnya menjadi sangat kuat gara-gara makan bayam. Kemudian ia menggunakan kekuatannya tersebut untuk membasmi kejahatan, melawan musuhnya si Bruto. Tidak seperti saat ini, kebanyakan orang menyalahgunakan kekuatannya untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Gunakanlah kekuatanmu untuk menolong sekitar atau sesama.

  1. Power Puff Girl

Bagi anda sebagai kaum wanita, bisa meniru 3 tokoh Power Puff Girl ini. 3 perempuan super pembasmi kejahatan. Kartun ini menghapus image bahwa perempuan itu lemah. Perempuan itu tidak lemah. Ada banyak kekuatan yang terpendam sebenarnya. Hanya terkadang, tertutupi dengan pandangan bahwa perempuan itu harus lemah lembut.

  1. Naruto

Tokoh ninja ini terkenal dengan sikap “tidak pernah pantang menyerah”. Meskipun gagal, tidak ragu untuk mencoba kembali dan tetap belajar sampai bisa. Kata-katanya pun banyak menginspirasi. Bisa diambil sebagai quote, menginspirasi ketika kita gagal. Bahkan banyak penggemar Naruto yang terinspirasi dari karakter tersebut.

  1. Sponge Bob

Tokoh kartun yang satu ini, selalu terlihat semangat di film-filmnya. Senantiasa berpikir positif apapun yang terjadi. Tidak pernah mengeluh walaupun masalah yang dihadapi begitu besar. Terus bersikap baik meskipun terhadap squidword, dan tidak pendendam. Keren kan J

  1. Patrick

Teman spongebob ini dikenal sebagai tokoh yang (maaf) bodoh. Tidak bisa melakukan apapun, hanya bisa tidur dan membuat masalah. Tapi suatu hari, ia ingin sekali berguna. Mencoba melakukan apapun. Meniru setiap perbuatan spongebob agar berguna. Meski akhirnya gagal, tapi ia tidak pernah menyerah dan akan terus mencoba.

  1. Upin Ipin

Tokoh kartun yang satu ini cukup unik. Digambarkan sebagai anak kembar yang sholeh. Tidak malas belajar, rajin sholat dan mengaji, penurut serta berbuat baik kepada teman-temannya. Suka menolong orang lain, dan jarang sekali berbuat nakal. Tokoh dan ceritanya cocok untuk ditonton anak-anak. Buat kamu yang anak gede, gak malu sama Upin Ipin :p

Yup, itulah 8 tokoh kartun yang karakternya bisa kita contoh. Dan mungkin masih banyak tokoh kartun lainnya. Ada baiknya, tidak hanya menonton sebagai hiburan saja, tapi mengambil hikmah dari ceritanya. Mana tokoh kartun kesukaanmu ?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top