Fashion

Tampil semakin keren dengan kacamata yang cocok di wajah kita

tampil semakin keren dengan kacamata

Bagi para pria yang memiliki mata minus sehingga untuk melihat harus dibantu dengan kacamata, terkadang kacamata membuat mereka tampil kurang percaya diri. Dulu orang yang mengenakan kacamata sering sekali dipanggil dengan sebutan kutu buku atau mata empat. Mereka yang dipanggil dengan sebutan demikian tentu merasa minder dan berkecil hati. Oleh karena itu dulu mengenakan kacamata menjadi sebuah hal yang memalukan. Apalagi bagi seorang pria, dimana pertemanan antar sesama pria berbeda dengan wanita. Bila pertemanan sesama wanita selalu menjaga perasaan masing-masing sehingga lebih bisa menjaga ucapan dan perbuatan di depan kita, berbeda dengan pertemanan sesama pria lebih blak-blakan. Bila mengejek bisa sampai habis-habisan di depan kita. namun saat ini perkembangan kacamata menjadi sangat pesat. Banyak designer yang mulai mengembangkan tampilan kacamata agar bisa menjadi lebih stylish lagi. Sehingga bukan tidak mungkin bagi pria untuk tampil semakin keren dengan kacamata.

tampil semakin keren dengan kacamatasponsor: dr rochelle skin expert

Bila dulu bentuk kacamata selalu yang itu-itu saja yakni bebentuk bulat dengan frame logam, kini dengan banyaknya designer yang mengembangkan bentuk kacamata dengan berbagai gaya trendy membuat ragam kacamata semakin bervariasi. Bahkan kini kacamata tidak hanya digunakan hanya berdasarkan fungsi utamanya saja yakni sebagai alat bantu melihat namun juga mulai digunakan untuk keperluan fashion. Oleh karena itu kini muncul banyak kacamata yang memiliki lensa netral. Sehingga tidak lagi menjadi alat bantu melainkan murni untuk fashion semata.

Untuk dapat tampil keren dengan kacamata anda, maka anda perlu memperhatikan beberapa hal salah satunya adalah bentuk wajah anda. Pada umumnya manusia diciptakan dengan bentuk wajah yang berbeda-beda. Ada yang persegi, oval, bulat dan juga wajah berbentuk hati. Bentuk wajah yang berbeda maka berbeda pula pilhan kacamata nya. Jangan sampai kacamata yang sudah di design dengan stylish ketika anda pakai malah menjadikan penampilan anda menjadi buruk.

Berikut ini kacamata yang bisa anda gunakan sesuai dengan bentuk wajah anda, antara lain :

  1. Kacamata untuk wajah persegi

Wajah yang berbentuk persegi ini adalah wajah yang memiliki panjang wajah dan lebar wajah hampir sama. Wajah berbentuk persegi ini ditandai dengan dahi yang cukup menonjol serta garis rahang yang relatif kuat. Apabila anda memiliki bentuk wajah yang seperti ini maka anda bisa memilih kacamata yang  memiliki frame berwarna lembut. Anda bisa bebas menggunakan kacamata half frame atau full frame asal warna nya lembut dengan lingkaran garis bulat. Bentuk lensa kacamata nya anda bisa memilih yang berbentuk oval dan juga lingkaran frame nya akan membuat wajah anda terlihat lain. Bentuk frame dan lensa yang demikian akan terlihat kontras di wajah anda. Dengan demikian wajah anda akan semakin keren di pandang orang lain. Dan tentu saja akan meningkatkan kepercayaan diri anda.

  1. Kacamata untuk wajah oval

Wajah yang berbentuk oval adalah wajah yang memiliki struktur wajah dahi setengah lingkaran, garis pipi yang memanjang dan juga dahu tertarik ke bawah namun tidak begitu lancip. Bentuk wajah oval ini merupakan bentuk yang seimbang dan sempurna.

Untuk memilih kacamata yang cocok dengan bentuk muka oval ini, anda bisa bebas menggunakan frame kacamata dengan bentuk apapun baik half frame maupun full frame. Hal ini dikarenakan bentuk wajah oval ini memang bisa cocok dengan segala bentuk frame kacamata. Sebagai saran anda bisa menggunakan bingkai persegi yang lebar atau bulan dengan segi lebar, baik itu half frame maupun full frame akan membuat wajah anda tampil lebih keren dan mempesona.

  1. Kacamata untuk wajah bulat

Wajah yang berbentuk bulat adalah wajah yang memiliki panjang dan juga lebar wajah yang tampak hampir sama. Sama seperti wajah berbentuk persegi, namun berbedanya adalah pada pojok muka yang samar sudutnya dan juga pipi atasnya penuh serta kurang tegas. Bagi anda yang memiliki wajah bulat ini maka anda dapat memilih kacamata dengan bentuk frame persegi yang seginya penuh. Bentuk frame ini bisa half frame maupun full frame. Dengan kacama yang memiliki frame persegi dengan segi yang penuh akan mampu membuat wajah anda terlihat lebih panjang dan ramping. Hal ini akan sedikit menipu orang yang melihat anda. Wajah anda tidak lagi terlihat bulat sempurna namun terkesan lebih ramping dengan menggunakan kacamata jenis ini.

  1. Kacamata untuk wajah berbentuk hati

Bentuk wajah yang terakhir adalah wajah dengan bentuk menyerupai hati. Orang yang memiliki bentuk wajah berbentuk hati ini memiliki ciri khas bentuk dahi yang lebar, dagunya kecil dan runcing, tulang pipi yang tinggi dan garis rahang yang terlihat menyempit. Dengan memilih kacamata yang tepat akan membuat anda menyamarkan ciri khas bentuk wajah anda. Bagi anda yang memiliki wajah berbentuk meyerupai hati, anda dapat memilh kacamata yang memiliki frame berupa garis lengkung ke bawah sehingga dapat menolong menyeimbangkan dahi anda yang lebar. Atau sebagai alternatif lain anda bisa memilih kacamata dengan half frame dengan lensa persegi panjang yang memiliki sudut kurang tegas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top