Life Style

Cinta Indonesia? Pilih Lokasi Keren Untuk Pre Wedding Di Pulau Bali

baliwedding

Siapa sih yang tidak tahu Bali? Bali menjadi sebuah destinasi wisata yang sudah tersohor hingga manca negara. Pulau ini menyimpan banyak hal yang dibutuhkan oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Termasuk lokasi keren untuk pre wedding.

Pernahkah kamu bermimpi suatu saat nanti bisa melakukan pemotretan pre wedding di Bali? Atau siapa bilang kamu tak bisa melakukan pemotretan pre wedding layaknya di negeri dongeng?

Mumpung masih dalam rangka suasana memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, yuk kita bicarakan tempat-tempat indah di Pulau Dewata – Bali, yang tidak kalah kerennya untuk melakukan photo pre wedding dengan tempat-tempat yang ada di luar negeri.

Sebagai bangsa Indonesia, kita harus bangga karena banyak orang datang ke Bali untuk mengabadikan momen pre weddingnya. Mungkin kamu adalah salah satunya. Banyak warga manca negara seperti Australia, Singapura, Hongkong, Eropa, memilih pulau Bali untuk foto pre wedding. Pertanyaannya, padahal di negara mereka banyak sekali tempat foto pre wedding yang sangat bagus, lalu kenapa mereka memilih Bali?

Alasan mereka memilih pulau Bali untuk foto pre wedding adalah ingin tampil beda dan biasanya sekaligus mereka berlibur di Bali. Selain itu, dari segi biaya, foto pre wedding di Indonesia meskipun Bali, tetapi tetap lebih murah dibandingkan dengan negara mereka sendiri.

Nah.., itu alasan warga manca negara, kalau kamu kenapa ingin melakukan foto pre wedding di Bali?

Beberapa orang mengatakan, ya kenapa tidak?! Yang penting budget yang kamu miliki cukup, maka pre wedding di Bali pun bisa kamu lakukan. Tinggal pilih fotografer dan lokasi yang keren, maka foto pre weddingmu akan keren juga.

Sisi lain yang menarik sekaligus juga merupakan kelebihan Bali adalah tempat-tempat yang asri, alami, indah dan masyarakatnya kuat dalam memegang tradisi bahkan bisa menjadi cagar budaya yang mempesona.

Maka tak heran, meskipun kamu ke Bali bukan dalam rangka pre wedding, kamu bisa memotret keindahannya dengan kamera handphone. Dijamin, hasilnyapun tetap mempesona, karena memang lokasinya sudah indah alami.

 

lokasi keren untuk pre wedding

Sponsored : halojasa

Jadi, jika sekarang kamu sedang mencari informasi tempat-tempat indah untuk foto pre weddingmu, maka catat saja beberapa informasi lokasi sempurna di Bali ini.

1. Dinding kapur pantai Pandawa
pandawa

Image: blogunik.com

Pantai Pandawa bisa jadi best kept secret dalam daftar lokasi menawan untuk foto pre wedding. Namanya memang belum sepopuler Pantai Kuta atau Sanur, tetapi pantai Pandawa sangat cocok dijadikan lokasi pemotretan pre wedding.

Terletak di Desa Kutuh di bagian selatan Bali, Pantai Pandawa tersembunyi di balik dinding-dinding batu kapur yang menjulang tinggi. Hanya ada satu akses menuju ke pantai ini, yaitu melalui jalanan yang membelah bukit batu kapur. Sehingga ketika kamu akan menuju ke pantai Pandawa, maka di kanan kiri jalanan menuju lokasi ini, adalah dinding-dinding batu kapur.

Karena lokasinya yang agak tersembunyi, jadi keasrian dan sudut alami tempat ini masih jelas terlihat. Pantai Pandawa adalah panti yang berpasir putih, dan berombak biru, memberikan kesah cerah dan udara yang fresh.

Uniknya lagi, pada dinding-dinding kapur di kanan kiri jalan terdapat pahatan berupa 5 patung tokoh pewayangan yaitu Pandawa Lima dengan ukuran besar yang bisa kamu jadikan background foto.

Spot utama yang paling cantik untuk foto pre wedding di pantai Pandawa ini adalah terletak pada jalananan menuju pantain yang dihiasi oleh dinding kapurnya.  Dengan fotographer yang handal, foto pre wedddingmu bakalan keren dan terlihat sangat epic.

