Fashion

Manfaat dan juga kekurangan yang didapat saat anda memakai pomade

yang didapat saat anda memakai pomade

Yang didapat saat anda memakai pomadeDi era modern ini pasti tidak ada yang tidak kenal dengan pomade, apalagi untuk anak muda. Bahkan anak SD sekali pun saat ini saat sekolah juga menggunakan pomade ini. dulu orang mungkin akan menggunakan minyak rambut orang aring, tapi saat ini minyam rambut seperti itu sudha digantikan dengan produk bernama pomade. Pomade ini adalah salah satu produk gaya rambut yang saat ini sangat laris. Produk jenis ini berasal dari amerika dan biasnaya terbuat dari bahan air, kelapa, wax, lanolin, parfum dan juga fragrance.

yang didapat saat anda memakai pomade

Sponsor – halojasa

Jenis minyak rambut pomade ini sudah dikenal sejak lama sekitar pada tahun 80 an yang fungsinya aadalah untuk menata rambut dan membuatnya menjadilebih klimis. Setelah dalam waktu yang lama orang tidak mendengar kata pomade ini, saat ini produk ini kembali menjadi populer dan menjadi tren terutama Idi kalangan orang lelaki. Pomade ini akan membuat pria memiliki rambut yang lebih bergaya dan tampil lebih klimis dengan daya tahan yang lama, tidak seperti minyak rambut biasnaya.

Pomade yang saat ini ada di pasaran memiliki varian harga  yang sangat beragam, mulai dari puluhan ribu saja sampai ratusan bahkan jutaan. Meski begitu, tetap saja ada banyak orang yang mencari dan memakainya.. pomade sendiri memiliki banyak manfaat dan juga kekurangan bagi para pemakainya jika dibandingkan dengan jenis minyak rambut lainnya.

Pomade ini memiliki beberapa manfaat yang membuat minyak rambut jenis ini sangat digandrungi oleh banyak orang. Meskipun harganya relatif mahal, tapi mereka tetap rela mengeluarkan uang untuk bisa memakai produk ini. kegunaan pomade yag paling jelas adalah membuat rambut menjadi tampak lebih klimis, mengkilap hitam dan licin. Hal ini akan membuat orang menjadi tampil lebih segar. Sangat bermanfaat saat dipakai ketika anda sedang berada di depan umum, seperti untuk melakukan presentasi. Dengan pomade akan membuat rambut jadi klimis dan rapi.

Posisi dan bentuk rambut akan bisa bertahan lama, sehingga rambut anda tidak akan mudah berantakan. Gaya rambut yang sudah ditata sedemikian rupa akan bisa bertahan lama. Meskipun anda memakai helm atau topi, rambut anda akan terlihat tetap rapi dan gaya rambut tidak berubah. Da jika tidak dibilas, gaya rambut akan bisa bertahan selama 3 hari jika menggunakan pomade. Menata rambut juga akan bisa lebih mudah jika menggunakan pomade, meskipun rambut anda susah diatur, jika dengan pomade hal itu akan bisa diatasi dengan cukup muda.

Kekurangan dari pomade

Tidak hanya manfaat, pomade juga memiliki kekurangan dan efek sampin. Sehingga hal ini bisa menjadi pertimbangan anda sebelum menggunakan pomade. Pomade ditengarai akan bisa membuat warna rambut yang awalnya hitam berubah menjadi merah. Hal ini bisa terjadi jika anda menggunakan pomade dalam waktu lama atau cuku sering. Misalnya setiap hari. Rambut juga bisa berpotensi rontok, ini adalah efek samping dari pomade, karena bahan yang dipakai lebih kuat dari jel rambut lainnya. Sehingga jika anda menggunakan pomade secara berlebih, hati- hati pada rambut yang rontok.

Bahan-bahan yang dipakai dalam pomade inilah yang aka membaut rambut jadi rontok. Apalagi jika anda memiiki alergi pada salah atu komposisinya. Ada kemungkina juga anda akan merasakan pusing saat memakai pomade. Hal ini bisa disebabkan oleh bau dari pomade itu sendiri. Karena pomade memang biasnya memiliki bau wangi yang agak terlalu menyengat. Tapi bau pomade ini memang tidak beracun dan berbahaya. Tapi seperti parfum, di dalam pomade sendiri bisa berbau wangi karena ada banyak campuran yang memang kadang bisa membuat kepala jadi pusing jika tidak tawar dengan baunya.

Hati-hati juga saat memakai pomade, karena pomade juga dikatakan akan bisa memicu tumbuhnya ketombe.. hal ini bisa terjadi karena adanya penyumbatan pada pori-pori di kulit kepala. Karena pada beberapa jenis pomade memiliki kandungan mineral minyak yang cukup banyak dan bisa menyumbat pori- pori di kepala anda.  Sehingga kemudian muncullah ketombe. Tidak hanya ketombe, jerawat juga mungkin akan bisa muncul saat anda menggunakan pomade.

Hal ini kemungkinan disebabkan karena kulit anda tidak cocok dengan pomade yang dipakai. Karena di dalam pomade juga ada kandungan minyak yang banyak sehingga bisa membuat jerawat muncul pada bagian kulit yang sering terkena pomade. Beberapa bagian di kepala yang serig ditumbuhi jerawat karena pomade adalah seperti di dahi dan area yang dekat dengan tumbuhnya rambut di kepala. Hal ini juga dikarenakan penymbatan pori- pori karena adanya kandungan minyak yang banyak.

Dan jika anda memiliki masalah seperti ini, sebaiknya menghentikan menggunakan pomade atau menggati jenis pomade yang dipakai dengan pomade yang berbahan dasar air. Karena pomade denga bahan dasar air dinilai jauh lebih aman dan tentunya aka memperkecil kemungkinan munculnya jerawat. Untuk lebih jelasnya anda bisa menggunakan jasa life style untuk masalah seperti ini, ada bisa mendapatkan tenaga profesional di bidang life style ini di  halo jasa. Yang adalah marketplace jasa yang akan memberikan solusi pada setiap masalah anda.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top