Fashion

Inspirasi Busana Casual Modis Menyambut Hari Raya Idul Adha 

inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha

Tampil elegan tidak harus selalu glamor dan berkilauan. Demikian pula dengan gaya busana hijab di hari raya Idul Adha yang mungkin sudah kamu persiapkan jauh-jauh hari. Jadi nggak ada salahnya kalau kamu coba lihat inspirasi busana casual modis menyambut hari raya Idul Adha.

Tampil cantik, modis, elegan tidak perlu berlebihan.  Cukup dengan tampil cantik apa adanya, sederhana dan dengan begitupun kamu sudah bisa memikat hati setiap orang yang memandang.

Sederhana disini adalah tak perlu terlalu banyak imbuhan, misalnya embroidery ataupun embellishment di sana-sini, toh, busana hijab tetap dapat tampil mempesona. Meski hanya lewat siluet berpotongan simpel yang menawarkan garis modern namun tetap santun.

Busana muslimah memiliki karakteristik khas yang membedakannya dengan tipe model busana yang lain. Contohnya sebutan busana muslim casual berarti pakaian yang menutupi rambut/aurat, yang setimpal dengan syari, dan lebih berarti memiliki model yang simpel, minimalis, dan simpel.

Tiga hal inilah yang disebut sebagai ciri atau karakteristik utama pada semua busana dengan tema casual.

Jadi, kalau kamu mau tampil dengan busana yang seperti ini maka kamu harus pandai memilah busana dengan sedikit aksesoris, dibentuk dengan kerangka yang simple, sehingga tampak sederhana pada bagian cutting.

Meskipun cutting sederhana, tetapi jangan khawatir bahwa busana muslimahmu tidak menarik. Justru potongan yang simple, akan tampak menarik jika corak atau motif dari busana yang kamu pilih pun tidak terlalu menyala atau norak.

Busana muslimah atau hijab casual sangat populer tidak hanya di kalangan remaja, tetapi juga kalangan dewasa. Ada berbagai inspirasi mix and match hijab dengan gaya busana apa pun, sehingga bikin gaya hijab kamu makin modis.

Gaya hijab casual memang berbeda dengan gaya hijab dulu yang penampilannya tidak se-modis seperti sekarang ini. Gaya berhijab yang stylish membuat para cewek tampak cantik dan modis. Jadi, jangan takut kalau kamu akan tampak culun.

inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha
Sponsored: halojasa

Model busana muslim casual yang sedang populer oleh anak muda saat ini adalah tipe pakaian yang mengunakan luaran sebagai outfit andalan. Model casual ini dapat kamu jumpai dimana-mana, bisa saja saat sedang jalan-jalan di mall, atau bahkan pada saat kamu sedang jogging di weekend pagi.

Model casual adalah sebuah pilihan yang cerdas dan pas karena menggambarkan tipe model dengan aktivitas sehari-hari. Meski tampak mudah, tetapi ternyata tidak semua orang mengerti bagimana trik berbusana yang simpel dan casual ini.

Jadi, yuk contek gaya busana hijab modern dan simple, supaya kamu dapat inspirasinya.

1. Siluet H-line


inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha

Terinspirasi dari keanggunan gaya hijab perempuan Turki. Dengan hanya membuat kombinasi tassel di ujung busana dengan siluet H-line yang apik. Atau kamu juga bisa memilih pattern block yang dipadankan dengan luaran bermotif pada busana serba putih, dan ini sudah cukup menginspirasi.

2. Lilitan hijab simple

inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha

Tak perlu hijab yang penuh dengan aksesoris atau kerlap-kerlip bebatuan. Yang kamu butuhkan cukup hijab model lilitan tak bertumpuk sebagai pemanis tampilanmu di Hari Raya. Selain modis, gaya busana hijab ini, casual tapi tetap elegan dan modern untuk dikenakan di raya Idul Adha. Busana semacam juga bisa kamu kenakan untuk sholat Ied serta bersilaturahmi bersama keluarga. Pilihan warna yang kalem, memberikan kesan teduh dan hangat. Warna semacam itu bisa kamu dapatkan dari warna putih dan pastel. Supaya lebih manis, kamu bisa tambahkan tas jinjing model clucth yang sesuai dengan warna sepatu atau hijabmu.

3. Hijab simple elegan pashmina

inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha

Kalau kamu suka dengan gaya berhijab yang simple, casual tapi tetap elegan, bisa contek hijab ala Alyssa Soebandono ini. Ini bisa kamu jadikan inspirasi.

4. Overall

inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha

Pakai hijab tapi mengenakan overall? Bisa banget, tapi pilihlah overall yang longgar, lalu dalaman atau atasan lengan panjang, bisa pakai yang stripes atau bisa juga polos. Sepatunya, kamu bisa pakai yang model slip on. Dijamin kamu pun tetap bisa tampil keren di hari raya.

5. Jeans

inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha

Kamu suka memakai jeans? Jangan takut, jeans bisa kok jadi salah satu pilihan busana hijabmu di hari raya Qurban ini. Coba kamu pilih atasan kemeja warna biru pastel, atau krem muda, lalu padukan dengan celana jeans. Pilih warna hijab dan tas yang kamu pakai senada warnanya dengan busana yang kamu pakai. Tinggal pilih sepatu high heel atau sneakers, atau flat shoes. Dijamin kamu bakalan tampil kasual banget.

6. Jogger Pants

inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha

Mau gaya kamu casual tapi tetap girly? Bisa banget. Coba kamu kombinasikan jogger pants dengan kaos warna pastel, bisa putih, krem atau warna kesukaan kamu, lalu pilih outer dengan warna pink atau yang lebih gelap daripada warna kaosmu.  Wuih, kamu bakalan girly banget.

7. Cardigan

inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha

Mengenakan cardigan pada busana muslimahmu? Tetap cantik dan casual kok. Coba saja kamu kombinasikan kemeja kotak-kotak warna biru muda, dengan celana kain warna putih yang longgar, dan penutup cardigan warna senada dengan kemejamu. Gayamu ini bisa jadi contekan orang lain loh. Cantik, casual, dan elegan.

8. Flanel

inspirasi hijab casual modis menyambut hari raya Idul Adha

Kamu hobi mengenakan kemeja flannel? Don’t worry, kamu masih bisa aplikasikan untuk hijabmu menyambut hari raya Idul Adha ini. Cukup pakai kaos warna putih, jeans, sneaker dan kenakan kemeja kotak-kotak flannel dengan warna kontras. Bisa merah, hitam, atau hijau.

Itu tadi inspirasi gaya busana muslimah untuk menyambut hari raya Idul Adha ini. Kalau kamu bingung mau padu padankan gaya busanamu, kamu bisa tanyakan pada ahlinya disini halojasa. Selamat berkreasi!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top