Perawatan Kulit

Ciri Khas Kulitmu Bertipe Sensitif

Ciri Khas Kulitmu Bertipe Sensitif

Setiap wanita dituntut untuk selalu merawat kulit yang dimilik agar tampil sempurna. Sayangnya, tidak semua jenis atau tipe kulit memiliki perawatan yang mudah. Sebut saja wanita yang memiliki tipe kulit berminyak harus lebih rajin untuk mencuci muka bahkan harus menghidari makanan yang mengandung kandungan lemak tinggi demi menghindari produksi minyak berlebih. Berbeda dengan mereka yang memiliki kulit normal. Wanita yang memiliki tipe kulit normal rupanya tidak terlalu membutuhkan perawatan yang rumit. Dengan hanya merawat kulit secara teratur, kulit pun akan terlihat lebih sehat dan cantik. Lalu bagaimana dengan wanita yang memiliki kulit sensitif? Sama halnya dengan pemilik kulit berminyak, Anda yang memiliki kulit yang lebih sensitif haruslah melakukan perawatan secara hati-hati. Tidak hanya itu, Anda sebaiknya mengetahui ciri khas kulitmu bertipe sensitif. Sehingga saat melakukan perawatan atau menggunakan produk kecantikan Anda tidak akan salah pilih. Berikut adalah karakteristik dari kulit orang bertipe sensitif.

ciri khas kulitmu bertipe sensitif

Sponsor : halo jasa

  1. Muncul bercak kemerahan dengan mudah

Salah satu tanda bahwa Anda memiliki kulit yang sensitif ialah munculnya bercak kemerahan di beberapa bagian tubuh misalnya saja wajah. Hal tersebut mungkin saja bisa dipicu lantaran penggunaan produk kecantikan yang memiiki kandungan bahan kimia tinggi. Bahan kimia yang tinggi mungkin saja ditolak oleh jaringan kulit Anda sehingga kulit memunculkan tanda merah atau seperti bercak merah. Tidak hanya itu saja, Anda yang menggunakan produk kecantikan berbahan dasar herbal sekalipun juga bisa kemungkinan mengalami bercak merah apabila kulit Anda bertipe sensitif. Hal umum yang biasa menjadi penyebab bercak merah meskipun sudah menggunakan produk aman ialah salah prosedur atau tidak bertahap dalam menggunakan produk kecantikan. Akibatnya kulit pun iritasi dan muncul bercak merah. Tanda lainnya yang berkaitan dengan bercak merah ialah saat kulit terkena matahari atau cuaca yang esktrim. Bila Anda termasuk orang yang memiliki kulit sensitif, bisa jadi saat Anda berada dalam tempat dengan kondisi cuaca yang ektrim kulit akan mengeluarkan tanda bercak merah. Saat Anda sedang berada di bawah terik matahari, kulit akan memerah. Jadi, bila Anda mengalami hal di atas maka kulit Anda kemungkinan besar bertipe sensitif. Untuk itu, gunakan sunblock dengan kandungan yang aman dan tata cara pakai yang benar saat keluar rumah demi menghindari bercak kulit merah.

Ciri Khas Kulitmu Bertipe Sensitif3

  1. Muncul alergi pada bagian kulit tertentu

Ciri khas selanjutnya ialah munculnya alergi pada bagian tubuh tertentu atau pada bagian kulit tertentu. Rupanya tidak banyak yang tahu bahwa ada korelasi yang erat antara kulit yang sensitif dengan kulit yang alergi. Namun, kita tidak harus menentukan secara langsung apakah alergi yang kita rasakan akibat kulit yang sensitif. Sebaiknya kita menentukan setelah Anda memeriksakannya pada dokter. Salah satu tanda bahwa iritasi yang Anda derita diakibatkan oleh kulit yang sensitif ialah adanya rasa gatal yang berlebihan saat setelah menggunakan produk kecantikan atau produk tertentu. Padahal sebelum menggunakan produk tersebut Anda jarang merasakan gatal yang berlebih. Rasa gatal yang berlebihan ditimbulkan oleh reaksi kulit tubuh yang tidak dapat menerima penggunaan produk tertentu. Beberapa produk kecantikan yang bisa memicu alergi berupa gatal di kulit ialah bedak dan wewangian. Beberapa bedak mungkin saja mengandung kandungan yang berbahaya untuk kulit sensitif. Sehingga rasa gatal akan muncul seketika. Ada pula yang merasakan gatal berlebihan setelah menggunakan wewangian. Biasanya wewangian tersebut mengandung alkohol yang tinggi sehingga memicu reaksi pada kulit sensitif. Bila kulit Anda sensitif, upayakan untuk menggunakan bedak yang aman dan khusus untuk kulit sensitif. Tak hanya itu, mungkin keinginan tercium wangi membuat Anda ingin menggunakan minyak wangi. Sebelum membeli minyak wangi, ketahui terlebih dahulu apakah minyak wangi tersebut aman untuk kulit Anda.

Ciri Khas Kulitmu Bertipe Sensitif4

  1. Kulit mengelupas dan terasa perih

Tanda lainnya bahwa Anda memiliki kulit yang sensitif ialah kulit mengelupas dan terasa perih seketika saat Anda menggunakan pemutih kulit atau krim pemutih. Biasanya orang yang memiliki kulit sensitif akan merasakan kulit mengelupas pasca diolesi krim tertentu. Krim yang mengandung bahan kimiawi akan membuat kulit kering dan pada akhirnya kulit akan mengelupas dengan sendirinya. Berbeda dengan perawatan kulit dengan membuat kulit terkelupas yang tidak berlangsung lama, kulit sensitif yang mengelupas karena penggunaan krim tertentu biasanya berlangsung cukup lama. Sehingga kulit pun menjadi tipis dan rentan terkena goresan dan efek terik matahari. Untuk itu, Anda yang memiliki kulit sensitif tidak disarankan menggunakan krim pemutih atau krim lainnya tanpa pengawasan dari dokter kulit. Bila pemakaian krim tidak segera dihentikan kemungkinan besar kulit Anda akan mengalami peradangan yang hebat. Kulit pun akan terasa perih seperti telah tergores benda tajam.

ciri khas kulitmu bertipe sensitif

Nah, itulah ciri khas dari seseoang yang memiliki kulit sensitif. Jadi apakah Anda memiliki kulit sensitif? Bila memiliki kulit sensitif dengan tanda-tanda seperti yang sudah disebutkan di atas, sebaiknya Anda berhati-hati dalam melakukan perawatan kulit. Anda juga bisa memanfaatkan jasa kecantikan yang akan membuat Anda makin cantik dengan perawatan dan tata cara yang benar. Temukan dan pilih jasa kecantikan profesional di halo-jasa. Jangan tunda untuk mendapatkan kulit dan penampilan yang sempurna. Cukup klik halo jasa dan tunjukkan pada dunia meski kulit Anda sensitif, Anda masih bisa terlihat cantik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top