Perawatan Wajah

Inspirasi Make Up Pre Wedding

Inspirasi Make Up Pre Wedding

Inspirasi make up pre wedding sangat dibutuhkan bagi kaum hawa yang hendak melangsungkan pernikahan dan pelaksaan sesi foto pre wedding. Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa peran make up dalam mengubah penampilan seorang wanita menjadi lebih ayu dalam pernikahan dan pre wedding sangat tinggi. Dari dulu hingga sekarang, penggunaan make up dalam acara pre wedding dan wedding party menjadi modal utama bagi seorang calon pengantin wanita. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda sudah menemukan gaya make up yang pas untuk pre wedding nanti? Daripada pusing mencari dan memilih gaya bermake up, tidak ada salahnya Anda mengamati beberapa tampilan make up berikut ini. Siapa tahu, tampilan dari gaya make up berikut ini bisa menjadi inspirasi Anda dalam pre wedding nantinya!

Inspirasi Make Up Pre Wedding2

Sponsor: pemutih wajah

  1. Inspirasi make up natural

Tampilan make up pertama yang cocok untuk dipilih dalam sesi pre wedding ialah make up natural. Make up yang satu ini juga banyak lho dipilih oleh beberapa calon pengantin wanita di tanah air terutama dari kalangan selebritis. Konsep casual biasanya mengharuskan sang calon mempelai wanita menampilkan gaya make up yang lebih natural. Tidak hanya itu, mereka yang memilih konsep alam dan juga konsep pre wedding yang sederhana tentunya tidak akan sungkan memilih make up natural untuk calon mempelai wanita. Salah satu karakteristik dari make up natural ialah warna-warna kosmetik yang digunakan cenderung lebih natural atau warna alami seperti merah muda kalem dan juga warna orange yang lebih soft. Sementara untuk bagian riasan mata, Anda tidak akan dirumitkan dengan make up bagian mata lantaran riasan bagian mata ini dibuat lebih sederhana. Meski sederhana, riasan mata juga dibuat lebih hidup dengan menambahkan maskara ringan dan juga eyeshadow dengan warna-warna natural atau warna yang menunjang busana yang dikenakan oleh calon pengantin wanita. Sementara untuk riasan bibir, make up natural tidak memperlihatkan kesan bibir tebal ataupun warna lipstik yang mencolok. Sebaliknya, lipstik yang dikenakan lebih terlihat soft.

Inspirasi Make Up Pre Wedding3

  1. Inspirasi make up tahan air

Tampilan make up selanjutnya yang bisa menjadi alternatif bagi calon pengantin yang hendak melakukan acara pre wedding ialah make tahan air. Make up yang satu ini sangat cocok dipilih terutama bagi mempelai yang memilih acara perekaman video pre wedding dan sesi foto pre wedding di tempat terbuka. Menggunakan make up biasa atau make up natural saja tidak cukup bila Anda dan pasangan memilih tempat terbuka. Hal ini karena panas dan terik matahari akan membuat produksi keringat di wajah lebih banyak. Make up biasa yang digunakan bisa jadi luntur dengan sendirinya bila terkena keringat kita. Untuk itu, agar hasil pre wedding lebih bagus sebaiknya kita memilih make up tahan air. Tidak hanya itu, tren pre wedding yang dilakukan di alam misalnya saja mengambil latar belakang kolam atau yang berhubungan dengan air akan memaksa sang calon pengantin bolak-balik mengoleskan make up kembali. Untuk itu, make up tahan air atau waterproof makeup diperlukan. Karaktertistik make up yang satu ini terletak pada pemakaian foundation serta bedak. Biasanya, bila kita memilih menggunakan make up yang tahan dengan air, sang calon pengantin akan diolesi dengan foundation dengan kandungan waterproof. Selain itu, bedak yang digunakan pun juga dipilih yang mengandung kandungan waterproof sehingga bila terkena air, make up tidak akan mudah luntur.

Inspirasi Make Up Pre Wedding4

  1. Inspirasi make up tradisional

Satu lagi insipirasi make up yang sangat cocok untuk dikenakan oleh para calon pengantin wanita ialah make up tradisional. Meski namanya tradisional bukan berarti make up yang digunakan juga berbahan dasar tradisional lho. Make up yang satu ini sangat cocok dipilih oleh semua calon pengantin yang memilih konsep tradisional atau konsep pre wedding dengan mengambil latar belakang tradisi. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali tradisi pernikahan. Bahkan hampir tiap daerah memiliki tradisi sendiri dalam melaksanakan pesta dan ritual pernikahan. Sebut saja pernikahan adat Minang tentu berbeda dengan pernikahan adat Solo dan juga adat Jawa Timuran. Karena memiliki tradisi yang berbeda, make up pun juga berbeda. Namun, bila dilihat make up yang digunakan untuk tradisi pernikahan di tanah air cenderung lebih tebal. Tak hanya itu, salah satu ciri khas dari make up ini ialah penggunaan lipstik yang glamor dan juga elegan. Sementara dari riasan mata, beberapa daerah menggunakan bentuk alis yang unik. Untuk kelopak mata, biasanya akan dihias dengan eyeshadow dengan warna-warna emas atau warna merah muda. Beberapa daerah juga menambahkan hiasan di tengah wajah yaitu diatara kedua alis. Hiasan ini berupa titik-titik atau bulatan kecil. Make up tersebut bisa pilih bila kita mengambil konsep pernikahan adat Bali.

Inspirasi Make Up Pre Wedding5

Nah, itulah beberapa inspirasi make up untuk para calon pengantin wanita. Anda bebas menentukan riasan mana saja yang ingin Anda jadikan sebagai make up untuk acara pre wedding nanti. Jangan lupa untuk mendiskusikannya dengan pasangan Anda agar hasil pre wedding terlihat lebih bagus dan Anda menjadi pasangan yang cocok.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top