Kesalahan Makeup Yang Buat Kamu Terlihat Lebih Tua

Kesalahan Makeup Yang Buat Kamu Terlihat Lebih Tua

Gaya hidup tak terlepat dari dampak yang dihasilkan terhadap kesehatan, termasuk penuaan. Misalnya kurang tidur yang dapat membuat wajah terlihat kusam, lelah dan terlihat lebih tua. Munculnya kantung mata juga akibat dari kurangnya tidur. Tapi ternyata sadar tak sadar, selain kurang tidur makeup yang salah juga bisa membuat tampilan wajah terlihat lebih tua dari biasanya. Bagaimana bisa?

Sponsor: perawatan wajah

Sebagaian orang senang mengaplikasikan makeup dengan berbagai riasan. Alih-aling ingin tampil cantik justrus bisa membuat wajah jadi tidak menarik entah itu tampak menor, riasan yang berantakan atau ekspresi jadi tidak natural. Berikut kesalahan makeup yang buat kamu terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya.

1. Menggunakan Warna Monoton

Kesalahan Makeup Yang Buat Kamu Terlihat Lebih Tua

Untuk membuat wajah lebih segar bisa dengan menciptakan ilusi di beberapa bagian wajah. Tapi jika salah bisa saja ilusi yang kamu buat membuat efek tidak menarik di wajah. Untuk itu, usahakan  kamu menyeimbangkan dngan permainan warna riasa. Usahakan tidak memilih warna monoton dan sebagai gantinya gunakan warna terang dan gelap dengan imbang. Jika riasa mata sudah cukup mencolok, kamu bisa netralkan dengan warna bibir atau blush on yang lembut.

2. Menggunakan Warna Concealer Salah

Kesalahan Makeup Yang Buat Kamu Terlihat Lebih Tua

Menggunakan Concealer sangat bermanfaat untuk menutupi area mata yang gelap atau bagian dari wajah lain. Namun jika memberikan concealer yang terlalu gelap atau terang justru bisa memberi kesan wajah lebih lelah. Untuk mengatasinya, aplikasikan makeup concealer di dalam ruangan dengan pencahayaan yang baik. Cara tersebut berguna untuk memastikan bahwa hasil akhirnya akan terlihat lebih alami dan natural. Cara itu juga memastikan tidak ada kulit wajah yang masih gelap. Sementara pada pemilihannya, gunakan concealer di beberapa pencahayaan.

3. Bedak Terlalu Tebal

Kesalahan Makeup Yang Buat Kamu Terlihat Lebih Tua

Bedak memang memiliki manfaat membuat riasa lebih matte. Jika mengaplikasikam bedak terlalu trbal maka hanya akan berakhir kering dan tampilan jadi lebih tua. Untuk itu sebaiknya hindari bedak terlalutebal dan aplikasikan tipi-tipis saja juga merata. Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, pemakaian bedak tabur memang dianjurkan, namun lebih utama memilih translucent powder untuk menghilangkan kilap di wajah.

4. Melewatkan Pelembap

Kesalahan Makeup Yang Buat Kamu Terlihat Lebih Tua

Pelembab adalah bagian penting dalam aplikasi riasan. Fungsi pelembab wajah adalah memberikan tampilan lebih lembut, terhidrasi dan bebas kering. Pelembab atau moisturizer sebelum memakai rangkaian makeup lainnya mampu mrnjaga kelembapan kulit dari kekeringan. Terlebih jika nanti diaplikasikan pada makeup anti minyak lainnya. Jika kamu tak gunakan pelembab, dan disaat kulit kondisi kulit kering maka make up tidak akan menempel sempurna sehingga menimbulkan flakes atau kulit jadi mengelupas.

5. Salah Warna Eyeliner

    Kesalahan Makeup Yang Buat Kamu Terlihat Lebih Tua

Eyeliner akan memberi kesan tegas dan segar di mata. Sementara mata adalah bagian terpenting sekaligus kunci penampilan wajah terlihat segar. Jika kamu memiliki undertone cool, kemudian memakai maka warna eyeliner tembaga (bronze) atau keemasan (gold), justru akan membuat wajah terlihat kusam dan lelah. Sebaliknya kamu pemilik undertone warm, hindari warna eyeliner silver karena hanya akan memberi efek sama. Pilih warna-warna netral seperti hitam dan coklat tua.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top