Perawatan Kulit

Terkuak, Jadi Artis Jepang Sering Lakukan Perawatan Kulit IPL Modern!

Perawatan kulit IPL modern

Perawatan kulit IPL modern. Belakangan, dunia kecantikan di Jepang sedang viral lantaran kehadiran metode baru dalam perawatan kulit. Metode ini dikenal dengan sebutan IPL. IPL sendiri merupakan kepanjangan dari Intense Pulsed Light. Metode perawatan kulit dengan menggunakan tehnologi modern tersebut hanya bisa dilakukan di klinik ternama dan terpercaya. Bahkan, konon kecantikan orang Jepang termasuk selebritis di Jepang juga didukung dengan perawatan modern yang satu ini. Tidak heran bila metode tersebut kini mulai banyak diminati oleh kalangan wanita. Konon, metode perawatan IPL (Intense Pulsed Light) dapat mencerahkan kulit, mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam serta banyak manfaat lainnya. Lantas sebenarnya seperti apakah perawatan kulit modern ini? Apakah ada kriteria khusus untuk seseorang yang melakukan perawatan IPL serta adakah resiko yang akan dialami apabila perawatan ini gagal dilakukan? Untuk mengetahui jawabannya, yuk cek informasi di bawah ini.

Perawatan kulit IPL modern2

Sponsor: kezia skin expert

  1. Pengertian Metode IPL

Perawatan kulit IPL modern3

Bagi banyak orang di tanah air mungkin masih awam dengan metode perawatan kulit dengan mengguanakan tehnologi modern bernama IPL atau Intense Pulsed Light merupakan sebuah metode, seni dan tehnik terbaru dalam terapi Photofacial. Di beberapa negara salah satunya Jepang, metode IPL sudah marak dilakukan. Di tanah air sendiri, metode modern dalam perawatan kulit tersebut hadir di Tokyo Beauty Laboratory di Medan. Tahukah Anda bahwa metode IPL sering diasumsikan sebagai perawatan kulit dengan menggunakan sinar laser. Tetapi. Anda wajib tahu bahwa IPL bukanlah perawatan kulit dengan laser seperti perawatan yang didapat di klinik-klinik kecantikan. IPL merupakan photerapi atau terapi menggunakan sinar atau gelombang cahaya. Dengan memanfaatkan perawatan tersebut, kita bisa memilih berbagai panjang gelombang cahaya. Salah satu perbedaan perawatan dengan laser dan IPL ialah laser hanya menggunakan satu gelombang cahaya saja sedangkan IPL hadir dengan beragam panjang gelombang cahaya. IPL nantinya akan melewati lapisan terluar kulit atau epidermis dan menembus lapisan dermis yang mana lapisan dermis merupakan lapisan kulit dalam. Dalam lapisan ini terdapat pembuluh darah, elstin dan kolagen. Khusus IPL, karena dalam prosesnya tidak melukai epidermis maka efek kemerahan pada wajah seperti saat perawatan menggunakan laser konvensional bisa dihindari. Dengan kata lain, dalam melakukan perawatan kulit menggunakan metode IPL kita tidak membutuhkan down time atau waktu istirahat bagi kulit setelah perawatan.

  1. Kriteria Untuk Melakukan IPL

Perawatan kulit IPL modern4

Metode IPL memang bisa menjadi pilihan kaum hawa dalam merawat kulit. Tidak heran ke depannya, peminat dari metode IPL semakin banyak. Akan tetapi, meski begitu tidak semua orang dapat melakukan metode yang satu ini. Sebenarnya pada dasarnya, metode perawatan IPL bisa dilakukan oleh pasien atau kaum hawa di usia remaja hingga lanjut usia. Bahkan kaum adam pun bisa menikmati perawatan modern yang satu ini. Perawatan yang disebut tanpa efek samping tersebut cocok untuk setiap orang yang ingin memperbaiki masalah-masalah kulit namun tidak memiliki cukup waktu untuk pemulihan perawatan. Sehingga metode ini sangat pas untuk dipilih karena tidak membutuhkan waktu pemulihan setelah perawatan. Sistem kerjanya yang menggunakan intensitas cahaya tinggi dan spektrum yang luas menjadi bukti tidak adanya efek samping setelah melakukan perawatan kulit modern tersebut. Namun, meski tidak menimbulkan efek samping yang serius ada beberapa kondisi dimana orang tersebut tidak disarankan melakukan perawatan dengan metode IPL. Beberapa kondisi kulit yang tidak disarankan untuk melakukan perawatan menggunakan IPL diantaranya adanya penyakit kulit aktif atau infeksi kulit selain jerawat, wanita hamil, kanker kulit, adanya riwayat keloid pada wajah hingga kulit yang telah terbakar karena sinar matahari. Karena itu, beberapa orang disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter apabila menderita penyakit tersebut. Sehingga dokter akan memutuskan apakah Anda dapat melakukan perawatan kulit tersebut atau tidak.

  1. Keuntungan Perawatan IPL

Perawatan kulit IPL modern5

Melihat banyaknya minat IPL di negara-negara maju maka tentu saja keuntungannya sangat banyak terutama dalam hal kecantikan kulit. IPL sendiri dalam prosesnya terbagi menjadi beberapa jenis yaitu IPL Agne, IPL Rejuve, IPL Pigment, IPL Vascular dan IPL Removal. Jenis-jenis IPL tersebut didasarkan pada tujuan dan permasalahan kulit yang dihadapi oleh pasien. Misalnya IPL Agne dilakukan untuk mengatasi permasalahan jerawat di kulit. Sementara itu, IPL Pigment dilakukan untuk mengatasi permasalahan pigment kulit misalnya kulit belang dan bekas jerawat. Setelah perawatan IPL dilakukan, kulit seseorang akan terlihat lebih kencang, putih, cerah dan kenyal. Di lihat dari kondisi pori-porinya, pori-pori kulit Anda akan lebih mengecil. Sementara bagi yang sedang bermasalah dengan jerawat, dengan melakukan perawatan IPL jerawat akan kempes beberapa hari kemudian. Setelah melakukan perawatan modern ini, pasien tetap dianjurkan untuk menggunakan krim perawatan sesuai dengan anjuran dokter. Untuk meredakan iritasi setelah melakukan IPL dan menjaga hasil terapi tetap terlihat maksimal dianjurkan untuk menggunakan produk post peeling yang aman. Anda juga sebaiknya menggunakan tabir surya dan menghindari paparan sinar matahari langsung. Beberapa orang yang memiliki kulit sensitif barangkali akan mengalami pengelupasan. Namun, jangan khawatir karena hal tersebut bersifat sementara.

Demikianlah tiga hal mengenai IPL (Intense Pulsed Light) sebuah metode perawatan untuk kulit yang menguntungkan bagi kalangan wanita khususnya mereka yang menginginkan kulit putih, cerah dan kenyal seperti wanita Jepang. Memilih perawatan kulit memang sah-sah saja. Namun, Anda tetap harus mempertimbangkan efeknya. Apakah pilihan Anda tertuju pada metode modern perawatan kulit IPL tersebut?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top