Life Style

Quotes DraKor Yang Bisa Jadi Mood Booster

Quotes DraKor yang bisa jadi mood booster

Quotes DraKor yang bisa jadi mood booster. Hari gini, siapa sih yang tidak suka dengan DraKor alias Drama Korea? Mulai dari anak-anak sampai nenek-nenek sepertinya suka dengan acara ini. Selain deretan pemain yang kece-kece, ternyata DraKor juga memberikan suntikan semangat buat para penonton setianya. Kamu juga pasti pernah begitu kan? Setelah nonton DraKor maka semangatmu seperti dipulihkan. Hayooo ngaku!?

Kenapa sih bisa begitu? Itu semua karena di dalam drama Korea, selalu terdapat quotes yang bisa dicatat dan seringnya mengena di hati penggemarnya. Itu juga menjadi salah satu keunggulan drama Korea dibandingkan sinetron ala-ala lainnya yang tayang di televisi kita. Hampir semua drama Korea selalu punya kalimat yang tak hanya melulu tentang cinta, tetapi juga ada kalimat tentang motivasi, persahabatan, dan keluarga juga banyak bertebaran di sana.

Memang hidup ini tidak akan seindah drama Korea yang kita tonton, tetapi setidaknya ada nilai-nilai positif yang bisa kita petik dari sana. Kita juga sadar bahwa hidup ini tidak selalu bahagia, atau tidak selalu sedih.

Jadi, tidak ada salahnya kan, coba mengaplikasikan kalimat-kalimat bermakna dari drama Korea? Nah.., kira-kira kalimat dari drama yang mana saja sih yang bisa jadi mood boostermu?

Quotes DraKor yang bisa jadi mood booster

sponsored : perawatan wajah

Yuk, coba simak deretan petikan kalimat-kalimat keren dari drama Korea berikut ini.

1. Menjadi orang baik

sponsored : perawatan wajah

“Sepatu yang baik membawamu ke tempat yang baik.”

Kalimat ini diucapkan oleh Seo Hyun dalam drama Boys Before Flower yang dibintangi oleh pemain-pemain keren, dengan pemeran utama Jun Pyo (Lee Min Hoo) dan Geum Jan Di (Go Hye Sun).

Memaknai kalimat itu adalah supaya tetap selalu jadi orang baik, karena orang baik pasti akan menemui hal yang baik-baik dalam hidupnya. Gimana, kamu setuju kan?

2. Memaafkan

“Walaupun jarang mengucapkan, tapi aku tahu caranya minta maaf.” Lee Young Jae (Rain – Full House)

Siapa sih yang tidak suka dengan drama yang satu ini. Konon katanya drama ini tetap menjadi drama Korea terfavorit hingga saat ini. Drama ini menceritakan tentang hubungan pernikahan kontrak yang awalnya pura-pura, tetapi kemudian mereka saling menyayangi.

Quotes DraKor yang bisa jadi mood booster

3. Jangan serakah

“Ingin memiliki ini dan itu adalah serakah, dan orang yang serakah pada akhirnya dia akan kehilangan segalanya.” (Full House)

Nge-jleb banget kalimat itu ya? Yuk kita aplikasikan dalam hidup, jangan sampai serakah supaya tidak kehilangan segalanya. Be a nice person as always!

4. Cinta itu alamiah

“Mencintai seseorang adalah melelahkan dan menyakitkan, tapi itu bukan sesuatu yang bisa kuhentikan.” (Young Jae – Full House)

Cinta itu tumbuh secara alamiah. Cinta tidak bisa dipaksakan kemunculannya, atau tidak bisa dihapuskan ketika sudah tumbuh. Cinta adalah anugerah dari Tuhan, agar manusia sanggup menjaga alam sekitarnya dengan harmonis.

5. Jangan setengah-setengah

“Mengerjakan sesuatu itu harus dilakukan dengan sepenuh hati, kalau terpaksa lebih baik tidak usah dikerjakan. Percuma!” (Winter Sonata)

Kalimat ini mengandung makna bahwa untuk bekerja jangan setengah-setengah, karena hasil dari pekerjaan itu tidak akan maksimal. Kadangkala justru harus mengulangi mengerjakannya. Jadi, jika ingin hasil yang baik maka kerjakanlah apa yang harus dikerjakan dengan kesungguhan.

