Diet

Kesalahan Fatal Penyebab Gagal Diet dengan Olahraga

Kesalahan Fatal Penyebab Gagal Diet dengan Olahraga

Melakukan diet dengan benar dan olahraga menjadi pilihan paling seimbang untuk menurunkan berat badan. Anda bisa melihat banyak orang yang bisa memiliki bentuk badan menarik setelah mereka menerapkan olahraga termasuk fitness, senam, dan jenis olahraga lain bersamaan dengan diet. Apakah mereka tidak kekurangan energi? Sebenarnya tidak jika mereka bisa menyeimbangkan kebutuhan untuk tubuh. Tapi metode ini memang tidak selalu berhasil. Terkadang juga bisa gagal dan justru membuat berat badan lebih cepat naik. Dan dibawah ini beberapa kesalahan fatal penyebab kegagalan diet dengan olahraga.

Sponsor: kezia skin expert

1. Olahraga yang monoton

Untuk menurunkan berat badan sebenarnya diperlukan beberapa kombinasi jenis olahraga. Anda bisa mencoba untuk melakukan senam, tinju, karate, jalan kaki, berenang, latihan kardio atau berlari. Kombinasi olahraga bisa membantu membakar lemak lebih cepat pada berbagai area tubuh. Dan ini juga meningkatkan massa otot sehingga tubuh Anda menjadi lebih sehat. Sementara melakukan satu jenis olahraga bisa membuat metabolisme tubuh melemah, menyulitkan pembakaran lemak dan mengganggu cadangan kalori dalam tubuh. Jadi hindari hanya dengan satu olahraga saja.

2. Cara pemulihan tenaga yang salah

Banyak orang yang tidak mengambil waktu yang cukup untuk memulihkan tenaga setelah melakukan olahraga. Dan ini membuat tubuh mengalami tekanan yang sangat berat karena tubuh mengeluarkan kortisol yang sangat tinggi kemudian meningkatkan kadar hormon yang mengendalikan stres. Dan hal ini akan memicu nafsu makan yang sangat besar termasuk untuk kebutuhan lemak tubuh dari luar. Anda mungkin pernah mengalami hal ini seperti lebih banyak makan setelah berolahraga. Ini adalah efek tidak terduga dan cara pemulihan yang tepat adalah membiarkan tubuh untuk bisa istirahat dengan baik. Biarkan selama beberapa menit atau jam hingga semua keringat keluar dan baru beraktifitas kembali.

3. Olahraga yang tidak konsisten

Ketika Anda melalukan beberapa olahraga secara tidak konsisten maka bisa meningkatkan resiko kegemukan. Biasanya olahraga menyebabkan tubuh lelah dan nyeri otot atau tulang. Kemudian jika Anda tidak berolahraga secara teratur maka terjadi peningkatan kebutuhan nutrisi lalu terhentik kembali. Ini akan membuat berat badan bisa naik dengan cepat. Kemudian pemilihan nutrisi yang terlalu banyak lemak juga membuat berat badan naik.

4. Anda tidak merubah diet dengan tepat

Jangan berpikir bahwa olahraga telah menghapus semua lemak dalam tubuh Anda, dan kemudian Anda bisa makan lemak tanpa merasa bersalah. Ini bisa membuat tubuh Anda justru lebih gemuk. Nutrisi yang seimbang dan sehat sangat penting untuk mengembalikan bentuk tubuh yang indah dan tidak hanya mengandalkan olahraga. Anda juga harus menghindari kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji setelah berolahraga.

Kemudian jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan seimbang termasuk dengan olahraga maka pertimbangkan untuk memiliki harapan yang nyata. Jangan percaya bahwa olahraga bisa menurunkan berat badan sebanyak 1 sampai 2 kg dalam sehari secara instan. Tidak ada cara yang semudah itu untuk menurunkan berat badan dengan sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top