Salon untuk perempuan kini hadir di kota New York

Salon untuk perempuan kini hadir

Salon untuk perempuan kini hadirdi beberapa negara di dunia, seperti misalnya di benua eropa dan amerika. Agama islam menjadi salah satu agama yang berkembang dengan cukup pesat. Dari berbagai survey yang dilakukan, diketahui bahwa di negara-negara seperti inggris, jerman dan amerika, agama islam mengalami kenaikan dari segi jumlah, baik karena adanya imigran dari negara timur tengah atau juga karena adanya warga lokal yang kemduain memluk agam islam.

Salon untuk perempuan kini hadir

Sponsor – produk pemutih wajah

Meskipun di beberapa negara itu, agam islam menjadi sebuah agama yang mungki bisa dikatakan agak disudutkan. Hal ini tentu karena beberapa hal, dan salah satu yang sangat berpengaruh adalah karena adanya orang-orang atau teroris yang mengatas namakan islam. Sehingga banyak orang salah dalam dalam menilai agama ini. di amerika misalnya, ada beberapa kejadian buruk yang dilakukan oleh teroris di sana. Dan hal ini membuat warga amerika merasa takut dengan agama islam. Dan hal ini biasa disebut dengan islamophobia, yang mana juga terjadi pada beberapa negara lainnya.

Namun, meski di amerika sendiri ada sebuah pro dan kontra yang kuat baik di kalngan masyarakatnya atau juga di kalangan pemimpin, seperti misalnya pada presiden terpilih amerika Donald trump, yang dinilai banyak orang sebagai anti islam, namun hal ini tidak menurutkan niat baik beberapa orang yag ada di amerika. Seperti yang ada di kota new york misalnya, ada seorang pengusaha salon kecantikan yang malah memutuskan untuk membuka sebuah salon khusus bagi wanita berhijab. Hal ini tentu adalah sebuah kabar baik bagi umat islam di kota new york terutama bagi pada muslimah atau wanita muslim di sana. Hal ini berarti akan ada ruang khusus bagi kaum perempuan muslim di kota new york untuk bisa menikmati salon yang “halal”.

Salon untuk wanita muslim ini dimiliki dan didirikan oleh Huda Quhshi diberi sebuah nama yaitu “Le’Jemalik”. Nama “Le’Jemalik” yang berasal dari bahasa arab ini memiliki arti “untuk kecantikan anda”. Salon “Le’Jemalik” ini merupakan salon yang dikhususkan untuk perempuan, yang mana pemiliknya berharap salon ini bisa menjadi sebuah tempat yang nyaman untuk wanita muslim. Dimana para wanita muslim bisa memanjakan diri dan mendapatkan layanan untuk perawatan bagi kecantikan. Di salon ini, para wanita muslim tidak perlu merasa malu atau bahkan khawatir untuk melepas hijabnya, karena tidak ada laki-laki di sana yang akan melihat mereka. Yang mana di sana hanya ada perempuan saja.

Karena memang dalam agam islam, ada sebuah aturan di mana wanita muslim tidak boleh menujukkan auratnya kepada lawan jenis, terutama yang bukan muhrim. Sedangkan untuk boleh jika memperlihatkan kepada muhrimnya, seperti suami atau ayahnya. Dan dalam hal ini, aurat wanita itu termasuk beberapa bagian tubuh, misalnya rambut. Dan hal ini biasanya ditutupi oelh para wanita muslim dengan menggunakan hijab. Hijab ini biasanya dipakai oleh wanita muslim ketika berada di luar rumah atau juga saat di rumah.

Di kota new york, seperti halnya di berbagai kota lain yang penduduknya mayoritas bukan muslim, salon yang ada kebanyakan salon  tidak mempunyai ruang privat untuk perempuan. Sehingga ketika para wanita muslim yang tinggal di kota –kota tersebut merasa tidak nyaman dan tidak leluasa dalam melakukan perawatan di salon. Karena biasanya selalu ada petugas atau pegawai salon yang merupakan laki-laki. Dan saat ini para wanita muslim di kota new york tertolong dengan adanya Le’Jemalik Salon and Boutiqe yang didirikan oleh Quhshi.

Mellaui salon ini, Quhshi berharap para  wanita muslim bisa datang ke salonnya dan bisa melakukan perawatan dengan benar-benar bisa merasa santai. Para wanita muslim bisa melepas hijabnya dan merasa nyaman dan ama seperti saat mereka berada di rumah mereka sendiri untuk bisa mendapatkan berbagai pelayanan dan perwatan yang mereka butuhkan.

Pada dasarnya ide salon untuk perempua muslim ini emiliki tujuan utama agar salon ini bisa menjadi tempat yang bisa memberikan ruang yang nyaman dan aman dimana para wanita muslim bisa merasa diterima dan dilayani dengan baik. Di salon ini, para muslimah bisa mendapatkan layanan seperti waxing, potong rambut, dan layanan kecantikan khusus muslim seperti pembuatan tato henna, meni – pedi dengan menggunakan bahan yag halal yang mana tetap berpori dan membuat wanita tetap bisa berwudlu untuk melaksanakan ibadah solat, dan layanan kecantikan lainnya. Le’Jemalik Salon and Boutique milik Quhshi ini berada di bay ridge, Brooklyn.

Di buka sejak tanggal 29 Januari 2017, Le’Jemalik Salon and Boutique menjadi salon untuk wanita muslim pertama di new york, yang beridir sekitar 9 hari seletah presiden Donald trump dilantik menjadi presiden amerika serikat. Dan di bagian bawah tanah dari salon ini, juga ada sebuah butik pengantin yang dijual oleh pemilik salon dengan arga diskon. Dan karena di kota ini memang ada cukup banyak warga muslim, membuat Le’Jemalik Salon and Boutique diterima dengan tangan terbuka oleh para wanita muslim di sana.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top