Inilah Cara Tepat Mencuci Wajah Dengan Air Tanpa Sabun

Inilah Cara Tepat Mencuci Wajah Dengan Air Tanpa Sabun

Memiliki kulit wajah yang lembab dan sehat dengan air adalah perawatan mudah dan murah. Membersihkan wajah dengan air dapat membantu mengangkat minyak dan kotoran. Saat mencuci wajah, sabun pembersih menjadi langkah utama agar wajah bersih menyeluruh. Namun, tidak semua produk pencuci wajah itu aman dan cocok untuk jenis kulit tertentu. Bahkan, para beauty expert pun telah menyarankan untuk membersihkan wajah hanya dengan meggunakan air. Meski mencuci wajah dengan air saja dirasa kurang mantap, tapi jika dilakukan dengan benar maka kotoran akan mudah terangkat.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Alasan kamu harus mencuci wajah tanpa sabun sebab air saja dapat menjaga pH kulit tetap seimbang. Lapisan luar kulit yang bersifat pelindung sehingga kelembapan kulit tetap terjaga dari dalam. Faktanya produk moisturizer yang digunakan hanya akan mendorong air masuk ke dalam lapisan kulit. Sementara lapisan luarnya tidak mendapat cukup pelembab yang akhirnya membuat kulit kering. Jika sabun cuci tidak cocok dengan jenis kulit kamu, justru akan merusak kulit luar dan membuat wajah makin kusam. Selain bebas kotoran, air saja pun sudah cukup menjaga kulit dari kelembapan alami. Cara tepat mencuci wajah dengan air tanpa sabun bisa jadi refrensi tepat untk kamu yang bosan menggunakan sabun muka.

Inilah Cara Tepat Mencuci Wajah Dengan Air Tanpa Sabun

1. Bersihkan wajah dengan air yang tepat

Tidak semua jenis air itu cocok untuk kulit, misalnya air yang terlalu panas akan membuat kulit jadi kering dan kemerahan. Sedangkan air yang terlalu dingin justru bisa menutup pori-pori sehingga sulit untuk sel kulit mati terangkat. Air yang cocok adalah air hangat untuk hasil wajah bersih maksimal. Disarankan tidak gunakan air keran karena air tersebut kebanyakan mengandung bakteri. Lebih baik gunakan gunakan air matang.

 Inilah Cara Tepat Mencuci Wajah Dengan Air Tanpa Sabun

2. Tambahkan garam

Ingin miliki wajah cantik bebas jerawat, bisa tambahkan sedikit garam murni dalam air untuk mencuci wajah. Garam memiliki sifat anti bakteri yang sangat bagus untuk mengatasi masalah jerawat dan mengangkat kotoran di wajah. Selain itu, air garam dapat juga dijadikan facial wash alami yang bekerja layaknya toning untuk kulit.

 Inilah Cara Tepat Mencuci Wajah Dengan Air Tanpa Sabun

3. Oleskan olive oil

Untuk menjaga kelembapan kulit lebih lanjut, setelah mencuci wajah gunakan pelembab alami dengan olive oil. Oles olive oil secara merata ke wajah sambil ditepuk-tepuk agar minyak meresap. Diamkan 15 menit dan bilas dengan air hangat.

 Inilah Cara Tepat Mencuci Wajah Dengan Air Tanpa Sabun

4. Campur gula dalam air

Anda bisa gunakan campuran air dan gula untuk ramuan pembersih wajah alami. Gula dapat mengeksfoliasi kulit wajah dan menjadi scrub alami. Caranya cukup dengan menambahkan 1 sendok makan gula ke dalam air. Selanjutnya gunakana air gula tersebut sebagai bilasan wajah. Terakhir keringkan wajah dengan handuk bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil maksimal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top