Perawatan Wajah

Tips Make up Agar Tetap Cantik Selama Masa Menstruasi

make-up

Menstruasi adalah saat dimana wanita menjadi agak lebih sensitif dari biasanya, kedatangan tamu bulanan ini mengakibatkan beberapa perubahan yang ada pada wanita, dimulai mood menurun hingga tampil kurang percaya diri. Memang tidak semua wanita yang mengalaminya, tapi beberapa wanita mengalami sejumlah perubahan pada masa menstruasi seperti muka berminyak, pori-pori kelihatan lebih besar, jerawat timbul dimana-mana dan tentu saja membuat wanita kurang percaya diri atau lebih tepatnya merasa tampil kurang cantik. Hal ini wajar karena karena adanya perubahan hormon pada masa sebelum menstruasi yang diantaranya hormon esterogen menurun dan hormon progestoren serta testosterone meningkat.

Sponsor: kezia skin expert

Nah membantu menyamarkan perubahan selama masa menstuasi ini, berikut terdapat beberapa tips mudah yang bisa dicoba oleh kamu sedang bisa kedatangan tamu agar penapilan kamu tetap cantik.

WAJAH TAMPIL SEGAR DENGAN BLUSH
Aplikasikan blush pada pipi anda, dengan menggunakkan blush, wajah yang terlihat kusam akan terlihat bewarna dan lebih segar. Tapi sangat perlu diperhatikan juga untuk menggunakan / mengaplikasikan blushnya secara tipis-tipis saja agar tidak nampak berlebihan alias menor.

MAKE UP FACE YANG SESUI WAJAH ANDA
Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, gunakan terlebih dahulu mattifying primer seperti bioderma sebium pore refiner saat sebelum menggunakkan alas beda. Untuk tambahan, berikan juga concealer untuk menyamarkan lingkaran mata yang menggelap bisa untuk area yang lain seperti jerawat maupun bekas jerawat. Selain itu, hal yang terpenting adalah untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah. jadi jangan lupa membersihkan wajah setelah beraktivitas!.

APLIKASIKAN RIASAN MATA
Dengan mood yang kurang bagus mata yang terkihat kuyu , gunakakan satu produk kecantikan mata sudah lebih dari cukup, tidak perlu riasan mata yang lengkap. Dengan mempulaskan maskara pada area mata akan membuat mata menjadi tidak terlihat kuyu. Aplikasi maskara akan membuat mata terlihat lebih terbuka dan bulu mata akan terlihat lentik.

PILIH LIPSTIK YANG MELEMBAPKAN
Lipstick merupakkan Sentuhan akhir make up yang tidak boleh terlupakan, Selain memberikan warna pada wajah anda, menggunakkan lipstik juga bisa membangkitkan mood. Lipstick dapat membuat bibir tidak kering atau pecah-pecah, kamu bisa menggunakan warna lipstick yang sama dengan warna bibir kamu atau bisa juga memilih lipstick warna peach maupun pink agar tampilan wajah tampak lebih segar sepanjang hari. Yang perlu diingat adalah hindari warna nude agar wajah tidak terlihat pucat.

SIAP SEDIA BLOTTING PAPER
Setelah riasan yang digunakan sudah pas, jangan lupa siapkan blooting paper atau kertas minyak. Pada saat menstruasi produksi minyak wajah akan meningkat, dengan menggunakkan blooting paper atau kertas minyak, kamu dapat mengangkat minyak berlebih tersebut dari wajah.

Ladies itulah tips-tips yang bisa kamu gunakan untuk tampil cantik dan percaya diri meskipun sedang menstruasi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top