Vitamin Ini Bisa Membuat Kulit Cantik dan Bersinar

Vitamin Ini Bisa Membuat Kulit Cantik dan Bersinar

Apakah Anda rajin melakukan berbagai perawatan untuk membuat kulit cantik, mulus dan bersinar. Kulit menjadi hal yang perlu diperhatikan karena ini bagian penting dan utama dari tampilan luar. Wanita dengan kulit kurang mulus, banyak bekas luka, atau bercak yang tidak jelas bisa merusak penampilan. Terlebih jika Anda suka menggunakan pakaian terbuka sesuai dengan perkembangan dunia mode saat ini. Dan sebenaarnya Anda tidak perlu melakukan perawatan mahal hanya untuk menjaga kulit yang mulus. Beberapa vitamin ini bisa membuat kulit cantik dan bersinar secara alami. Simak informasi berikut ini hingga selesai.

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Vitamin C

Menurut pakar kecantikan vitamin C adalah jenis vitamin utama yang bisa mempertahankan kelembapan dan sinar alami pada kulit. Vitamin C bisa memiliki sifat anti penuaan sehingga sangat baik untuk mencegah kerutan dan flek hitam. Bahkan vitamin C juga akan bekerja untuk menjaga tingkat kolagen alami dalam kulit, termasuk untuk mendorong pembaharuan kolagen alami. Anda bisa mendapatkan vitamin C alami dari sumber seperti kubis, brussel sprout, jeruk, stroberi, brokoli dan jenis makanan lain.

2. Vitamin E

Vitamin E memiliki peran yang penting untuk kulit terutama menjaga agar kulit tidak mudah kusam dan tetap sehat. Vitamin E bisa menjadi sumber antioksidan alami untuk mencegah efek sinar matahari pada kulit. Ada berbagai jenis minyak atau kapsul vitamin E yang dijual untuk menjaga agar kulit tampak awet muda. Namun jika Anda tidak mau menanggung resiko sebagai efek samping maka cukup mudah untuk mendapatkan sumber alami. Beberapa makanan yang kaya dengan vitamin E termasuk seperti alpukat, tomat, bayam, ikan yang kaya dengan omega 3 dan lainnya.

3. Vitamin A

Vitamin A bersama dengan vitamin C akan bekerjasama untuk menjaga kolagen dalam tubuh dan mendukung peran nutrisi secara alami untuk tubuh. Bahan vitamin A alami juga akan membantu membuang dan melepaskan sel-sel kulit mati pada kulit. Dan tentu saja vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata agar tetap cemerlang. Anda bisa mencukupi kebutuhan vitamin A dari ikan, paprika, ubi jalar, wortel, apel dan jenis makanan lainnya.

4. Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk menjaga kulit agar tidak mudah terkena infeksi jamur. Masalah jamur sangat menjengkelkan kulit karena bisa menyebabkan penyakit seperti panu, kadas dan penyakit parasit lain. Vitamin D juga akan menjaga lapisan kulit terluar agar tidak mudah terkena efek radiasi sinar matahari dan juga peradangan. Anda bisa mendapatkan vitamin D alami dari susu, telur, jamur, jeruk dan sinar matahari pagi.

5. Vitamin K

Vitamin K jika masuk ke dalam tubuh maka akan berfungsi untuk menjaga kulit dari penumpukan kalsium berlebihan pada bagian arteri. Kemudian vitamin K akan menjaga kulit tetap lentur, halus dan sangat sehat. Vitamin K akan menjaga jumlah protein yang masuk ke dalam tubuh untuk mendukung fungsi sel kulit yang sehat. Anda bisa mendapatkan vitamin K dari kale, bayam, kiwi, kecambah, ikan tuna dan susu.
Ternyata membuat kulit cantik tidak membutuhkan perawatan mahal atau bahan kimia. Anda cukup mengkonsumsi 5 vitamin K yang memiliki peran besar untuk tubuh. Dan pastikan Anda mengkonsumsi makanan ini dengan cara yang sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top