Tips Perawatan Cantik

Tips Wajah Cantik Denga Treatmen Es Batu

Tips Wajah Cantik Denga Treatmen Es BatuTips Wajah Cantik Denga Treatmen Es Batu

Permasalahan kulit wajah sekarang ini memang banyak sekali dialami oleh wanita di luar sana. Dan untuk mengatasinya, banyak yang beralih pada treatmen perawatan instan melalui salon atau dokter kecantikan. Padahal, semua itu tidaklah murah dan membutuhkan banyak biaya. Jika kita lebih bersabar, sebenarnya ada terapi mudah yang bisa dilakukan untuk membuat kulit wajah tampak cantik dan bersih.Treatmen tersebut menggunakan es batu. Yah, es batu selain dapat mendinginkan dan menyegarkan wajah juga menyimpan manfaat yang belum di ketahui oleh kita. Treatmen dengan menggunakan es batu bisa untuk membersihkan dan merawat kulit kita secara alami. Dan untuk mendapatkan manfaatnya, berikut perawatan tips wajah cantik dengan treatmen es batu.

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Perawatan dengan es batu bisa membuat kulit wajah halus

Tips Wajah Cantik Denga Treatmen Es Batu

Merawat kulit bagi kebanyakan wanita pasti wajib hukumnya. Karena biasanya wanita akan lebih frustasi jika terjadi sedikit perubahan pada kulit wajahnya. Untuk mengatasi kulit wajah kusam, maka bisa menggunakan bahan alternatif untuk treatmen sementara yakni menggunakan es batu. Meski efeknya tak sedahsyat krem perawatan, namun terapi dengan es batu secara tidak sadar juga memberikan efek yang positif untuk kulit wajah. Hasinya, kulit wajah tampak lebih sehat, bercahaya dan harus. Gunakan treatmen es batu ini setiap hari sebelum menggunakan makeup. Es batu juga membantu menutup pori-pori sehingga hasil akir makeup jadi lebih bagus.

2. Treatment es batu untuk jerawat yang mebandel

Tips Wajah Cantik Denga Treatmen Es BatuTips Wajah Cantik Denga Treatmen Es Batu

Jerawat sering kali menghantui para wanita. Terjadinya jerawat bisa diakibatkan oleh seringnyakulit terpapar  sinar matahari. Masalah kulit jerawat lainnya adalah akibat terlalu banyaknya produksi minyak, polusi, debu dan kotoran yang tak segera dibersihkan. Akibatnya, kulit jadi meradang dan timbulah jerawat. Jerawat sebenarnya bisa diatasi dengan sangat mudah asal kita bisa melakukan langkah pengobatan yang baik dan benar. Dan salah satunya yakni dengan menggunakan treatmen es batu. Bagaimana sih melakukannya? Tenang, cara mudahnya yaitu dengan memijat pijat area yang berjerawat selama beberapa menit setelah itu bisa letakan es batu di sekitar area jerawat. Es batu ini akan berfungsi untuk melindungi kulit dari aktifitas peradangan sekaligus mengatasi pembengkakan. Tapi perlu diingat adalah, bershkan dahulu tangan sebelum menyentuh wajah. Kebiasaan ini bisa mencegah timbulnya kembali infeksi jerawat makin parah.

3.Es batu untuk menghilangkan noda jerawat dan memerahkan bibir

Tips Wajah Cantik Denga Treatmen Es Batu

Tah hanya mampu membersihkan jerawat, treatmen ini juga ampuh mengatasi bekas atau noda jerawat. Bekas noda jerawat yang mebandel memang jadi masalah sekali bagi wanita. Apalagi berbekas hitam dan dan sulit untuk di hilangkan. Cara menggunakannya mudah sekali yakni ambil beberapa es batu lalu Anda oleskan ke wajah secara perlahan lahan nanti bekas jerawat anda bisa menhilang. Manfaat lain dari es batu adalah memerahkan dan mengecilkan bibir. Es batu akan membantu memperbaiki aliran darah dibawah bibir secara alami.

4. Es batu lebih membantu mengecilkan pori pori dan wajah berminyak

Tips Wajah Cantik Denga Treatmen Es Batu

Selain beberapa kegunaan di atas es batu ternyata juga bisa untuk mengecilkan pori pori dan wajah berminyak.Bagaimana caranya? Sangat mudah yakni ambil beberapa es batu. Jika merasa terlalu dingin, masukkan es batu ke salam handuk atau kain tipis. Oleskan handuk pada wajah secara merata di bagian yang memiliki kelebihan minyak. Pori-pori yang melebar biasanya sering mengahasilkan minyak dalam jumlah berlebih. Itu sebabnya menggunakan treatmen ini bisa menjadi pilihan baik. Ulangi beberapa kali hingga minyak di wajah sedikit demi sedikit terserap.

5. Es  batu untuk kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari

Tips Wajah Cantik Denga Treatmen Es Batu

Sinar matahari bisa dikatakan musuh utama dari kulit kita. Terlalu seringnya beraktivitas di luar menyebabkan kulit wajah bisa terbakaratau belang. Penggunaan sunblok sebenarnya bisa kurang efektif terlebih jika terlalu lama berada di bawah sinar matahari langsung. Masalah lain yang bisa memperparah kondisi kulit wajah adalah asap atau polusi. Debu dan asap pun bisa masuk kedalam kulit. Untuk mencegah dan mengatasi, gunakan terapi es batu sebagai solusi menringankan masalah kulit akibat paparan sinar matahari. Caranya dengan ambil beberapa es batu lalu kompres ke bagian wajah. Es batu tersebut akan memberi sensasi segar yang nyaman sekaligus membantu menenangkan kulit. Es batu juga tidak membuat kulit terasa perih.

6. Es  batu untuk yang bermasalah dengan kantung mata

   Tips Wajah Cantik Denga Treatmen Es Batu

Menurut beberapa sumber menyebut bahwa kantung mata ternyata bisa diatasi dengan menggunakan es batu. Kantung mata atau mata panda pastinya membuat kita merasa tidak percaya diri dan menghilangkan kecerahan wajah. Kantung mata bisa terjadi akibat kurangnya tidur, begadang atau polusi. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil satu buah es batu kecil dan oles atau kompres bagian bawah mata. Es batu akan membantu mengurangi pembengkakan kantung mata. Lakukan cara ini secara teratur sebelum tidur atau di pagi harinya. Selain aman untuk mata, es batu bisa membuat area mata kembali segar.

Demikian alasan nyata mengapa treatmen menggunakan es batu itu baik untuk kulit wajah. Facial dengan es batu akan membantu menyegarkan kulit wajah, merilekskan aliran darah di bawah kulit juga membantu mengatasi beberapa masalah kulit seperti yang sudah disebut diatas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top