Parenting

Tips Parenting Anak : Cara Terbaik Mengenalkan Hewan Peliharaan Untuk Sang Buah Hati

Tips Parenting Anak , Cara Terbaik Mengenalkan Hewan Peliharaan Untuk Sang Buah Hati

Siapa yang tidak suka berteman dengan hewan? Memiliki hewan peliharaan baru dirumah bisa menjadi sangat menarik terutama bagi anak-anak. Apakah Anda memelihara anak anjing atau kucing, anak-anak dan hewan kecil lainnya yang memiliki banyak kesamaan karena hewan ini penasaran, energik, sabar dan bersemangat tentang segala sesuatu. Pada awalnya, itu cukup untuk anak Anda tanpa harus memandu anak lagi dan hewan peliharaan Anda akan berkenalan satu sama lain.

Sponsor: kezia skin expert

Hewan adalah hadiah besar yang bisa diberikan ke anak karena mereka mengajarkan bagaimana bertanggung jawab pada kehidupan yang mungkin tidak Anda ajarkan. Namun ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan ketika memilih hewan peliharaan yang ideal seperti apakah keluarga Anda memiliki waktu luang untuk mengurusi hewan perliharaan tersebut seperti nantinya Anda harus mengajaknya jalan-jalan keluar, mempertimbangkan berapa banyak uang yang Anda miliki, seberapa sering Anda bepergian, dll

Jika Anda masih tidak dapat memutuskan apa yang hewan peliharaan Anda bisa berikan kepada anak-anak Anda, berikut adalah rangkuman yang dapat membantu menetapkan keputusan Anda.

  • Haruskah saya memelihara anak anjing?

Anjing adalah teman terbaik manusia! Anjing merupakan hewan yang aktif dan pendamping yang baik untuk anak-anak terutama jika anjing tersebut menyenangkan dan bisa diajak bermain. Anjing merupakan makhluk hidup yang cerdas. Karena faktanya mereka bisa dilatih untuk melakukan trik-trik yang sangat menarik untuk anak Anda dan bulu yang halus begitu menggemaskan.. Namun, Anda juga harus menyadari bahwa anjing memerlukan perawatan yang paling rumit dari hewan domestik lainnya. Pastikan Anda menemukan waktu untuk berjalan, untuk memberinya makan dan bermain dengan anjing setiap hari. Juga, berhati-hatilah dari gigitannya. Jangan pernah meninggalkan hewan peliharaan dan anak Anda tanpa pengawasan.

  • Haruskah saya memelihara sebuah ikan mas?

Ikan mas merupakan hewan peliharaan pertama yang biasa dipelihara oleh orang. Karena ikan ini dapat hidup sampai beberapa tahun dalam air dingin tanpa pemanas atau filter. Pemeliharaanya pasti lebih santai dibandingkan dengan kucing domestik dan anjing sehingga Anda dan anak Anda mungkin tidak perlu untuk telalu memeliharanya kecuali untuk waktu makan dan pembersihan aquarium. Namun, Anda harus mencatat pengingat yang diberikan oleh toko hewan peliharaan. Jangan mengabaikan hewan peliharaan Anda dan berhati-hati dari memberinya makanan selain makanan ikan.

  • Haruskah saya memelihara kucing?

Mungkinkah ada sesuatu yang lebih menghibur daripada hewan yang berbulu hangat dan lembut dan menenangkan? Kucing ideal untukdipelihara anak-anak, tapi siapa yang tidak akan keberatan jika diabaikan hewan peliharaan yang lebih suka menyendiri. Kucing umumnya pilihan populer di kalangan anak remaja terutama wanita tetapi tidak ada salahnya memberikan ke anak kecil juga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top