Perawatan Kulit

Tips Menghitamkan Kulit Dengan Mudah

Mungkin bagi sebagian orang menganggap memiliki kulit hitam akan terlihat lebih baik. Biasanya orang yang berkulit hitam akan terlihat lebih seksi dbandingkan dengan orang berkulit putih. Namun itu tergantung selera setiap orang yang berbeda. Bahkan tidak sedikit orang yang memiliki kulit yang putih ingin sekali mencoba memiliki kulit yang hitam ataupun yang berawarna gelap. Meskipun kebanyakan orang melakukan perawatan untuk memutihkan kulit, tidak sedikit juga orang yang sengaja berjemur hanya untuk menghitamkan kulit.

Sponsorkezia skin expert

Biasanya seseorang ingin terlihat lebih mempesona dengan keseksiannya. Biasanya para pria bule lebih menyukai wanita berkulit gelap atau hitam. Maka tak heran jika ada wanita yang menginginkan mendapatkan pasangan pria bule lebih memilih untuk menggelapkan kulitnya. Berbeda dengan memutihkan kulit yang menggunakan berbagai perawatan rutin yang membuang uang banyak. Cara untuk menghitamkan kulit lebih mudah dilakukan dibandingan dengan memutihkan kulit. Bahkan tidak perlu menggunakan banyak produk jika kita ingin mendapatkan kulit gelap yang bagus.

Berikut akan dibahas terkait 5 tips menghitamkan kulit dengan mudah:

1. Berjemur setiap hari

Cara yang paling ampuh untuk menghitamkan kulit yaitu dengan berjemur. Bagi yang ingin memiliki kulit gelap sering-seringlah berjemur di pantai. Berjemur di bawah sinar matahari secara langsung maka kulit pun akan menjadi gelap. Biasanya kebanyakan orang akan berjemur di pantai dengan mengenakan pakaian dalam saja. Tujuannya adalah supaya medapatkan kulit gelap yang merata. Berjemur bisa dilakukan dengan rutin setiap harinya pada saat siang hari. Namun berjemur terlalu lama karena takut kulit akan benar – benar terbakar. Berjemur di siang hari cukup dilakukan 1-3 jam saja setiap harinya. Anda bisa tidur terlebih dahulu dengan menatap langit selama 30 menit an atau 1 jam. Kemudian posisi tidur berbalik dengan posisi punggung yang menghadap ke arah langit. Hal tersebut bisa dilakukan setiap harinya supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Hindari penggunaan krim pemutih

Jika Anda menginginkan kulit yang benar-benar gelap, maka harus menghindari krim pemutih. Namanya juga krim pemutih pastinya akan membuat kulit terlihat putih bukan gelap. Jangan pernah menggunakan krim pemutih selama proses penghitaman kulit. Supaya kulit hitam yang diperoleh benar-benar terlihat alami. Jika ingin mendapatkan kelembaban serta kebersihan kulit cukup dengan membasuhnya denga air. Dengan mandi dan membasuh muka secara teratur, maka akan terhindar dari kekeringan. Dengan mengindari penggunaan krim pemutih juga dapat mempercepat proses penggelapan kulit. Jika kita menghentikan penggunaan krim pemutih, maka kulit akan kembali pada warna semula yang sebelumnya.

3. Kurangi penggunaan lotion

Kurangi penggunaan lotion bagi kulit tubuh. Biasanya orang setiap harinya akan menggunakan lotion setiap akan beraktivitas pada bagian tanagan dan kaki. Sebaiknya jika Anda termasuk orang yang rajin meggunakan lotion, maka kurangilah pemakaiannya supaya proses penghitaman kulit lebih cepat. Namun boleh saja pemakaian lotion dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit. Asal kan jangan yang mengandung SPF yang tinggi. Gunakan lotion yang SPF nya rendah.

4. Banyak meminum air putih

Meskipun anda bertujuan untuk menghitamkan kulit, tentu saja perbanyak minum air putih. Misalnya pada saat sedang berjemur minumlah air putih. Jangan sampai pada saat berjemur mengalami dehidrasi karena kurang cairan masuk ke dalam tubuh. Meskipun tujuannya ingin memiliki kulit yang hitam tentu saja kulit gelap yang bersih. Jika kita perbanyak meminum air putih maka kulit hitam pun akan terlihat tetap bersih. Selain itu untuk tetap menjaga kesehatan tubuh pastinya. Sehari setidaknya minum air putih sebanyak 2 liter. Dengan rajin mengkonsumsi air putih maka kulit hitam pun akan terlihat lebih mulus.

5. Gunakan pakaian yang pendek

Jika hendak pergi ke luar maupun berkegiatan di luar lapangan, hendaklah menghindari pemakaian pakaian panjang. Untuk mendapatkan warna kulit gelap yang sempurna selalu mengenakan pakaian pendek yang sama ukurannya. Jika menginginkan kulit gelap tentunya harus lebih banyak berkegiatan yang terpapar sinar matahari langsung. Jadi jangan terlalu sering berada di luar ruangan jika ingin mendapatkan kulit gelap yang cepat. Mungkin bisa melakukan berbagai kegiatan di luar misalnya bersepeda, berlari, maupun hanya berjemur saja. Namun jika tidak menginginkan kulit yang belang, Anda bisa mengenakan pakaian yang super minim dam berukuran selalu sama.

Menghitamkan kulit memang terlihat lebih mudah bukan jika dibandingkan dengan memutihkan kulit. Mendapatkan kulit yang hitam tidak perlu repot-repot melakukan berbagai perawatan di klinik kecantikan. Selain itu juga tidak usah mengeluarkan uang yang banyak. Hanya dengan berjemur saja kita bisa mendapatkan kulit hitam sesuai dengan yang diinginkan. Utamanya melakukan banyak kegiatan di luar lapangan yang terpapar sinar matahari langsung.

Namun menghitamkan kulit juga harus dilakukan secara benar. Kulit hitam yang didapatkan dengan cara yang benar akan terlihat tetap sehat. Selalu menjaga pola makanan yang sehat supaya tubuh tetap sehat dan bugar. Pastinya orang yang menginginkan kulit yang hitam juga mengharapkan kulit hitam yang bersih, mulus, dan tetap lembab. Oleh sebab itu selalu imbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran setiap harinya. Terutama jika berjemur setiap hari tentu saja kulit akan mengalami kekeringan. Maka rajinlah mengkonsumsi bauh-buahan dan sayuran supaya terhindar dari kekeringan tersebut.

48
31%
like
49
32%
love
15
9%
haha
15
9%
wow
7
4%
sad
17
11%
angry

Comments

comments

To Top