Fashion

Tren Busana “Pajama Style”

tren busana “pajama style”

Piyama adalah busana yang biasanya cukup dipakai untuk tidur dan jadi teman bantal, guling dan juga selimut, tapi sekarang seringkali dikenakan untuk bepergian. Beberapa orang mulai menggunakan gaya piyama untuk sekadar jalan-jalan santai, dan bahkan untuk yang cukup berani memilih gaya piyama ini untuk busana ke kantor, bahkan untuk ke sebuah pesta sekalipun. Nah.., supaya bisa lebih pede kamu harus simak info tentang tren busana “pajama style” ini. Bisa bayangin kan, seperti apa jika model piyama dikenakan untuk busana bepergian ke tempat umum?

Mungkin ketika kamu memilih model piyama untuk bepergian, aka nada banyak mata yang memandang, bahkan ada yang berkomentar what!? piyama? nggak salah, tuh? Karena mungkin masih banyak orang yang tidak membayangkan bahwa baju piyama yang biasanya dikenakan saat tidur akan menjadi salah satu fashion item yang stylish dan menjadi tren di dunia mode. Tapi kenyataannya, banyak seleb, model, hingga fashion blogger membuktikan bahwa piyama bisa banget jadi pilihan untuk kamu tampil manis, dan fashionable.

Menghadiri sebuah acara pesta atau bepergian seharusnya menggunakan baju yang pantas dan sopan. Busana seseorang bisa terinspirasi dari mode mana pun, termasuk para selebritis Indonesia ataupun mancanegara. Seperti pakaian dengan gaya piyama ini ngetren di kalangan selebriti Hollywood. Tetapi apakah tren itu juga bisa dengan mudah diaplikasikan di Indonesia? Belum tentu. Setiap bangsa mempunyai adat dan budaya masing-masing, dan itu juga turut mempengaruhi gaya berbusana masyarakatnya.

 

tren busana “pajama style”

sponsored: halojasa

Karena itu, jika berbicara mengenai tren fashion memang tak akan pernah ada habisnya. Seakan selalu saja ada yang baru, kita jadi kewalahan sendiri jika ingin mengikuti setiap tren yang baru hits. Seperti tren fashion piyama yang mulai marak akhir-akhir ini. Kita sendiri pun bisa saja berpikir, bagaimana bisa sebuah baju tidur disulap menjadi pakaian yang bisa dikenakan di berbagai kesempatan?

Itu sebabnya, tidak kaget jika kemudian ada beberapa selebriti di Indonesia yang mendapat komentar kurang baik dari para netizen perihal busananya yang mirip dengan piyama atau baju tidur. Padahal sebenarnya busana mirip piyama ini sedang tren.

Jadi, sabarlah karena dari sekian banyak jenis baju tidur, tidak semuanya bisa diaplikasikan untuk bepergian atau bahkan ke pesta lho. Lalu, bagaimana cara memaksimalkan model baju piyama agar bisa dipakai sehari-hari?

Mungkin banyak yang akan menganggapmu aneh, tapi jika kamu bisa memadu padankan busana yang mirip piyama, kemungkinan justru kamu akan mendapat pujian dan bahkan bisa jadi inspirasi banyak orang.

Yuk simak fashion “pajama style” berikut ini, biar kamu juga nggak ketinggalan mode dari para selebriti:

1. Set Piyama

Tren Busana “Pajama Style”

Kalau kamu cukup berani dan percaya diri bepergian menggunakan set piyama atasan dan bawahan, maka kamu bisa menggunakan set piyama bermotif. Model piyama motif juga bisa digunakan untuk sehari-hari. Jika ingin bepergian maka pilihlah motif yang elegan, kemudian padukan dengan aksesoris serta fashion item lain yang lebih formal, seperti clutch dan heels. Sempurnakan penampilanmu agar tetap oke dengan makeup natural yang rapi, supaya tak seperti orang yang baru bangun tidur! Pastikan motif yang kamu pilih tetap terlihat ready-to-wear. Motif bunga-bunga kecil dengan warna gelap paling aman dipilih jika kamu belum berani bereksperiman dengan piyama style.

2. Night Gown Pajama

Tren Busana “Pajama Style”

Kalau kamu masih tidak percaya diri mengenakan busana “pajama style” lebih baik coba pilih gaun malam dengan warna yang netral dan lebih soft. Kamu bisa intip model gaun malam seperti yang digunakan Amal Cloney, atau Yasmine Wildblood.

3. Outer Wear Pajama

Tren Busana “Pajama Style”

Ingin tampil santai untuk jalan-jalan di mall sekaligus makan siang bareng teman-teman? Cukup kenakan atasan piyama sebagai outer dan penampilanmu sudah terlihat unik dan berbeda.

Untuk membuat aksen layering pada penampilanmu, pilih piyama berkerah lebar sebagai outerwear, sedangkan dalamannya kamu bisa kenakan tank top atau kaos. Untuk memberikan kesan elegan dan serius, pilih warna-warna netral yang agak gelap. Tapi jika kamu suka yang memberi kesan playful, maka kamu bisa pilih motif dan warna yang cerah dan terang. Bermainlah dengan warna dan motif untuk menciptakan penampilan yang sesuai dengan seleramu.

4. Jumpsuit Piyama

Tren Busana “Pajama Style”

Jumpsuit model piyama? Siapa bilang nggak keren? Coba kamu kenakan jumpsuit model piyama untuk jalan-jalan ke mall, atau untuk acara-acara resmi. Jumpsuit piyama bisa kamu buat panjang 7/8 atau bisa semata kaki dengan lengan pendek atau panjang.

Coba lihat saja gaya jumpsuit selebriti Indonesia Sandy Aulia yang sanggup memukau banyak netizen ketika dia memamerkannya di akun instagramnya. Cantik bukan? Kamu juga bisa memilih motif yang lembut, atau bisa juga polos seperti yang dikenakan Sandy Aulia.

5. Blazer Piyama

 

tren busana “pajama style”

Kamu bisa memanfaatkan piyamamu yang berwarna gelap yang bisa kamu pakai sebagai jaket atau pengganti blazer yang lebih casual dan nyaman. Kamu bisa memilih piyama yang memiliki potongan mirip dengan blazer bertangan panjang dengan kerah panjang, lalu padukan dengan blus yang semi-formal. Pilih padanan warna gelap seperti hitam dan hitam untuk hasil yang elegan serta mudah dipadu-padankan, serta tidak norak.

Kamu bisa pakai pilihan ini sebagai busana untuk pergi ke kantor. Tinggal permanis penampilanmu dengan menambahkan sepatu formal yang shiny dan elegan. Kalau kamu berani, bisa pilih high heels dengan warna yang kontras dengan busanamu.

Jadi, buat kamu yang nggak mau ketinggalan tren, selamat mencoba memakai piyama untuk datang ke pesta, atau untuk pergi ke kantor sekalipun. Meski sepertinya tak lazim dan kamu akan mendapatkan sorotan pandangan dari banyak pasang mata, tapi asalkan kamu percaya diri, maka justru busana yang kamu kenakan bisa jadi inspirasi mereka. Karena tren fashion tidak selalu harus yang bisa diterima oleh semua orang, tetapi yang paling utama adalah membuatmu nyaman dan tetap percaya diri ketika memakainya. Nah.., kalau kamu belum yakin betul dengan gaya berpakaianmu, kamu bisa tanya ahli fashion stylist di halojasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top