Entertainment

Tips Untuk Membiarkan Kenangan Yang Buruk Pergi, Jangan Sampai Ini Menghambat Kebahagiaan Diri Anda!

bad-memories

Kenangan yang baik adalah hal yang kita utamakan. Tapi bagaimana dengan kenangan yang menyakitkan?

Kenangan yang menyakitkan ini biasanya akan menghalangi kebahagiaan kita. Mereka membuat kita nge-down dan merasa menyesal, sedih dan bahkan kita benar-benar tidak bisa move on pada kehidupan selanjynya.Hidup kita akan terhenti.

Kita semua bisa jadi memikirkan masa lalu dari waktu ke waktu. Itu hal yang wajar jika manusia untuk melakukannya. Ketika hal tersebut berubah menjadi obsesi kita tidak akan lagi mampu membebaskan diri dari kenangan yang menyakitkan itu, bukannya senang, malah kita akan sengsara.

Sponsor: cream pemutih wajah

Memang tidak mudah untuk melepaskan masa lalu. Kadang-kadang, diperlukan bantuan yang profesional. Tetapi jika Anda sedang mencari jalan keluar yang tepat, berikut adalah 10 cara untuk melepaskan kenangan yang menyakitkan yang bisa menghalangi kebahagiaan Anda.

1. Berbuat Baiklah Kepada Semua Orang

Sebuah cara yang sangat mudah untuk mengangkat diri dari ha; negatif dan rasa sakit adalah berlatih melakukan kebaikan kepada orang lain.

Kunjungi panti asuhan atau penampungan tunawisma. Bantu mereka yang membutuhkan, dengan begitu Anda akan menyebarkan energi positif.

2. Ingatkan Anda Tentang Kelebihan Diri Anda

Alasan kita menyesali apa yang kita katakan adalah karena tidak sejajar dengan nilai-nilai pada diri kita. Pada saat yang sama, kita kan ‘kehilangan diri kita’ untuk beberapa saat.

Demikian pula, Anda mungkin melalui masa laludi mana Anda melakukan sesuatu yang benar-benar keluar dari karakter asli Anda. Mungkin perilaku Anda tidak cocok dengan nilai-nilai yang ada pada diri Anda. Jika demikian, luangkan waktu sekarang untuk menguraikan apa saja nilai-nilai tersebut. Apa saja yang penting untuk Anda? Dengan cara ini, Anda dapat lebih yakin bahwa Anda tidak akan membuat kesalahan yang sama lagi.

3. Bertemu Orang-Orang Baru

Terkadang, yang dibutuhkan adalah orang baru dalam hidup kita untuk membantu kita bangkit dari masa lalu.

Saya tahu betapa sulitnya untuk memotivasi diri untuk bertemu orang baru saat ini. Terutama jika Anda trauma akan melalui perpisahan yang buruk lagi, namun dengan begitu Anda akan selalu menemukan diri Anda membandingkan semua orang dengan masa lalu atau mantan kekasih Anda.

4. Ingat Bahwa Masa Lalu Adalah Masa Lalu

Kedengarannya cukup sederhana, kan? Jadi kenapa kebanyakan dari kita merasa sulit untuk menerima ini?

Mungkin jawabannya adalah bahwa kita tidak ingin menerima bahwa masa lalu adalah masa lalu. Kita terlalu melekat pada kenangan dan tidak peduli betapa menyakitkan kenangan itu, karena kita masih ingin mereka dekat dengan kita. Mungkin ada banyak alasan untuk ini. Mungkin Anda merasa ingin kembali dalam waktu tersebut dan melakukan sesuatu yang berbeda, atau mungkin ada seseorang yang masih Anda cintai.

Tapi kunci untuk melepaskan masa lalu terletak pada penerimaan bahwa masa lalu benar-benar adalah masa lalu. Yang tidak datang kembali.

5. Fokus Pada Apa Yang Dapat Anda Ubah

Anda tidak dapat mengubah sesuatu yang menyakitkan karena itu yang sudah terjadi pada Anda.

Untuk kebahagiaan, merupakan ide yang baik untuk fokus pada apa yang dapat Anda ubah. Tanyakan pada diri Anda perubahan positif apa yang dapat Anda lakukan sekarang. Mungkin Anda bisa mencurahkan waktu dan energi untuk membantu orang lain, atau mungkin Anda bisa mengubah karir Anda dan membuktikan bahwa Anda bisa lepas dari masa lalu Anda yang menyakitkan. Kini Andapun bisa kembali merasakan bahagia!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top