Parenting

Pilihan Berat Antara Wanita Karir dan Ibu Rumah Tangga

Menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga

Menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga sekaligus memang tidak mudah. Banyak rumah tangga yang bermasalah karena peran istri yang memiliki tugas ganda tersebut. Sementara selama ini masih banyak pandangan bahwa suami harus mencari nafkah dan bukan istri. Terlebih jika memiliki balita yang harus mendapatkan pengasuhan dan pengawasan penuh.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Diantara semua kesulitan tersebut ternyata ada beberapa wanita yang bisa menjadi wanita karis dan sekaligus ibu rumah tangga. Mereka bisa berperan secara seimbang sehingga rumah tangga tidak bermasalah. Lantas bagaimana bisa menjadi seperti itu. Dibawah ini tips untuk menjadi wanita karir sekaligus juga ibu rumah tangga.

  1. Menjalani pagi dengan mudah dan tanpa masalah

Salah satu masalah yang paling sering terjadi pada wanita karir sekaligus ibu adalah saat pagi hari. Anak biasanya akan lebih rewel karena tidak mau ditinggal berangkat bekerja. Kemudian suami menjadi marah karena semua pekerjaan rumah tangga tidak selesai. Anda harus menghindari semua masalah ini. Jadikan setiap pagi sebagai hari yang indah. Bangun lebih pagi dan selesaikan semua tugas atau berbagi tugas dengan suami. Kemudian berikan pengertian kepada anak dan ajak anak bermain singkat saat pagi hari. Anda juga bisa memasukkan anak ke taman bermain dengan pengasuhan pihak kedua. Tapi harus dipastikan tempat anak aman dan terlindungi.

Menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga

Sumber: borepanda.com

  1. Membuat jadwal dengan keluarga

Meskipun Anda memiliki jadwal pekerjaan yang sibuk tapi Anda tetap harus mengutamakan keluarga. Rahasianya adalah berusaha untuk mengatur jadwal sesuai dengan keinginan keluarga. Jangan pernah menggunakan waktu keluarga untuk bekerja dan sebaliknya. Anda harus melihat bahwa jadwal keluarga dan pekerjaan bisa berjalan dengan seimbang. Pastikan selalu ada satu atau dua hari libur dalam seminggu untuk bersama keluarga. Anda bisa menghabiskan waktu dengan suami serta anak sehingga keluarga Anda penuh dengan kasih sayang.

Menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga

  1. Kesepakatan dengan suami

Bagaimanapun ketika wanita dan ibu bekerja maka harus mendapatkan ijin dari suami. Ijin dari suami bisa mempermudah gerakan ibu terutama untuk mengatur jadwal pekerjaan dan urusan rumah. Jika memang suami tidak memberikan ijin maka berikan waktu dan cobalah untuk mengatakan alasan mengapa Anda harus tetap bekerja. Kejujuran dan pengertian dalam masalah ini sangat penting agar keluarga tetap bahagia.

Menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga

  1. Berkomunikasi dengan suami dan anak sepanjang hari

Saat Anda  bekerja dan tidak bisa mengontrol semua hal maka ponsel bisa menjadi alat bantu yang baik. Pastikan Anda selalu menghubungi suami dan anak setiap saat. Anda bisa menanyakan apakah mereka sudah makan atau belum? Bagaimana pekerjaan dan sekolah? Bagaimana tugas-tugas? Kapan akan pulang? Dan berbagai pertanyaan penting lain. Meskipun ini terlihat seperti posesif tapi sangat baik untuk mengetahui kondisi anak dan suami.

Menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga

Nah seperti itulah ketika Anda harus menjadi wanita karir tapi juga harus merawat rumah tangga. Memang tidak mudah dan selalu ada tantangan, sehingga diperlukan sikap yang bijaksana. Dan jangan takut untuk mencoba semua tips tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top