Tips Perawatan Cantik

Merawat Kaki Agar Mulus Dan Putih

Merawat Kaki Agar Mulus Dan Putih

Kaki merupakan unsur terpenting dalam badan. Walaupun terletak di bagian bawah dan jarang sekali terlihat kaki tetap menjadi fokus utama bagi sebagian orang kususnya kaum wanita. Wanita sangat mendambakan kulit kaki yang putih mulus dan tidak berbulu oleh karena itu banyak wanita ingin tahu bagaimana merawat kaki agar mulus dan putih. Tidak salah jika sebagian wanita rela mengeluarkan banyak uang untuk membuat kaki menjadi cantik dan anggun saat dipandang.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Di zaman sekarang ini sudah banyak salon dan beauty SPA yang menawarkan perawatan kaki terutama di kota–kota besar. Sementara itu, untuk mendapatkan kulit kaki yang mulus dan halus selain dengan perawat salon dan SPA, ada berbagai cara yang mudah dilakukan agar kulit kaki Anda seperti kulit pada perawatan salon. Cara ini lebih mudah dan murah dan hasilnyapun tidak akan kalah dari perawatan salon. Berikut ini berbagai kebiasaan yang dapat memutihkan kulit kaki antara lain sebagai berikut,

  • Menggosok kaki menggunakan sabun

Ketika Anda sedang mandi jangan lupa untuk menggosok kaki Anda menggunakan sabun. Seperti telah diketahui selain untuk keharuman badan sabun ternyata juga mempunyai zat yang dapat membuat kulit Anda menjadi bersih dan halus. Begitu juga dengan kulit kaki jika terbiasa digosok menggunakan sabun maka akan menjadi mulus seperti kulit pada tubuh lainnya.

  • Pedikur

Pedikur atau perawatan kaki yaitu dengan merendam kaki Anda pada air hangat kurang lebih 10 menit kemudian gosoklah perlahan menggunakan benda yang kasar seperti batu atau lainnya pada bagian bawah telapak kaki. Biasakan rutin melakukan hal ini minimal seminggu sekali agar telapak kaki Anda menjadi lebih bersih. Selain untuk membersihkan telapak kaki pedikur juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati serta pecah-pecah pada telapak kaki. Telapak kaki menjadi pecah-pecah karena kurangnya perawatan.

  • Mencuci kaki setelah melepas alas kaki

Alas kaki baik itu sepatu maupun sandal merupakan tempat bersarangnya berbagai kuman dan penyakit. Karena terletak dibawah dan sering bersentuhan langsung dengan kotoran. Selama memakai alas kaki biasanya kaki akan menjadi berkeringat dan bau. Untuk itu ada baiknya Anda mencuci kaki setelah melepaskan alas kaki untuk menghilangkan bau serta kuman yang menempel di kaki dan membuat kaki Anda akan tetap bersih dan tidak berbau.

  • Oleskan lotion sebelum tidur

Lotion yang biasanya hanya digunakan untuk bagian tangan dan badan saja ternyata juga sangat baik untuk kelembutan kulit kaki. Lotion biasanya mengandung zat dan vitamin yang akan membuat kulit menjadi lebih segar dan sehat termasuk juga kulit kaki. Memakai lotion sebelum tidur pada kaki bertujuan agar kulit kaki Anda menjadi sehat dan mulus. Karena pada saat tidur semua anggota tubuh akan beristirahat dari aktivitas termasuk kaki. Hal ini lebih bagus dari pada memakai lotion untuk kaki pada saat akan melakukan aktivitas.

  • Menjaga kebersihan dan merawat kuku kaki

Kuku kaki merupakan mahkota pada kaki Anda, untuk itu Anda harus menjaga kebersihannya dan juga merawatnya dengan rutin memotong kuku kaki. Kuku yang kurang perawatan biasanya akan berwarna hitam karena banyaknya kotoran dan akan menimbulkan bau yang kurang sedap dan Tentu Anda tidak menginginkan hel tersebut. Selain rutin dipotong memberikan pewarna pada kuku atau kutek juga dapat menambah kecantikan pada kaki Anda. anda dapat berkreasi dengan kutek agar kuku anda terlihat lebih sempurna.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan atau kebiasaan yang dapat memutihkan kulit kaki, kalau ada cara yang mudah dan murah kenapa harus pilih yang mahal?

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top