Perawatan Wajah

Tips Perawatan Untuk Kulit Kering

Tips perawatan untuk kulit kering

Tips perawatan untuk kulit kering – kulit memang menjadi salah satu aggota badan yang harus selalu kita rawat, karena kulit termasuk anggota tubuh yng sering di expose setiap saat, biasanya yang paling memperhatikan kulit adalah perempuan, mungkin alasannya perempuan lebih memnyukai kebersihan, jika kulit tidak kita rawat setiap hari dan mingguan maka akan mnyebabkan masalah pada kulit bahkan mungkin samoai mengakibatkan oenyakit pada kulit, seperti : kulit kering, bersisik, gatal – gatal, pori – pori membersar, dan bahkan sampai penyakit kulit pun hinggap di kulit anda, memang setiap permasalahan pada kulit di sebabkan oleh beberapa faktor, saya akan membahas kulit kering, nah untuk kulit yang kering itu di sebabkan oleh bebrapa faktor, diantaranya :

Tips perawatan untuk kulit kering

Sponsor : cream pemutih wajah

a. Kulit kekurangan air,
Tubuh membutuhkan setidaknya 8 liter air per harinya. Kulit yang kering disebabkan juga karena kekurangan air dalam tubuh. Air putih juga bisa menetralisir racun dalam tubuh dan juga kotoran yang menjadi penyebab kulit menjadi kering dan kusam.

b. Tidak memperhatikan kebersihan kulit,
Sebaiknya setelah anda berkatifitas seharian usahakanlah untkmembersihkan klit, jika tidak mood untuk mandi ya cukup dengan mengelap dan memakan hand body, atau lotiaon yang berkhasiat untuk kelembapan kulit.
Namun hal yang paling bagus untuk membersihkan kulit setelah beraktifitas adalah dengan mandi, karenea mandi mampu membersihkan badan dan kulit secara menyeluruh, dan sehat untuk tubuh maupun kulit.

c. Tidur yang cukup
Hal ini sangat lah penting, karena anggota tubuh kiuta terutama kulit dalam satu hari memerlukan istirahat yang cukup, guna untuk mengembalikan energi dan vitamin yang telah terkuras habis setelah beraktifitas, usahsakan setiao malam jangan terlalu banyak begadang, karena sangatlah buruk untuk kesehatan tubuh maupun kulit anda.

Setelah memaparkan penyebab kulit kering, sekarang tinggal bagaimana cara merawat kulit kering, nah berikut tips nya :

• Selalu jaga kelembapan udara, agar suhu dalam ruangan atau rumah tetap sejuk dan lembap. Bisa juga dengan membubuhkan minyak khusus ke dalam air mandi Anda.
• Hindari mandi terlalu lama, karena hanya akan membuat kulit tambah kering. Bila Anda ingin mandi air hangat, sebisa mungkin Anda mandi dengan cepat, dan hindari sabun yang berlebihan.
• Biasakan mandi minimal dua kali dalam sehari.
• Biasakan ketika sesudah mandi untuk mengurangi gosokan handuk ke kulit. Cukup dengan hanya menepuk-nepukkan saja, karena gosokan handuk ke kulit hanya akan menyebabkan iritasi.
• Gunakan body lotion atau hand body setelah mandi karena ketika kulit terkena air atau sedang mandi, pori – pori kulit akan terbuka maka hand body akan masuk dan myerap ke kulit
• Gunakan pelembap yang mengandung SPF dan UV filter untuk kegiatan sehari-hari, apalagi bagi Anda yang sering melakukan pekerjaan di luar ruangan Biasakan juga menggunakan topi dan kacamata hitam.
• Rajin minum air putih, minimal 8 gelas sehari, untuk membantu memperlancar metabolisme tubuh.
• Tidur yang cukup. Tidur yang tidak cukup membuat kulit tidak segar dan tidak sehat, biasakan tidur 6 sampai 8 jam sehari.

Nah itulah beberapa tips perawatan unutuk kulit kering, semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top