Kesehatan

30 Tahun Lebih Muda : Mengapa Olahraga Bisa Membuat Awet Muda?

mengapa olahraga bisa membuat awet muda

Jika Anda melihat Chuando Tan, seorang fotografer dari Singapura maka Anda tidak percaya. Ia terlihat 30 lebih muda dari usia sebenarnya. Laki-laki ini sudah membuktikan mengapa olahraga bisa membuat awet muda? Banyak orang yang tidak percaya dengan usia sebenarnya dan menganggap bahwa operasi atau tindakan lain yang membuat wajah menjadi sangat muda.

Sponsor: perawatan wajah

Olahraga selama ini masih dilakukan hanya untuk menjaga kesehatan saja. Tapi sebenarnya melakukan olahraga secara rutin bisa memberikan bonus untuk penampilan Anda. Berikut ini beberapa bukti bahwa olahraga tidak hanya untuk kesehatan, tapi juga untuk awet muda.

  1. Olahraga akan mengembalikan umur Anda

Orang yang sering melakukan olahraga secara teratur bisa memiliki penampilan yang lebih muda. Hal ini terjadi karena olahraga memang bisa membantu mengembalikan umur yang sebenarnya. Semua jenis olahraga akan membuat tubuh menjadi lebih bugar, otot menjadi lebih kuat dan tubuh Anda bertahan dari serangan penyakit kronis. Kemudian semua ini bisa membuat umur menjadi tidak terlihat. Anda bisa merasa tidak hanya muda tapi juga sangat bugar dan bersemangat. Suasana hati yang baik juga mempengaruhi tingkat pikiran yang baik untuk usia Anda.

mengapa olahraga bisa membuat awet muda

Sumber: borepanda.com

  1. Olahraga membuat Anda lebih bersemangat

Jika Anda memiliki usia yang lebih tua maka biasanya menjadi tidak semangat dan terkadang ingin menyerah. Orang tua memang lebih rentan terhadap  beban pikiran, kondisi perasaan dan resiko depresi. Kesepian dan kurang aktifitas bisa menyebabkan semua hal itu. Namun jika Anda mencoba untuk olahraga sejak masih muda maka itu semua tidak akan terjadi. Olahraga akan membuat pikiran dan perasaan Anda menjadi lebih sejahtera. Kemudian olahraga juga akan membuat perasaan Anda menjadi lebih bersemangat.

mengapa olahraga bisa membuat awet muda

  1. Olahraga meningkatkan regenerasi kulit

Kebiasaan olahraga yang rutin juga sangat baik untuk membantu kondisi kulit menjadi lebih segar. Semua bagian kulit Anda menjadi sangat lembut dan muda. Semua itu terjadi karena olahraga telah membantu memperlancar peredaran darah. Ketika peredaran darah sempurna maka sel tubuh menjadi lebih segar dan bisa melakukan regenerasi dengan baik. Kondisi kulit seperti ini tidak hanya untuk bagian wajah saja tapi juga untuk semua bagian tubuh. Jadi ini yang bisa mengembalikan usia 50 tahun tampak seperti 20 tahun.

mengapa olahraga bisa membuat awet muda

  1. Olahraga mempertahankan postur tubuh

Menjadi tua sebenarnya bisa membuat postur tubuh mengalami perubahan yang cepat. Mungkin Anda bisa menjadi lebih bungkuk dan terlihat rapuh. Tapi ketika Anda sudah rajin olahraga sejak masih muda maka semua bagian postur tubuh yang sehat akan bertahan dengan baik. Anda bisa menjadi lebih sehat karena tingkat kalsium dalam tubuh bertahan dengan baik. Kemudian olahraga menuntut nutrisi yang sehat sehingga tubuh Anda juga hanya menerima makanan yang sehat juga. Semua itu membuat kondisi tubuh menjadi lebih bugar.

mengapa olahraga bisa membuat awet muda

Nah itulah mengapa olahraga memang bisa membuat Anda menjadi lebih muda. Hanya dengan olahraga sejak masih muda dan mengatur waktu yang rutin maka Anda tidak membutuhkan perawatan seperti operasi. Kemungkinan Anda juga aman dari ancaman kesehatan saat sudah lanjut usia.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top