2. Danau Beratan Bedugul

bedugul

Image: wisataindonesia.co.id

Keindahan alam pulau Dewata memang tiada tara. Ada banyak pilihan jika kamu mau foto pre wedding disana. Mau latar belakang bangunan bersejarah ada, latar belakang alam banyak, atau latar belakang tempat makan pun ada.

Kamu juga bisa foto pre wedding dengan latar belakang pura yang ada di tengah danau. Lokasinya adalah Danau Beratan Bedugul, yang memang sudah banyak orang memilih tempat ini sebagai salah satu lokasi pre wedding di Bali.

Daerah Bedugul terletak di dataran tinggi, sehingga sudah jelas udaranya sejuk, suasananya romantic.

Tips foto pre wedding disini adalah siap-siap jas hujan, atau paying karena sering turun kabut dan curah hujan tinggi.

Waktu terbaik untuk melakukan foto pre wedding di danau Beratan Bedugul adalah pagi hari, sebelum jam 11:00. Atau, kalau kamu suka bangun pagi dan ingin foto pre wedding di danau Beratan dengan latar belakang matahari terbit, dengan suasana sekitar danau yang masih berkabut pagi, maka kaamu harus sudah siap di lokasi setidaknya jam 05:30 pagi.

Untuk bisa mengambil foto pre wedding di danau Beratan Bedugul ada tarifnya.

Di danau Beratan Bedugul ada biaya masuk foto pre wedding. Tarif untuk semua krew foto dan pasangan pengantin, Rp 600.000. Sewa perahu untuk foto pre wedding, khusus jika kamu ingin mengambil gambarnya di tengah danau, Rp 75.000 / 30 menit.

Nah, keren kan kalau kamu bisa mewujudkan impianmu punya foto pre wedding di danau Beratan Bedugul?

3. Bukit Campuhan

bukit-campuhan

Image: google.com

Terletak di daerah Ubud, Bali, Bukit Campuhan ini menjadi lokasi yang cocok untuk foto pre wedding bagi kamu yang suka dengan nuansa ilalang dan rerumputan.

Tipsnya adalah, kamu harus mempersiapkan fisik dengan baik, karena untuk sampai di bukit ilalangnya, kamu harus mendaki perbukitan yang cukup terjal. Selain itu, lebih baik dress code untuk foto pre wedding disini adalah casual. Kalau pakai gaun yang panjang menjuntai, sepertinya kurang cocok, karena perjuangan kamu untuk sampai di puncak bukitnya saja sudah cukup melelahkan.

Tapi jangan khawatir, perjuanganmu mendaki bukit bakalan sepadan dengan keindahan alam yang sempur di atas bukit Campuhan ini.

4. Pulau Tropis Nusa Lembongan

nusa-lembongan

Image: blogunik.com

Dengan nuansa alam, tentu pre wedding impianmu bakal terwujud. Salah satu lokasi yang juga menjadi spot unik dan keren untuk foto pre wedding di pulau Dewata adalah pulau Tropis – Nusa Lembongan ini.

Di tempat ini, foto-foto pre weddingmu bakalan dipercantik dengan keindahan alami tambahan seperti sinar matahari, pepohonan, tebing dan juga lautan yang membentang luas.

Pulau tropis kecil di Nusa Lembongan ini tidak padat penghuninya, tetapi menawarkan tempat yang menakjubkan untuk sebuah moment penting dalam hidupmu.

Akses menuju Nusa Lembongan ini adalah, kamu harus menyeberang dari  Sanur atau Pelabuhan Benoa dengan menggunakan kapal feri atau fast boat.

5. Kapel Tirtha Uluwatu

lokasi keren untuk pre wedding

Chapel Uluwatu didominasi warna putih yang melambangkan kesucian. Kapel Uluwatu adalah sebuah karya arsitektur berdinding kaca yang berdiri anggun di atas tebing dengan panorama samudera luas.

Kamu tidak akan bisa temukan tempat seperti ini, selain di Kapel Uluwatu. Siapa sih yang tidak ingin mengabadikan moment pentingnya disini?

Itu tadi adalah inspirasi untuk pre wedding idaman kamu. Kalau kamu masih bingung seperti apa pre wedding atau weddingmu, coba saja tanya ahlinya di halojasa. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top