Makanan Sehat

Anak Mau Makan Telur Setiap Hari? Boleh Saja, Ini Manfaat Telur Untuk Tubuh Anak

manfaat telur untuk tubuh anak

Beberapa anak memang sangat menyukai telur dan ingin makan telur setiap hari. Tenang saja karena memang ada manfaat telur untuk tubuh anak dan kesehatan anak Anda sendiri. Terlebih jika anak Anda memang tidak mengalami alergi telur. Telur juga sangat mudah untuk dimasak. Anda bisa kreasikan dengan cara menggoreng telur dengan berbagai bentuk atau dimakan dengan roti dan nasi. Rasanya yang lezat pasti akan disukai oleh anak-anak.

Sponsor: cream perawatan wajah

Anda juga bisa memilih beberapa telur yang sangat aman untuk anak seperti telur ayam, telur bebek, telur ayam kampung atau telur puyuh. Apapun itu setiap telur pasti sangat bermanfaat untuk kesehatan anak Anda. Berikut ini informasi mengenai manfaat telur untuk tubuh anak Anda.

  1. Tubuh anak lebih sehat dan kuat

Telur yang memiliki ukuran kecil sebenarnya juga memberi sumbangan protein yang cukup besar. sekitar 6 gram protein untuk setiap porsi telur. Protein ini berperan untuk membangun jaringan otot tubuh dan menjaga agar sel tubuh tetap sehat. kandungan protein ini juga sangat baik untuk menjaga agar otot anak kuat dan tidak mudah sakit. Anda tidak perlu khawatir karena telur juga akan menjaga agar anak Anda lebih kuat dan memiliki banyak tenaga untuk beraktifitas. Jadi satu telur setiap pagi bisa membuat anak benar-benar sehat dan tidak mudah sakit.

manfaat telur untuk tubuh anak

Sumber: borepanda.com

  1. Mencegah penurunan fungsi mata

Jika Anda melihat anak menderita kelainan mata atau fungsi mata yang menurun, tentu sangat kasihan bukan? Telur mengandung sumber nutrisi yang sangat baik untuk menjaga agar mata anak benar-benar bisa berfungsi dengan baik. Kedua nutrisi ini adalah lutein dan zeaxanthin yang sangat baik untuk menjaga mata menjadi lebih cerah. Nutrisi ini juga sangat penting untuk menjaga agar bagian makula mata bisa berfungsi dengan baik. Dan keuntungan lain adalah protein pada telur yang bisa menjaga agar kesehatan retina mata terus terjaga. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk makan telur.

manfaat telur untuk tubuh anak

  1. Anak Anda bisa cerdas

Untuk mendidik anak yang cerdas maka sekolah saja tidak cukup. Anda harus membekali nutrisi untuk menjaga perkembangan otak dan membuat sel otak anak tetap aktif. Salah satunya adalah dengan memberikan telur untuk makan pagi. Telur mengandung sebuah nutrisi yang bernama kolin. Kolin akan berfungsi untuk menjaga agar semua sistem jaringan dan sel otak bekerja secara maksimal. Kemudian kolin juga akan menjaga agar semua molekul otak bekerja dengan baik. Akhirnya telur akan membuat memori anak menjadi lebih baik dan ini mendukung cara belajar anak.

manfaat telur untuk tubuh anak

  1. Sangat baik untuk jantung anak

Anak sering melakukan banyak aktifitas dan mereka tidak ingin terkendala. Salah satu penunjang untuk aktifitas anak adalah ketika anak memiliki jantung yang sehat. Mengkonsumsi telur setiap hari ternyata sangat baik untuk membuat jantung anak berfungsi dengan baik. Kandungan nutrisi dalam telur juga bisa membuat sistem peredaran darah menjadi lebih lancar dan mencegah adanya peradangan pada otot jantung. Bonusnya adalah telur yang mengandung omega 3 tidak hanya baik untuk otak tapi juga mendukung kesehatan jantung secara menyeluruh.

manfaat telur untuk tubuh anak

  1. Membuat anak tumbuh tinggi

Memiliki anak yang tumbuh tinggi dan sehat tentu akan menyenangkan untuk orang tua. Telur bisa membuat anak menjadi lebih tinggi karena mengandung vitamin D. Vitamin D banyak ditemukan pada telur dengan jumlah yang cukup besar. Ketika tubuh anak Anda bisa menyerap vitamin D dengan baik, maka pertumbuhan tulang juga akan terjadi dengan baik. Sebuah bukti adalah bagi anak yang makan telur setiap pagi lebih memiliki pertumbuhan tinggi yang baik daripada anak yang tidak pernah makan telur.

manfaat telur untuk tubuh anak

  1. Rambut anak lebat dan sehat

Salah satu indikator ketika anak Anda cukup gizi adalah memiliki rambut yang lebat dan kuku yang sehat. Semua itu bisa Anda dapatkan jika Anda memberikan telur setiap hari. Telur mengandung vitamin B yang sangat baik untuk menjaga pertumbuhan rambut. Nutrisi pada telur akan menjaga agar rambut tidak hanya tumbuh lebat tapi juga kesehatan akar rambut yang baik. Kemudian telur juga akan membuat pertumbuhan kuku anak menjadi sangat sehat.

manfaat telur untuk tubuh anak

  1. Bisa mengurangi obesitas pada anak

Jika anak Anda menderita obesitas maka sangat penting untuk memberikan telur setiap pagi saat sarapan. Telur mengandung lemak yang sangat seimbang yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Komposisi jumlahnya juga sangat tepat dan bisa diterima oleh tubuh anak dengan baik. Diet dengan telur bisa menurunkan berat badan anak dan Anda hanya perlu menjaga agar anak tidak mendapatkan camilan setelah makan. Dan pastikan juga bahwa Anda hanya memberikan telur rebus pada anak dan bukan telur goreng atau telur yang dimasak dengan santan.

manfaat telur untuk tubuh anak

  1. Meningkatkan perkembangan sistem syaraf

Telur memang salah satu jenis makanan yang sangat disarankan untuk anak. telur akan membuat perkembangan sistem syaraf anak berjalan dengan sangat baik. Semua karena kandungan vitamin B12 atau cobalamin yang bekerja untuk mendukung sistem syaraf. Anak Anda tidak perlu mendapatkan suplemen tambahan karena telur sudah menyumbang jumlah vitamin B12 yang sangat cukup. Dan keuntungan lain adalah bahwa telur juga mengandung asam folat dimana nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan sistem syaraf anak.

manfaat telur untuk tubuh anak

Inilah semua keuntungan jika Anda memberikan telur sebagai bahan sarapan setiap pagi. Dan pastikan anak tidak bosan dengan kreasi masakan telur yang berbeda-beda setiap hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top