Quotes DraKor yang bisa jadi mood booster

6. Jangan berpura-pura

“Aku tidak menyukai seseorang yang selalu berpura-pura. Aku lebih menyukai seseorang yang apa adanya” (Winter Sonata)

Ketika kamu menyukai seseorang, lihatlah apakah dia berpura-pura atau apa adanya. Berpura-pura bisa menutupi karakter sesungguhnya, dan itu adalah gambaran ketidakjujuran. Tetapi orang yang apa adanya maka dia menggambarkan kejujuran. Tinggal kamu mau pilih orang yang seperti apa?

7. Berbesar hati

Quotes DraKor yang bisa jadi mood booster

“Kritikan pedas memang menyakitkan dan bisa menurunkan semangat, tapi lihatlah kritik itu untuk membangun diri kita agar menjadi lebik baik.” (Autum In My Heart)

Ya. Siapa sih yang mau dikritik, apalagi kritikannya pedas dan to the point? Kritikan harus disikapi dengan hati yang dingin, pikiran yang tenang dan hati yang sabar. Jika tidak, justru akan memicu emosi dan permusuhan. Jika kamu mau jadi orang yang lebih baik, sikapilah kritikan itu sebagai wujud cinta yang bisa membangunmu jadi pribadi yang lebih baik, walau di awal rasanya tidak enak.

8. Let’s move on

Quotes DraKor yang bisa jadi mood booster

“Terjebak di masa lalu adalah hal terbodoh. Menghabiskan hidupmu dengan kebencian adalah hal terburuk.” (Secret Love)

Orang yang senang berlama-lama menikmati masa lalunya adalah orang yang tidak mensyukuri hidup. Masa lalu adalah masa yang harus diletakkan di masa yang sudah lampau, ambil pelajarannya lalu segera berjalan menuju ke masa depan. Membenci adalah menanam duri di dalam tubuh sendiri. Padahal mereka yang kamu benci, belum tentu memikirkanmu, atau justru mereka sudah berbahagia dengan orang yang mereka cintai. Let’s move on!

9. Family is number one

“Keluarga adalah harta terbesar yang dimiliki manusia.” (Autumn In My Heart)

Yes! Mau sekaya apapun, setenar apapun, atau semiskin apapun keluarga adalah tetap keluarga. Ketika mencapai kejayaan maka keluargalah yang berperan besar dalam pencapaian itu. Demikian pula ketika keadaan sedang terpuruk, keluargalah tempat berbagi hati dan tempat pulang.

Keluarga adalah harta tak ternilai harganya, yang dianugerahkan oleh Tuhan kepada manusia. Siapapun tidak bisa disebut sukses, jika keluarganya terlantar. Jadi, sayangilah keluargamu dalam keadaan apapun, karena merekalah kita ada. Family is number one!

10. Kerja keras

Quotes DraKor yang bisa jadi mood booster

“Orang yang mendapatkan semuanya karena keberuntungan, tidak akan tahu rasanya bekerja keras untuk meraih hal paling kecil sekalipun dalam hidup ini.” (Personal Taste)

Bekerja adalah salah satu cara untuk meraih tujuan hidup, apapun itu. Mungkin saja orang yang beruntung tampak lebih enak, karena mereka tidak merasakan susah payah seperti halnya yang bekerja keras. Tetapi, orang yang kuat adalah orang yang sudah merasakan berbagai tempaan. Jadi, jangan pernah iri dengan orang yang beruntung, karena mereka belum tentu sekuat kamu yang sudah merasakan tempaan hidup untuk bisa sampai berhasil meraih tujuan hidupmu. Be brave!

Itu tadi kesepuluh kalimat-kalimat yang bisa memberimu semangat, yang dikutip dari drama Korea. Mungkin saja salah satu drama tadi adalah drama favoritmu? Atau semuanya justru sudah pernah kamu tonton semua? Wow…, tak hanya keren cerita dan para pemainnya, tetapi juga memberikan inspirasi dan motivasi. Selamat mempraktekkan!

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top