Life Style

Tips Untuk Menghemat Anggaran Penyelenggaraan Pesta Pernikahan

Tips Untuk Menghemat Anggaran Penyelenggaraan Pesta Pernikahan

Setiap pasangan yang berencana menikah tentunya menginginkan pesta pernikahan impian yang elegan. Hal tersebut sangatlah wajar jika mempertimbangkan bahwa momen pernikahan memanglah sangat spesial dalam hidup kedua mempelai. Masalahnya, jika ingin menyelenggarakan pesta pernikahan impian pastinya anggaran yang besar adalah hal yang harus dipersiapkan. Hal ini kerap menjadi batu ganjaran yang menghalangi mimpi pasangan mempelai untuk menyelenggaakan pesta pernikahan yang mereka impikan. Namun sebenarnya, anda yang berecana menikah tetap dapat mendapatkan pesta pernikah impian anda dengan memangkas atau menghemat anggaran pernikahan anda.

Sponsor : perawatan wajah terbaik

Berkaitan dengan menghemat anggaran pesta pernikahan, tipsperawatancantik.com melalui kategori lifestyle akan berbagi sedikit tips menghemat anggaran pesta pernikahan untuk anda. Berikut ulasan lengkapnya:
Penentuan tanggal pernikahan

Penentuan tanggal pernikahan adalah salah satu perihal yang juga dapat mempengaruhi besarnya anggaran pernikahan. Pada waktu atau momen tertentu, vendor pesta pernikahan cenderung memasang harga penyelenggaraan pesta pernikahan yang tinggi, contohnya adalah saat mendekati atau peak season. Untuk itulah, untuk anda yang kiranya tengah dalam pemilihan tanggal pernikahan sebaiknya menghindari tanggal pernikahan yang berada di sekitar peak season. Dengan menerapkan hal tersebut, anda dapat memangkas anggaran pernikahan anda sebesar 20 hingga 30%.

Masih berkaitan dengan penentuan tanggal pernikahan, anda juga disarankan untuk tidak mengambil tanggal pernikahan yang jatuh pada hari sabtu. Sama halnya dengan peak season, umumnya vendor pernikahan akan memasang harga yang jauh lebih tinggi untuk pernikahan pada hari sabtu, dikarenakan kebanyakan pasangan yang menikah menggambil hari ini sebagai pilihan.

Pemilihan venue/tempat akad dan resepsi

Selanjutnya, perihal lain yang juga dapat menghemat anggaran penyelenggaraan pesta pernikahan adalah terkait dengan pemilihan venue/tempat akad dan resepsi. Disarankan untuk anda agar menyelengarakan akad nikah dan juga pesta resepsi di satu tempat yang sama, hal tersebut akan menghemat anggaran yang anda keluarkan untuk biaya sewa gedung. Selain, biaaya transportasi juga akan dapat lebih diminimalisir melalui penerapan hal ini.

Membatasi jumlah tamu

Tentu jumlah tamu adalah faktor yang amat mempengaruhi besarnya anggaran yang dikeluarkan untuk menyelenggarakan pesta pernikahan. Semakin banyak tamu yang ingin diundang, maka semakin besar pula kebutuhan pesta pernikahan yang harus dipersiapkan, terutama undangan dan juga catering. Untuk mengatasi atau mencegah anggaran pernikahan anda menjadi over dari yang anda tetapkan, maka disarankan untuk anda agar membatasi jumlah tamu yang anda undang. Dalam menyusun daftar undangan, dahulukan keluarga anda dan juga mempelai terlebih dahulu, kemudian lanjutnya dengan sahabat dan juga rekan kerja ataupun teman yang kiranya memiliki hubungan yang baik dengan anda.

Menyewa gaun pernikahan

Menyangkut pemilihan gaun pernikahan, biasanya mempelai wanita menginginkan hal yang istimewah untuk gaun yang akan dikenakannya. Tidak sedikit dari pasangan yang memutuskan untuk menggunakan gaun pengantin rancangan designer favorit untuk memenuhi hal tersebut. Namun jika kiranya biaya sewa atau pembelian gaun pernikahan dari rancangan designer favorit terbilan menelan banyak cost/anggaran, maka menyewa gaun pernikahan dari butik lokal juga bukanlah ide buruk untuk dijadikan alternatif untuk mengehemat anggaran biaya pernikahan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top