Perawatan Rambut

Lakukan Hair Spa Di Rumah, Mudah Lho

lakukan-hair-spa-di-rumah-mudah-lho

Perawatan rambut adalah hal yang selalu diperhatikan oleh seluruh perempuan didunia ini. Rambut ibarat mahkota yang akan terus dirawat agar tetap terlihat indah dan menawan. Tak jarang para wanita ini menghabiskan banyak uang untuk ke salon melakukan perawatan rambut. Di rumah perawatan yang bisa dilakukan hanya sebatas keramas, menggunakan conditioner dan vitamin rambut. Selebihnya tidak bisa dilakukan karena keterbatasan alat. Namun ternyata untuk melakukan hair spa, perempuan bisa sedikit menghemat biaya dengan melakukannya sendiri di rumah.

Sponsor : pemutih wajah

Perawatan rambut juga tidak semata-mata hanya untuk membuat rambut terlihat indah. Perawatan rambut juga dimaksudkan untuk membuat rambut ternutrisi dengan baik dan lebih sehat. Karena akan percuma jika rambut terlihat indah namun tidak sehat. Salah satu perawatan yang kerap dilakukan oleh wanita adalah spa atau spa rambut.

Hair spa adalah suatu perawatan rambut yang dimaksudkan untuk membuat rambut lebih lembut, wangi, berkilau dan juga dinutrisi supaya rambut lebih sehat. Prinsip dari hair spa sebenarnya merupakan perpaduan dari perawatan creambath dengan memberikan aromaterapy pada rambut. Hair spa saat ini bisa dilakukan sendiri di rumah dan bahan-bahannya bisa disediakan sendiri. Hair spa di salon cukup mahal. Untuk melakukan perawatan rutin dengan kocek yang rutin dikeluarkan tentu saja akan memberatkan. Dengan melakukan hair spa sendiri di rumah biaya perawatan rambut akan sedikit dipangkas dan bisa digunakan untuk hal lainnya.

Berikut langkah dan tips lakukan hair spa di rumah:

  1. Kumpulkan bahan-bahan dengan seksama

Untuk melakukan hair spa di rumah sendiri, pastikan semua bahan-bahannya sudah Anda sediakan dengan lengkap. Siapkan semua bahan jangan sampai terlewatkan. Untuk bahan-bahan yang harus dipersiapkan diantaranya adalah shampo, masker untuk rambut, deep conditioner, setengah cangkir ekstrak minyak zaitun murni, sisir dengan gigi lebar, kemudian handuk. Bahan-bahan ini bisa Anda beli di salon atau toko-toko kecantikan di daerah tempat tinggal Anda. Untuk shampo, gunakan shampo yang biasa digunakan dengan catatan shampo tersebut adalah shampo yang memang cocok dengan rambut Anda.

  1. Persiapkan bahan-bahan yang sudah disediakan

Setelah bahan-bahan sudah disediakan, persiapkan bahan-bahan tersebut. Pertama panaskan dahulu setengah cangkir ekstrak minyak zaitun. Setelah dipanaskan, biarkan minyak zaitun tersebut menjadi dingin. Handuk yang sudah disediakan, rendam lebih dulu di air hangat.

  1. Mulai lakukan proses spa

Setelah minyak zaitun yang tadi dipanaskan sudah menjadi mulai hangat, oleskan minyak zaitun ini ke rambut secara merata. Pastikan seluruh rambut dan juga kulit kepala diolesi secara merata dengan minyak zaitun ini. Sembari mengolesi minyak zaitun ke kulit kepala, lakukan pijatan dengan ujung jari. Pijat dengan arah melingkar. Hal ini untuk memastikan minyak zaitun ini terserap ke akar rambut. Saat melakukan pijatan di kulit kepala, jangan sampai menarik-narik rambut terlebih menggaruknya. Hal ini bisa membuat rambut menjadi rontok dan kulit kepala rusak. Pijat untuk beberapa menit. Selanjutnya, setelah rambut diberi minyak zaitun, waktunya untuk melakukan proses spa. Handuk yang sudah direndam dalam air hangat peras hingga tidak terlalu basah kemudian bungkus rambut dengan handuk tersebut. Handuk hangat inilah yang menjadi pengganti alat spa. Diamkan rambut yang terbungkus handuk ini kurang lebih 10-15 menit. Spa dengan handuk ini untuk membuat minyak zaitun bisa lebih meresap ke batang rambut dan memberi nutrisi pada rambut.

  1. Aplikasikan shampo yang sesuai

Setelah didiamkan sekitar 10-15 menit, lepas handuk dan cuci rambut menggunakan shampo yang sudah disediakan. Setelah rambut dicuci dengan shampo, bilas rambut dengan air hangat. Setelah selesai keramas, seka rambut dengan handuk. Saat menyeka rambut jangan digosok. Menggosok rambut dengan handuk akan membuat rambut menjadi kasar, kusut dan nantinya akan sulit diatur. Setelah dirasa cukup kering, ambil deep conditioner. Aplikasikan deep conditioner tersebut di rambut. Pastikan deep conditioner digunakan secara merata. Jangan gunakan conditioner untuk kulit kepala. Deep conditioner ini pada rambut anda dan gunakan sisir yang bergigi lebar. Deep conditioner ini befungsi untuk menyegel kutikula pada rambut supaya rambut tetap lembab, lembut dan juga nampak mengkilau. Conditioner ini juga berguna untuk mengurangi minyak berlebih di rambut yang membuat rambut nampak lepek. Dengan mengaplikasikan deep contioner, rambut juga akan lebih mudah diatur dan menjadi tidak kusut. Bahkan dengan conditioner ini rambut bisa lebih lurus dibanding biasanya. Setelah menggunakan conditioner, diamkan rambut kurang lebih sekitar 15-20 menit.

  1. Aplikasikan masker rambut

Setelah 15-20 menit, bilas rambut dengan air bersih supaya conditioner hilang dari rambut. Sisir rambut dengan sisir yang giginya lebar. Sisir dari sisi bawah kemudian secara bertahap naik ketas. Hal ini supaya rambut yang kusut tidak tertarik dan menjadi rontok. Setelah disisir rapi, oleskan masker rambut. Aplikasikan pada seluruh bagian rambut hingga kulit kepala. Setelah masker rambut sudah menempel, bungkus kembali rambut dengan handuk hangat. Diamkan kurang lebih selama 10 sampai 15 menit. Setelah selesai bilas rambut dengan air hangat.

Hair spa ini bisa dengan mudah dilakukan di rumah. Memang sedikit tidak mudah jika melakukannya sendiri. Berbeda dengan di salon dimana petugas salonnya yang akan melakukan perawatan. Namun dengan hair spa di rumah, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Selain biaya yang bisa dipangkas, sembari melakukan spa, Anda bisa melakukan hal-hal menyenangkan lain di rumah. Selamat mencoba hair spa di rumah. Ikuti langkahnya dengan benar dan semoga hasilnya memuaskan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top