Diet

Penyebab Gagal Diet untuk Menghilangkan Lemak Perut

Penyebab Gagal Diet

Lemak pada bagian perut sebenarnya memiliki manfaat untuk melindungi usus dan berbagai organ dalam perut. Namun jika Anda memiliki lemak berlebihan pada bagian perut maka bisa menyebabkan penyakit peradangan seperti penyakit jantung dan diabetes. Penyebabnya adalah ketika lemak dalam perut menghasilkan hormon adiposa yang bisa masuk ke pembuluh darah dan organ tubuh. Karena itu berjuang untuk menghilangkan lemak dalam perut bisa menjadi prioritas utama saat diet. Namun tidak semua diet bisa membantu proses ini dengan cepat. Berbagai program diet justru bisa menyebabkan lemak dalam perut bertahan. Berikut ini adalah beberapa penyebab gagal diet untuk menghilangkan lemak perut.

Sponsor: dr rochelle skin expert

1. Anda masih mengkonsumsi lemak jenuh

Lemak jenuh seharusnya dihilangkan sepenuhnya ketika diet untuk menghilangkan lemak perut. Diet dengan lemak jenuh mungkin menjadi pilihan ketika Anda ingin membangun otot. Namun lemak ini bisa membuat kualitas pembakaran kalori menjadi sangat rendah. Karena itu Anda bisa mencoba menghilangkan semua lemak jenuh dan menggantikannya dengan lemak tak jenuh. Beberapa jenis lemak nabati dari kacang-kacangan dan minyak zaitun lebih disarankan.

2. Masih sering mengkonsumsi jajanan

Beberapa orang yang diet mencoba untuk mengurangi jajanan yang digoreng. Termasuk juga untuk makanan ringan dalam kemasan. Namun kebiasaan mengkonsumsi makanan ini untuk sesekali bisa menjadi penyebab lemak perut bertahan. Makanan ini mengandung rasa asin dan manis yang cukup tinggi. Kemudian bisa membuat produksi insulin berlebihan namun tidak digunakan dalam tubuh. Akibatnya hati masih menyimpan lemak yang tinggi. Karena itu hilangkan semua makanan ringan ini dan gantikan dengan camilan buah atau sayuran.

3. Perasaan sedih dan depresi

Anda mungkin merasa putus asa karena diet untuk menghilangkan lemak perut tidak berhasil. Kondisi sedih dan depresi akibat perjuangan diet yang gagal bisa menyebabkan kondisi yang lebih buruk. Perasaan kecewa bisa membuat keseimbangan kimia dalam otak mengalami masalah. Padahal bahan alami ini bermanfaat untuk mengatur semua metabolisme dalam tubuh. Jika Anda tidak menikmati proses diet maka lemak dalam tubuh justru sulit untuk pergi.

4. Diet Anda kurang magnesium

Beberapa orang yang diet untuk mengusir lemak perut sering melupakan diet mineral. Sumber mineral yang sangat penting untuk lemak perut adalah magnesium. Magnesium akan membuat fungsi kalori dalam tubuh menjadi lebih sempurna. Ini juga baik untuk mengatur kadar gula dalam tubuh. Sehingga lemak dalam perut bisa dihilangkan sedikit demi sedikit. Anda bisa mendapatkan sumber magnesium dari buah dan sayuran seperti pisang atau bayam.

5. Anda masih bertahan dengan soda

Semua minuman bersoda memang tidak bisa dimasukkan dalam program diet. Meskipun ada beberapa jenis soda yang dikatakan mengandung kalori rendah dan aman untuk diet. Tapi soda hanya menyebabkan kelebihan lemak dalam perut. Hal ini membuat proses pembakaran kalori dalam tubuh menjadi lebih lambat. Bahkan efeknya bisa menyebabkan kondisi kesehatan dalam perut tidak sehat. Dan beberapa organ juga bisa bermasalah seperti ginjal dan hati.

6. Masih suka dengan makanan kemasan dan cepat saji

Sudah seharusnya untuk menurunkan lemak dalam perut maka Anda harus mengurangi semua makanan yang dikemas dan makanan cepat saji. Makanan ini bisa memberikan dampak yang buruk karena kandungan lemak dan kalori yang sangat tinggi. Asam lemak dalam makanan ini mengandung bahan khusus yang membuat tubuh sulit untuk menggunakan lemak sebagai sumber kalori sehat. Karena itu hilangkan semua makanan kemasan dan makanan cepat saji dalam menu diet Anda.

7. Latihan yang tidak seimbang

Kebiasaan latihan saat diet memang sering dilakukan. Namun jika Anda tidak melakukan program latihan dengan benar maka bisa membuat lemak justru bertambah banyak. Anda bisa mencoba untuk melakukan beberapa latihan yang memusatkan untuk mengalihkan lemak dalam perut. Selama ini ada beberapa wanita dan pria yang mencoba melakukan yoga atau pilates untuk mendapatkan bentuk perut yang lebih indah. Jika Anda tidak bisa menentukan latihan sendiri maka cobalah bergabung dengan kelompok atau yoga bersama teman.

8. Tidak mendapatkan sayuran kuning yang cukup

Jika Anda ingin memiliki perut rata dan pinggang kecil yang indah maka cobalah untuk mengkonsumsi sayuran atau buah berwarna kuning. Selama ini mungkin Anda hanya memilih sayuran hijau yang memang sehat untuk tubuh. Tapi sayuran berwarna cerah seperti kuning dan oranye sangat baik untuk menjaga perut indah. Sumber makanan ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa mengurangi kadar kortisol alami dalam tubuh. Anda bisa mencoba makanan ini menjadi salad atau jus yang sehat.

9. Anda tidak mengeluarkan keringat banyak saat latihan

Pilihan latihan yang sangat sehat untuk membentuk perut yang indah harus benar-benar sesuai. Berbagai jenis latihan yang mengeluarkan keringat bisa menjadi cara efektif untuk mencapai berat badan yang ideal. Jika Anda melakukan latihan tapi tidak mendapatkan keringat maka Anda justru hanya membuat tubuh lelah. Jadi pastikan Anda mengeluarkan banyak keringat saat berolahraga. Beberapa latihan yang disarankan seperti bersepeda, berlari, hingga push up.

Jika Anda sudah mengetahui berbagai penyebab kegagalan diet untuk membentu perut indah ini, maka cobalah melakukan saran-saran terbaik. Ketahui bagaimana reaksi tubuh Anda terhadap beberapa penyebab diet yang berbeda-beda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top