Fashion

Kenali Bentuk Tubuh Dan Pilih Celana Jeans Yang Tepat

Kenali Bentuk Tubuh Dan Pilih Celana Jeans Yang Tepat

Celana jeans tidak bisa dilepaskan dari gaya berpakaian sejak jaman dulu hingga masa kini. Hampir semua orang memilih jeans sebagai pakaian favoritnya. Celana denim ini memang selalu jadi andalan untuk berbagai macam padu padan gaya, dari kasual hingga formal sekaligus. Maka tak mengherankan jika banyak orang yang menjadikan celana berbahan denim atau jeans ini favorit. Tapi sebelum mengenakan jeans, sebaiknya kenali bentuk tubuh dan pilih jeans yang tepat.

Selain nyaman dikenakan saat beraktivitas, dan mudah untuk dipadu padankan dengan jenis pakaian lainnya, celana jeans juga bisa menambah penampilanmu terlihat makin kece dan trendy.

Bahan denim ini, disukai oleh anak-anak hingga dewasa. Banyak anak muda yang bilang, bahwa memakai celana jeans, semakin dekil semakin nyaman dipakai, karena bahannya sudah lebih lentur. Jangan khawatir, saat ini sudah ada banyak sekali bahan denim yang tidak terlalu kaku seperti halnya denim jaman dulu.

Orangtua yang mengenakan celana jeans pun tidak norak, bahkan tampak lebih muda dan keren penampilannya. Jadi, jika kamu suka pakai jeans karena bisa membuatmu  tampak awet muda dan bisa lebih bebas beraktivitas, maka kamu wajib punya jeans.

kenali bentuk tubuh dan pilih jeans yang tepat

 

Sponsored: Halojasa

Namun masalahnya adalah, kebanyakan orang sulit untuk mendapatkan celana jeans yang tepat untuk tubuhnya, entah itu kebesaran atau justru kekecilan. Bahkan kadangkala juga ada yang tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya.

Meski memang bisa dipakai oleh siapa saja, tapi sebenarnya celana jeans punya beberapa model yang bisa membuat tubuhmu kelihatan bagus dan cantik atau justru sebaliknya. Karena beberapa model jeans dibuat hanya cocok dipakai untuk bentuk tubuh tertentu.

Agar tidak salah lagi memilih jeans yang cocok dan enak dikenakan, simak dulu tips memilih jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh berikut ini:

1. Jeans Tall Legs

Kenali Bentuk Tubuh Dan Pilih Celana Jeans Yang Tepat

Untuk pemilih tubuh tinggi dan kaki panjang lurus, maka sebaknya pilih jeans dengan model boot cut yang saat ini sedang kembali tren! Model ini bisa memberikan efek curve. Pilih yang bernuansa warna gelap seperti dark blue atau hitam. Jeans dengan high waist akan menambah jenjang kaki Anda. Atau model celana yang memiliki potongan lurus dari pinggang sampai mata kaki. Sebab, jeans dengan potongan terlalu meliuk di bagian pinggang bisa membuat postur tubuh terlihat kurang proporsional.

Pemilik bentuk tubuh yang tinggi langsing dengan kaki yang panjang nampak cenderung lurus, sehingga jauh lebih mudah dalam memilih celana jeans yang sesuai, karena hampir semua model celana jeans cocok buatmu.

Meskipun lebih mudah memilih celana jeans yang cocok, tetapi bentuk tubuh lurus langsing jangan mengenakan celana dengan potongan skinny, karena membuat kaki akan terlihat kecil, sehingga tubuh menjadi tampak tidak proporsional.

2. Jeans Skinny

Kenali Bentuk Tubuh Dan Pilih Celana Jeans Yang Tepat

Seluruh model jeans akan cocok pada tubuh dengan kaki kecil.  Supaya lebih kontras, pilihlah warna gelap sehingga dapat memberikan kesan volume pada kaki. Faded jeans akan memberikan tampilan sempurna pada kaki. Jangan mengenakan jeans yang terlampau ketat, karena justru akan membuat kaki nampak lebih kecil.

