Cara Sederhana Untuk Menyatakan Cinta

Cara Sederhana Untuk Menyatakan Cinta

Ucapan “I Love you” adalah ungkapan perasaan cinta yang sering diucapkan oleh seseorang kepada pasangannya. Tapi, kadangkala hanya untuk mengucapkan 3 kata sederhana itu, banyak orang yang kebingungan dan bahkan memilih untuk batal, dan mundur. Nah.., supaya nggak pusing, kamu perlu tahu cara sederhana untuk menyatakan cinta.

Yakin 100% kalau kamu pernah merasa dag dig dug pas waktu nembak atau ditembak sama orang yang kamu sayang. Lalu bagaimana cara kamu mengungkapkan rasa cintamu kepadanya? Untuk mengungkapkan perasaan cinta kepada seseorang, tidak harus dengan ngomong langsung kan? Kamu bisa mencari pengganti kata-kata, atau dengan menulisnya di selembar kertas, atau memberinya kue coklat dan lain sebagainya, tetapi yang bisa mewakili ungkapan perasaan kamu kepadanya.

Kadang ada orang yang bilang “Apalah artinya cinta, kalau hanya sekedar kata-kata.” Jleb!!!  

Selain itu, ada juga orang yang memandang bahwa kalau perempuan yang menyatakan cinta terlebih dahulu itu tabu. Eit…, tunggu dulu. Jangan langsung menghakimi begitu ya?

Mau perempuan atau laki-laki dulu yang mengungkapkan cinta itu bukan masalah. Masalahnya adalah, daripada tidak segera diungkapkan, malah akhirnya orang yang kamu taksir diembat orang lain, nanti dirimu sendiri yang rugi, nggak mau kan? Memang untuk memberanikan diri dalam menungkapkan cinta perlu tingkat kepercayaan diri yang lebih bagi sebagian orang.

cara sederhana untuk menyatakan cinta

 

sponsored: halojasa

Tapi, jangan biarkan kondisi ini terjadi, jadi kalau kamu merasa suka dan sayang dengan seseorang, langsung saja ungkapkan.

Jika kamu ingin membuat orang yang kamu sayangi lebih percaya pada perasaan kamu dan dia lebih bahagia, maka ungkapkan saja rasa cintamu dengan cara yang lain, selain dengan nembak langsung.

Berikut ini ada beberapa ide yang bisa kamu contek untuk mengungkapkan rasa cintamu kepada seseorang selain dengan sekedar ngomong “I Love You” langsung:

1. Tulis pesan

Tulis kata cinta di notes dan tempelkan di tempat yang tak ia duga, seperti di kemudi dan dashboard mobilnya, laptop, di selipan buku agendanya atau bahkan di halaman surat kabar yang biasa dia baca.

Atau kamu juga bisa menulis “I Love you” di sebuah kartu dan selipkan di tas laptop yang dia pakai. Pastikan dia akan melihat pada bagian kantong tempat yang kamu pakai untuk nyelipin kartu cinta ya?

2. Pesan cinta

Sekarang ini adalah era digital, cara untuk mengungkapkan cinta tidak harus bilang langsung. Kamu bisa kirim pesan cinta melalui inbox Facebook, atau email dia.

Kamu pun bisa rekam video pendek, lalu kamu pasang di Instagram lalu mention ke IG-nya dia. Kalau tidak mau orang banyak tahu, kamu bisa kirim lewat email atau video call.

Dia akan merasa senang banget tuh kalau nerima pesan romantis di media sosial dari kamu di tengah-tengah aktifitasnya. Jangan malu mengungkapkan cinta, karena faktanya sekarang ini justru banyak yang komplain ke pasangannya karena tidak pernah menyatakan cinta melalui media sosial.

3. Kirim makanan

Cara Sederhana Untuk Menyatakan Cinta

Mengungkapkan cinta melalui makanan? Bisa banget.

