Tips Perawatan Cantik

Mengatasi Jerawat Batu Dengan Mudah

Mengatasi Jerawat Batu Dengan Mudah

Cara mengatasi jerawat batu dengan mudah adalah terapi sederhana dalam merawat kulit dari masalah kulit wajah yang sering muncul ini. Jerawat sering menjadi masalah sebagian besar orang karena menimbulakan rasa sakit sekaligus mengganggu penampilan. Jerawat yang muncul pada setiap orang pastinya berbeda-beda. Ada jenis jerawat yang tumbuh secara halus, kecil atau besar. Jika jerawat kecil saja bisa diatasi dengan mudah, lantas bagaimana dengan mengatasi jerawat batu?

Sponsor: kezia skin expert

Jerawat batu, mungkin menjadi masalah yang jarang dialami orang. Tetapi, jerawat ini merupakan jenis masalah kulit paling menyebalkan yang perlu ditangani secara khusus. Jika sudah begitu, kemungkinan kulit Anda tergolong wajah sensitif. Ukuran jerawat yang terbilang besar, dapat pula mengganggu penampilan, bahkan saat jerawatnya telah hilang sekalipun masih tetap meninggalkan bekas luka yang disebut bopeng. Penyebab jerawat batu bisa diakibatkan karena sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan. Keduannya bercampur dapat meningkatkan jumlah sebum yang akhirnya menyumbat pori-pori sehingga makin menebal, lengket dan menjadi penyebab utama timbulnya komedo. Penyebab berikutnya oleh aktifitas bakteri p. Acne yang berkembang biak dalam kelenjar sebaceous yang menyumbat dan menghasilkan zat penimbul iritasi kulit. Akibatnya kelenjar makin membengkak hingga pecah. Jika sudah begitu, sangat mudah bagi kulit terkena radang jerawat. Penyebab lainnya jerawat batu adalah faktor keturunan, hormon, penggunaan kosmetik yang salah dan penggunaan obat kolesteroid yang dapat menyebabkan munculnya jerawat karena bakteri patogen yang meningkat.

Cara mengatasi jerawat batu:

1. Putih Telur

Putih telur sudah lama digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah kulit terutama jerawat. Mampu menyerap minyak berlebih, menghilangkan komedo dan mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannya adalah dengan ambil putih telurnya saja, lalu kocok dan oleskan ke wajah. Biarkan kering hingga 15 menit.

2. Baking soda

Produk untuk mengatasi jerawat batu selanjutnya adalah baking soda yang dipercaya mampu membersihkan kulit dari jerawat. Caranya dengan campurkan baking soda dan air lalu aduk rata. Oleskan pasta baking soda pada kulit yang berjerawat sambil diamkan selama 10 menit. Jika sudah kering bilas dengan air dingin. Baking soda juga dapat membantu mengembalikan pori-pori yang melebar yang bisa memicu timbulnya minyak dan jerawat.

3. Kayu manis dan madu

Madu adalah obat herbal yang mengandung sifat anti bakteri yang dapat membunuh bakteri dan menghilangkan jerawat batu. Sementara kayu manis mengandung bahan bersifat anti pembekuan dan anti inflamasi. Untuk membuatnya, campur bubuk kayu manis dengan madu sambil di aduk hingga rata. Oles pasta ke wajah,dan biarkan mengering hingga 15 menit. terakhir bilas dengan air dingin.

4. Tomat

Tomat sejak lama bermanfaat untuk kesehatan kulit dan efektif mengobati jerawat. Untuk menggunakannya cukup mudah yaitu dengan mengiris tomat beberapa bagian dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15-30 menit agar kering. Basuh wajah dengan air bersih.

5. Mentimun

Mentimun bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara alami, sekaligus menyegarkan kulit wajah. Caranya dengan melembutkan timun dengan blender dan oleskan pada bagian kulit yang berjerawat. Diamkan sampai kering, bilas dan lakukan perwatan ini secara rutin minimal 2 kali sehari,

6. Lemon dan air mawar

Lemon mengandung antioksidan yang mampu menjaga kesehatan kulit. Lemon juga mengandung mengandung citric acid yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab jerawat. Sementara air mawar bermanfaat untuk mengatasi iritasi kulit yang sensitif dan mampu menghilangkan bekas noda jerawat. Caranya mencampurkan perawan lemon dengan air mawar lalu oleskan pada wajah. Diamkan hingga 10 menit selanjutnya basuh denagn air hangat. Lakukan cara ini selama 15 hari secara rutin.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top