Parenting

Tips Parenting Anak : Penyebab Keluhan Dalam Mengurus Anak dan Cara Mengatasinya

Tips Parenting Anak , Penyebab Keluhan Dalam Mengurus Anak dan Cara Mengatasinya

Parenting bisa sangat sulit dilakukan. Terutama bagi Anda yang baru, Anda mungkin sering merasakan ketika Anda belum mandi, tidak punya waktu menjawab panggilan telepon dan tidak bisa lagi hangout dengan teman-teman,. Bahkan Anda bisa tidur sambil berdiri di bus atau kereta api saat akan bernagkat bekerja. Kami semua akan merasakannya terlepas jika Anda orangtua yang bekerja atau orang tua yang stay di rumah.

Tidak peduli berapa banyak waktu yang Andanikmati ketika menghabiskannya dengan anak-anak, Anda pasti pernah merasakan kelelahan yang begitu mendalam. Akan ada hari-hari ketika Anda tidak berpikir Anda dapat mendapatkan kekuatan untuk melakukan itu semua.

Sebagai seorang ibu, Anda harus mengatur waktu untuk menyediakan kebutuhan Anda sendiri bahkan dalam dosis kecil. Tetap bisa menyisakan “me time” yang dapat membantu meringankan stres, sehingga semua orang jauh lebih bahagia. Ini juga penting untuk mengajarkan keluarga Anda pentingnya mencintai diri sendiri. Berikut adalah 5 cara Anda dapat mengatasi tantangan dalam parenting dan menghindari kelelahan itu :

Saya tidak bisa mendapatkan cukup tidur

Bahkan jika anak-anak Anda terlalu tua untuk tidur siang, luangkan waktu tenang setiap hari dengan musik lembut, teka-teki atau buku.Aturlah waktu tenang yang tidak hanya memungkinkan Anda untuk memeriksa e-mail atau mengatasi tugas-tugas kecil, tapi Anda juga bisa tidur siang sehingga Anda setidaknya bisa mengcover kekurangan waktu di malam hari.

Saya sangat lelah

Jangan ragu-ragu untuk mencari bantuan ketika Anda membutuhkannya. Biarkan suami Anda melakukan beberapa pekerjaan orangtua atau jika dia sibuk bekerja, mintalah bantuan mertua Anda atau anggota keluarga lainnya. Pastikan Anda memanjakan diri dalam beberapa waktu. Jika Anda memiliki waktu dan uang untuk pergi ke spa, lakukanlah! Jika tidak, luangkan waktu untuk mengoleskan lapisan cat kuku, berendam air panas, merendam kaki Anda yang lelah, atau minum cokelat panas sambil membaca buku. Lakukan sesuatu yang membuat Anda merasa luar biasa.

Sponsor: produk pemutih wajah

Saya selalu merasa lesu dan lemah

Merawat anak-anak bisa menguras tenaga dalam jangka panjang. Pastikan Anda melakukan sedikit olahraga sehari-hari sehingga tubuh Anda bergerak. Latihan tidak hanya usaha menghilangan berat badan. Sebuah aktivitas kecil juga dapat membantu tubuh Anda mendapatkan kekuatan dan energi, dan melepaskan stres melalui pekerjaan fisik.

Terlalu banyak pekerjaan!  

Kadang-kadang Anda hanya perlu mengambil satu item kerjaan dari to-do list Anda. Mengabaikan tugas atau tanggung jawab yang tidak penting dan berusaha untuk memulai keesokan harinya. Jika Anda memiliki anak-anak yang sudah tua, mintalah mereka untuk melakukan tugas-tugas kecil seperti menempatkan mainan, mencuci piring, dll .

Tanggung jawab ini besar sekali! 

Mulai melakukan tips ini hari ini dan beristirahat sebanyak yang Anda bisa. Sementara tanggung jawab yang kita miliki yang harus memastikan bahwa kebutuhan anak-anak tersediakan setiap hari, jangan lupa juga bertanggung jawab untuk diri kita sendiri.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top