Kamu bisa memesan kue kesukaannya dan mintalah pembuat kue untuk menuliskan kata-kata “I Love you”. Atau, kalau kamu kreatif dan nggak mau keluar uang banyak, buat sendiri dan bentuklah sesuai kreasi kamu. Kalau kamu ingin sekali menunjukkan rasa sayangmu dengan membuat kue sendiri, tetapi belum ada pengalaman, ikut saja dulu kursus singkat membuat kue. Setelah itu, kamu praktekkan ilmu kursus singkatmu dengan membuatkan kue untuk pujaan hatimu.

Atau, kalau nggak mau ribet permen atau sebatang coklat pun bisa jadi pilihan jenis makanan yang bakal melelehkan hatinya. Kamu bisa membeli sekantung permen atau coklat, lalu bungkungslah dengan kertas yang berisi ungkapan rasa cintamu kepadanya. Kamu bisa menulis di kertas kecil dan selipkan di antara tumpukan coklat atau permen. Lebay sedikit pun tak apa-apa, karena cinta itu memang kadang-kadang lebay. Setelah dibungkus, kamu bisa memasukkan permen ke dalam satu stoples yang menarik, lalu beri label bahwa kamu mencintainya.

4. Kaca spion

Kaca spion bisa menjadi salah satu media untuk kamu mengungkapkan rasa cintamu kepada pujaan hati. Bisa di kaca spion mobil, ataupun motor. Tapi, pastikan kalau dia tahu bahwa yang mengirim pesan cinta itu adalah kamu.

Jadi, kalau kamu sudah tahu bahwa dia akan segera menuju ke kendaraanya, kamu harus lebih dulu berada dekat dengan kendaraan yang dia gunakan, lalu tiupkan nafasmu di kaca spion supaya ada embun yang bisa kamu pakai untuk menulis pesan cinta. Atau, kamu bisa pakai spidol yang bisa dihapus, tapi bisa juga dengan menggunakan lipstick. Coba perhatikan bagaimana reaksinya, setelah mengetahi bahwa kamulah yang mengirimkan pesan cinta. Dag dig dug ya?

5. Buku cinta

 

cara sederhana untuk menyatakan cinta

Kalau kamu menyukai seseorang, atau kamu ingin mengungkapkan rasa sayangmu pada seseorang, tuliskan saja di buku harian.

Naksir seseorang atau memang sudah resmi menjadi pasangan, menuliskan kisah cinta di buku harian adalah hal yang baik kok, jadi kamu nggak usah ragu untuk membuat buku cinta.

Lihat saja, novel-novel best seller itu banyak yang dibuat dari tulisan kisah nyata penulisnya. Nah.., siapa tahu buku harian cintamu suatu hari bisa dibukukan, bahkan kelak kemudian hari bisa difilmkan. Kalau ini kesampaian, maka pasanganmu pun akan ikutan bangga.

Desainlah buku harian tentang kisah cintamu itu dengan sekreatif mungkin, sehingga bisa menjadi buku kenangan sekaligus bukti betapa kamu mencintai dia. Tambahkan pula beberapa foto kamu, foto dia atau kalau kamu punya foto couple, kamu bisa tempelkan di dalam buku harianmu. Setelah rapih, kamu bisa kirimkan ke pasanganmu itu, dan biarkan dia membaca ungkapan hatimu, melalui tulisan harianmu.

Uhm.., itulah ide-ide untuk kamu, supaya lebih pede untuk mengungkapkan rasa cinta. Kayaknya setelah ini kamu bakalan makin berani deh mengungkapkan rasa cintamu kepadanya. Oh iya, kalau kamu memang ingin sekali membuat kue untuk menyatakan cinta, kamu bisa tanya ahli cake baker di halojasa. Jangan ragu dan jangan malu, daripada kamu menyesal karena orang yang kamu sayangi sudah dipilih orang lain. Orait!?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top