Perawatan Kulit

Rempah Ini Atasi Masalah Kulitmu Lho

rempah-ini-atasi-masalah-kulitmu-lho

Melakukan perawatan kulit dengan rempah-rempah merupakan salah satu pilihan yang cukup efektif untuk Anda terapkan. Sebagaimana kita tahu, kondisi kulit akan sangat berpengaruh pada penampilan seorang wanita. Tentu, seorang wanita akan memiliki keinginan mempunyai kulit yang cerah, putih dan mulus. Dengan kulit yang seperti mereka idamkan, mereka akan lebih percaya diri terhadap penampilan mereka dan tidak ragu mengenakan model pakaian apapun. Akan tetapi, seringkali kita lupa bahwa kulit tidak bisa dilepaskan dari beberapa masalah. Ada beberapa masalah yang sering menyerang kulit, seperti jerawat, eksim, jamur, hingga kulit terbakar sinar matahari. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda perlu melakukan perawatan secara teratur.

Sponsor : kezia skin expert

Rempah-rempah, sebagaimana dijelaskan di atas, adalah salah satu media perawatan kulit yang cukup handal dan efektif digunakan dalam perawatan kulit harian. Kenapa kita harus menggunakan rempah-rempah? Sebagaimana kita tahu, di era modern ini banyak bermunculan beberapa klinik kecantikan yang menawarkan program perawatan kulit. Meskipun klinik kecantikan cukup efektif untuk membuat kulit Anda menjadi cerah, perawatan kulit secara teratur di klinik kecantikan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu, rempah-rempah dapat digunakan sebagai alternative karena harganya yang cenderung lebih murah daripada bahan-bahan modern lainnya.

Selain itu, kandungan rempah-rempah adalah merupakan kandungan alam yang sangat aman untuk jenis kulit apapun, sehingga perawatan kulit menggunakan rempah-rempah sangat aman dan tidak menyebabkan iritasi. Hal lainnya yang perlu dicermati adalah rempah-rempah cenderung mudah didapatkan sehingga Anda dapat melakukan perawatan kulit kapanpun Anda mau.

Nah, ada beberapa bahan rempah yang ampuh atasi permasalahan kulit yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan kulit halus dan cerah.

  1. Kunyit

Jenis rempah yang pertama yang terbukti cukup efektif untuk mengatasi masalah pada kulit adalah kunyit. Rempah yang biasanya digunakan sebagai pewarna alami saat membuat nasi kuning ini ternyata memiliki kandungan skin lighting yang sangat baik untuk membuat kulit tubuh menjadi lebih putih dan bersih. Dengan kandungan terbaiknya, kunyit akan menjadi agen yang sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit menghitam karena paparan sinar matahari. Cara pengaplikasian kunyit untuk perawatan kulit adalah dengan memarutnya dan membuat pasta kunyit dengan campuran madu atau minyak zaitun. Aplikasikan pasta ini pada seluruh permukaan kulit secara merata.

  1. Kemiri

Siapa yang tidak kenal kemiri? Biasanya, kemiri ini digunakan sebagai salah satu rempah penyedap masakan. Akan tetapi, rempah yang berukuran kecil ini ternyata mengandung beberapa senyawa yang sangat baik untuk kecantikan, seperti linoleic acid, omega 3 dan lainnya yang secara efektif dapat membuat kulit menjadi lembab. Sebagaimana kita tahu, kulit kita terkadang terasa kering dan kusam. Dengan menggunakan kemiri ini, kekusaman kulit dapat diatasi dengan segera dan kulit Anda akan menjadi lebih lembab dan cerah. Lakukan perawatan secara teratur minimal dua kali sehari untuk hasil yang memuaskan.

  1. Pala

Jenis rempah lain yang sangat bagus untuk perawatan kulit harian dan mengatasi berbagai masalah pada kulit adalah pala. Rempah yang berasal dari Maluku ini memiliki beberapa kandungan yang sangat baik, seperti vitamin B-kompleks, vitamin C, niacin dan lain sebagianya. Berbagai macam kandungan baik pada pala ini dapat menjadi agen skin lighting yang sangat aktif untuk mengatasi noda hitam yang sering muncul pada permukaan kulit karena kotoran maupun paparan sinar matahari. Nah, Anda dapat mencari minyak yang berbahan dasar pala untuk dioleskan pada bagian tubuh anda. Lakukan setiap hari untuk perawatan yang maksimal.

  1. Kemenyan

Saat kita menyebut kemenyan, hal yang sejenak terlintas adalah sesuatu hal horor. Ya, hal ini dikarenakan memang kemenyan identik dengan dunia mistis. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa kemenyan merupakan salah satu rempah yang cukup baik untuk mengatasi masalah kulit? Kemenyan dipercaya mengandung skin lightening yang cukup baik yang dapat membuat kulit tubuh menjadi lebih cerah secara signifikan. Selain itu, kemenan juga dapat membantu regenarasi sel kulit yang mati sehingga kulit akan selalu terlihat muda dan lembab. Campur kemenyan dengan minyak kelapa murni lalu balurkan pada bagian luar kulit secara merata.

  1. Akar wangi

Jenis rempah terakhir yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit adalah akar wangi. Rempah yang satu ini cukup efektif untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang utamanya disebabkan karena paparan sinar matahari. Kandungan anti inflamasi pada akar wangi sangat efektif untuk mengurangi rasa terbakar karena paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan antioksidan yang cukup tinggi dapat membantu proses regenarasi kulit untuk membuat kulit lebih lembab dengan sempurna. Nah, lakukan perawatan kulit dengan akar wangi ini secara teratur setiap hari untuk kulit yang cerah dan bebas noda hitam.

Itulah beberapa rempah yang dapat menjadi pilihan perawatan kulit harian. Kandungan senyawa terbaik dalam berbagai rempah tersebut dapat menjadi agen yang sangat baik untuk membantu Anda mendapatkan kulit yang cerah, bersih dan putih untuk penampilan yang lebih menawan. Lakukan perawatan secara teratur untuk hasil terbaik. Sebagai tambahan, bila memungkinkan Anda juga bisa mengkombinasi rempah di atas dengan bahan lain agar kulit lebih cantik dan terbebas dari permasalahan kulit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top