Buat pemilih tubuh dengan kaki pendek sebaiknya memilih jeans yang skinny dan agak terangkat di bawah, dan pilih yang tidak menutupi mata kaki. Atau bisa juga memilih celana yang high-waist dan ada aksen garis vertikal di sisi celana karena dapat memberi kesan kaki lebih panjang.

Jangan memilih celana yang lebar bagian bawah dan menutupi mata kaki, karena justru akan membuatmu tampak semakin pendek.

3. Jeans Hourglass

Kenali Bentuk Tubuh Dan Pilih Celana Jeans Yang Tepat

Bagi wanita yang pinggangnya ramping, tapi berpinggul besar, nggak semudah menentukan potongan jeans untuk si bentuk tubuh lurus. Karena memilih jeans yang tepat untukmu cenderung tricky. Salah sedikit saja, pinggangmu bisa terkesan lebih lebar.

Satu masalah yang timbul setiap kali beli jeans adalah tidak muat di bagian pinggul dan bokong. Tubuh seperti ini cocok memakai jeans yang bisa melar dengan bagian bawah yang agak lebar, yaitu jenis jeans hourglass. Celana jeans jenis seperti ini bisa memberi kesan seimbang antara bagian bawah dan tengah tubuh.

Jangan panik dulu, justru kalau kamu memiliki bentuk tubuh seperti jam pasir, then you should be thankful. Lekuk tubuh jenis ini memang paling didambakan wanita karena terlihat sexy. Jadi, justru kamu bisa menonjolkan lekuk tubuhmu ini, dengan memilih jeans dengan warna yang solid dan cutting slim fit. Tapi jika kamu lebih memilih untuk menutupinya, pilih celana jeans yang longgar dengan potongan bawah yang sedikit lebar untuk memberikan ilusi pinggulmu lebih rata.

Tipsnya adalah jangan mengenakan jeans dengan detail terlalu banyak, karena akan membuat tubuh tampak berat. Lalu, hindari memakai skinny jeans. Tips lainnya, hindari memilih celana yang memiliki kantong besar di bagian belakang, sebab kantong ini secara tak langsung justru membuat tubuhmu tampak berat.

4. Jeans Plus Sizes

Kenali Bentuk Tubuh Dan Pilih Celana Jeans Yang Tepat

Bagi pemilik tubuh plus size, maka pilihan jeans yang paling sesuai adalah jeans dengan potongan clean look! alias polos, tidak banyak detail.  Contohnya adalah jeans dengan bahan denim spandex. Pasti penampilan kamu akan sempurna ketika mengenakannya. Pilih jeans dengan ukuran pinggang yang pas, untuk membantu menyempurnakan siluet badanmu. Pilihan warna yang gelap dan minim detail akan memberikan kesan lebih ramping.

Tipsnya adalah jangan gunakan jeans yang longgar, karena justru akan memberikan kesan menambah volume tubuh.

5. Jeans Petite

 

kenali bentuk tubuh dan pilih jeans yang tepat

Skinny jeans adalah pilihan sempurna untuk Anda! Pilih jeans dengan detail seperti pada bagian saku untuk memberikan aksen sehingga kakimu nampak panjang. Sebagai alternatif, kamu juga bisa memilih jeans dengan potongan cropped.

Tips, jangan pilih jeans dengan model lebar dibawah karena justru akan memberikan kesan kamu semakin pendek dan melebar.

Nah, itu tadi beberapa jenis jeans yang bisa kamu piliha sesuai dengan bentu tubuh kamu. Masih ada banyak pilihan model celana jeans yang bisa kamu kenakan untuk acara formal maupun jalan-jalan.

Setelah membaca tips di atas, mudah-mudahan kamu nggak lagi mengalami fashion disaster karena salah memilih celana jeans. Supaya penampilan makin maksimal, tanyakan pada fashion stylist di halojasa. Kamu bakalan jadi expert setelah ini.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top