Tips Perawatan Cantik

Cara Merapikan Alis Sendiri Di Rumah Dengan Langkah Mudah

Cara Merapikan Alis Sendiri di Rumah Dengan Langkah Mudah

Alis adalah salah satu tampilan yang bisa mempercantik wajah. Jika asal dalam memoles pensil alis, jadinya wajah akan terlihat aneh. Alis juga harus dibingkai dengan tepat agar terlihat proposional. Karena bagian ini dapat berpengaruh pada sebagian besar penampilan, maka banyak wanita yang menghabiskan waktu hanya untuk menata alisnya sebaik mungkin. Entah it di rumah ataupun di salon kecantikan

Sponsor: dr rochelle skin expert

Alis yang indah memang mampu memberikan tampilan wajahmu jadi lebih berkarakter. Tidak heran kalau saat ini banyak wanita yang berlomba ingin memiliki alis mereka dengan gaya yang terbaik. Ditambah juga banyak tren alis yang muncul mulai dari alis tebal, alis natural hingga metode sulam. Agar tampilan alis tetap rapi, Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke salon kecantikan pasalnya cara ini bisa dilakukan di rumah. Dan berikut cara merapikan alis sendiri di rumah dengan langkah mudah.

1. Biarkan Dulu Alis Kamu Tumbuh Alami

Cara Merapikan Alis Sendiri Di Rumah Dengan Langkah Mudah

Kamu salah satu orang yang suka menata alis, kali ini usahakan tidak mencabut alis di salon kecantikan. Biarkan alis tumbuh sekitar 6-8 minggu agar alis mudah untuk dibentuk secara natural. Alis yang tampak natural sangat cocok untuk wajah ideal. Jika alis sudah mulai tumbuh, kamu tinggal merapikannya dengan gaya yang kamu sukai. Yang terpenting adalah pilih model alis yang sesuai dengan bentuk wajah ya!

2. Temukan Bentuk yang Tepat

Cara Merapikan Alis Sendiri Di Rumah Dengan Langkah Mudah

Bentuk alis sangat menentukan penampilan sempurna. Bentuk alis yang indah bisa memancarkan penampilan lebih dramatis dan cantik. Untuk bisa menentukan bentuk alis mana yang tepat, kamu bisa mulai dengan menemukan bagian ujung alis dengan cara bantuan pensil alis. Sejajarkan pensil alis dengan ujung alis lalu geser sedikit ke arah luar. Cara ini berguna untuk menentukan ujung lekukan alis. Pastikan bahwa alis bagian ujungnya satu garis dengan bola mata bagian luar.  Lalu geser sedikit untuk menentukan ujungnya, beri tanda dengan titik di beberapa tempat dengan menggunakan pensil alis.

3. Gunting Alis Dengan Rapi

Cara Merapikan Alis Sendiri Di Rumah Dengan Langkah Mudah

Setelah itu saatnya kamu mulai merapikam rambut alis dengan mmemotongnya sedikit demi sedikit. Gunakan gunting khusus alis atau jika tak ada pakai saja gunting kecil. Saat memotong rambut alis, usahakan untuk menggunakan juga sisir supaya bentuk alis yang diinginkan dapat menghasilkan kesan rapi dan teratur. Menyisir alis ketika akan digunting juga akan membantu kamu memudahkan dalam memotong rambut alis. Kamu bisa juga gunakanlah spoile dan mulailah potong bagian alis yang terlalu panjang.

4. Tenangkan Kulit Bagian Alis

Cara Merapikan Alis Sendiri Di Rumah Dengan Langkah Mudah

Jika kamu lebih suka mencabut alis, sebelum melakukannya lebih baik menenagkannya dengan menggunakan minyak kecantikan. Cara ini akan membantu memberikan rasa rileksasi sekaligus mencegah rasa sakit saat nanti mencabutnya. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa juga membantu meningkatkan elastisitas.. Caranya dengan siapkan minyak dan oles ke area alis sambil dipijat perlahan. Pemijatan akan berguna untuk menenangkan folikel rambut dan aliran darah. Langkah ini juga berguna mencegah terjadi iritasi atau kerusakan rambut alis ketika kamu nanti mencabutnya.

5. Rapikan dengan Pinset

Cara Merapikan Alis Sendiri Di Rumah Dengan Langkah Mudah

Bagian paling penting selanjutnya adalah merapikan alis mengguankan pinset. Cara ini akan memudahkan kamu mencabut alis tanpa khawatir alis tercabut semua. Selain itu pinset memudahkan kita mencabut alis satu persatu. Caranya dengan mencabut bulu alis satu demi satu dimana langkah ini berguna agar alis tidak terlihat berantakan. Mulailah dari bagian atas, kemudian dilanjutkan ke bagian bawah alis. Namun diingat jangan terlalu banyak mencabut alis supaya alis tidak habis, dan cabut secara perlahan supaya tak menimbulkan rasa sakit berlebih.

6. Gunakan Cooling Gel

Cara Merapikan Alis Sendiri Di Rumah Dengan Langkah Mudah

Jika menjabut alis begitu saja pasti akan terlihat sakit dan pedih. Karena area mata adalah yang sensitif, rasa sakit akibat mencabut dengan keras dapat membuat mata kamu berair. Untuk itu gunakan cooling gel atau lotion yang berguna mencegah iritasi sekaligus mengencangkan pori-pori di area alis. Gooling gel bisa kamu dapatkan dengan menggunakan produk atau bisa memakai bahan alami seperti gel lidah buaya. Selain membantu memberika rasa nyaman, gel ini akan membuat sensasi segar di mata.

7. Saatnya Memoles Alis

Cara Merapikan Alis Sendiri Di Rumah Dengan Langkah Mudah

Tampilan ini akan membuat alis kamu jadi lebih berisi. Yakni dengan langkah sederhana membentuk alis jadi makin sempurnya dan juga dapat membuat alis menjadi lebih tebal. Kamu bisa siapkan pensil alis untuk polesannya. Seperti yang sudah disebutkan diatas, cara memoles alis dengan sempurna yaitu menentukan titik awal alis dan titik akhirnya. Tentukan juga lengkungan alis. Kemudian untuk membuat alis terlihat natural bisa dengan merapilan menggunakan sisir alis. Sisir alis ke arah bawah dan lakukan hal yang sama pada alis berikutnya. Pilih warna pensil sesuai rambut kamu juga warna kulit. Alis yang terlalu coklat pastinya tak cocok dengan warna kulit sawo atau coklat. Terakhir jangan suka menyentuh alis dengan tangan agar bentuk alis yang dipoles bisa bertahan lama.

8. Simpan Perlengkapan Alis Jika Tak di Gunakan

Cara Merapikan Alis Sendiri Di Rumah Dengan Langkah Mudah

Setelah persiapan merapikan alis usai, saatnya kamu kembali meyimpan perlengkapan alis dengan baik. Jangan sampai ada perlengkapan yang berkarat. Karena alis yang dicukur dapat tumbuh 6-8 minggu, maka pastikan kamu lakukan kembali tujuh langkah di atas untuk menjaga alis tetap indah dan rapi. m

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top