Perawatan Wajah

Tips Mengatasi Mata Panda Dengan 7 Buah Dan Sayuran Yang Mudah Didapat

tips-mengatasi-mata-panda-dengan-7-buah-dan-sayuran-yang-mudah-didapat

Mata panda adalah sebutan untuk lingkaran hitam pada area mata, atau munculnya kantung mata pada bagian bawah mata. Kantung mata atau mata panda ini disebabkan oleh beragam hal, seperti terlalu banyak menangis, selalu begadang, kurang tidur, hingga stress yang berlanjut.

Sponsorcream pemutih wajah

Mata panda tentunya sangat mempengaruhi penampilan, terutama bagi kecantikan wajah. Namun tidak perlu khawatir karena dengan bahan alami saja, Anda dapat menghilangkan efek mata panda ini. Berikut beberapa tips mengatasi mata panda dengan cepat menggunakan bahan alami.

1. Apel
Apel adalah buah dengan rasa manis yang mengandung vitamin A, E, dan K. Apel juga terkenal ampuh mengatasi kantung mata atau mata panda akibat kurang tidur. Cara pembuatannya pun sangat mudah, dengan menggunakan buah apel yang masih segar atau membeli cuka sari apel alami. Apel yang sudah diekstrak bisa dioleskan airnya atau buahnya langsung yang sudah dihaluskan ke bagian kantung mata. Tutup mata dan jangan sampai terkena pada bagian dalam mata Anda. Biarkan selama lima belas atau dua puluh menitan. Setelahnya bersihkan dengan air hangat. Cara ini bisa dilakukan setiap hari hingga efek kantung mata tebal yang menyerupai mata panda hilang. Selain menghilangkan kantung mata, Apel juga mampu mengurangi minyak dan jerawat di wajah.

2. Tomat
Satu tomat mentah segar memiliki kandungan vitamin A, C, K, kalium, dan folat. Tomat juga memiliki khasiat untuk mengecilkan pori-pori wajah sehingga mencegah munculnya jerawat serta flek hitam. Tak hanya itu, buah berwarna merah merekah ini juga mampu menghilangkan mata panda atau kantung mata akibat terlalu sering begadang dan kurang tidur. Irisan tomat bagian dalam hanya perlu diletakan pada mata dan biarkan selama lima belas hingga dua puluh menit. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari hingga kantung mata sedikit mengempes. Cara lain bisa juga dengan menghaluskan tomat dan setelahnya mengoleskan tomat tersebut ke bagian kantung mata.

3. Mentimun
Mentimun bukanlah jenis buah, melainkan sayuran. Namun mentimun dapat menghilangkan efek mata panda atau kantung mata akibat kurang tidur. Efeknya yang segar juga dapat mengatasi mata membengkak akibat terlalu banyak menangis dan begadang. Mentimun memiliki kandungan asam malonate yang mampu menekan gula untuk tidak menjadi lemak di bawah mata. Serta kandungan vitamin E yang menghambat penuaan menjadi zat anti aging untuk menghilangkan kerutan disekitar mata. Lendir dingin pada mentimun memiliki sativum L yang bisa mengencangkan kulit, terutama di area mata. Sehingga menempelkan mentimun langsung pada mata dapat menghilangkan efek mata panda.

4. Wortel
Wortel yang juga lebih tepatnya disebut sebagai sayuran sangat efektif mengatasi kantung mata atau mata panda. Selain itu, vitamin A pada wortel juga mempu menjaga kesehatan mata. Wortel mengandung vitamin C yang juga mampu mencerahkan area bawah mata yang sering menghitam. Caranya dengan memilih wortel segar yang sudah dicuci bersih. Haluskan wortel dan oleskan wortel yang sudah dihaluskan tersebut ke bagian bawah mata yang menebal. Diamkan selama lima belas hingga dua puluh menit untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Setelahnya bilas dan bersihkan bagian mata dengan air hangat. Lakukan setiap hari hingga kantung mata sedikit mengempis dan tidak terlihat layaknya mata panda.

5. Labu Hijau
Labu hijau yang merupakan golongan sayuran, selain rasanya yang enak dimasak, khasiatnya juga berlimpah. Sayur labu hijau ini ternyata juga mampu mengatasi kantung mata atau mata panda yang tebal. Cara pemakaiannya pun mudah, bisa dihaluskan atau cukup diiris saja. Labu hijau yang sudah dihaluskan kemudian cukup dibalurkan ke area kantung mata. Biarkan selama kurang lebih lima belas menit atau lebih dan setelahnya bersihkan dengan air hangat. Menempelkan irisan labu hijau langsung ke area mata juga dapat dilakukan. Labu hijau atau yang lazim disebut labu siam ini memiliki banyak kandungan vitamin C dan vitamin B kompleks.

6. Bengkoang
Bengkoang sendiri bukanlah jenis buah, melainkan umbi-umbian seperti halnya kentang, ubi, singkong dan sebagainya. Khasiat bengkoang yang juga dapat memutihkan kulit secara alami, sehingga mampu menghilangkan lingkaran gelap di daerah sekitar mata. Cara pengaplikasiannya lumayan mudah, bengkoang bisa diparut terlebih dahulu atau dihaluskan. Kemudian parutan atau bengkoang yang sudah dihaluskan kemudian bisa dioleskan langsung pada bagian bawah mata. Diamkan selama lima belas menit atau untuk lebih maksimalnya dua puluh menit. Cuci bersih dengan air hangat setelahnya. Cara ini dapat dilakukan setiap hari hingga mata panda sedikit tersamarkan.

7. Kentang
Kentang juga termasuk dalam umbi-umbian layaknya bengkoang di atas. Umbi ini juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi sehingga dapat dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Tak hanya itu, kentang juga mampu mengatasi lingkaran hitam pada area mata dengan efeknya yang dingin seperti halnya mentimun. Kentang juga mampu mengurangi otot dan syaraf yang tegang pada mata sehingga membuatnya lebih rileks. Caranya dengan menghaluskan kentang dan langsung membalurkannya pada bagian kantung mata. Biarkan selama lima belas atau dua puluh menit. Ulangi pemakaian setiap hari hingga kantung mata menghilang.

1
5%
like
12
70%
love
1
5%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
3
17%
angry

Comments

comments

To Top