Parenting

Tips Edukasi Anak : Cara Agar Anak Anda Bisa Sukses Di Sekolah

Tips Edukasi Anak, Cara Agar Anak Anda Bisa Sukses Di Sekolah

Kesuksesan selalu dimulai di rumah. Segala bentu motivasi harus selalu dimulai dari keluarga karena mereka adalah orang-orang utama yang mempengaruhi perilaku dan sikap anak terhadap sesuatu baik itu sekolah atau lingkungan bermainnya.Studi menunjukkan bahwa kinerja akademis yang buruk dapat dikaitkan dengan faktor-faktor seperti kurang tidur, gizi buruk, obesitas, dan kurangnya dukungan orangtua. Di sisi lain, mereka yang tinggal di rumah dengan kebiasaan belajar yang sehat, dan komunikasi yang baik cenderung untuk mencapai skor tes yang lebih tinggi.

Menegakkan Kebiasaan Sehat

Anda tidak dapat melakukan sesuatu dengan baik ketika Anda tidak merasa baik. Pastikan anak Anda mendapatkan banyak waktu tidur, mendapatkan sarapan yang sehat setiap pagi, olahraga, bermain, dan membatasi waktu yang dihabiskannya utnuk menonton TV, bermain video game, dan menggunakan komputer.

Memberinya Pekerjaan Rutin

Kebanyakan anak-anak berkembang pada struktur dan merespon dengan baik untuk rutinitas yang dapat membantu mereka mengatur hari-hari mereka. Buat rutinitas yang dapat dilakukan bersama-sama dengan anak Anda seperti membuat sarapan untuk anak Anda saat ia bersiap-siap untuk sekolah dan membereskan i tempat tidurnya. Atau menyiapkan makan malam seperti dia menyiapkan pekerjaan rumahnya.

Sponsor: kezia skin expert

Buat Tempat Khusus

Hal ini penting untuk memiliki satu tempat untuk meletakkan ransel, jaket, sepatu, dan barang sekolah setiap hari. Hal ini membuat mudah bagi anak Anda untuk menemukan dan menjaga barang-barang yang ia butuhkan untuk sekolah setiap hari dan menjaganya tetap terorganisir.

Tentukan Space

Memberikan anak Anda ruang untuk belajar yang akan membuat ia senang ketika belajar dan mudah bagi anak-anak untuk menyelesaikan tugas di rumah. Sebuah meja besar dilengkapi dengan kursi dan penerangan yang cukup.

Baca, baca dan baca

Duduk dan membaca sedikit dengan anak Anda setiap hari. Beri dia kesempatan untuk membaca keras-keras didepan anggota keluarga.

Sering Berbicara 

Berbicaralah dengan anak Anda tentang apa yang dia suka dan tidak suka di sekolah. Biarkan anak Anda mengungkapkan kekecewaan nya, kecemasan, dan menggairahkan semangat belajarnya tentang setiap hari. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mendukung dan mendorong dia dengan memuji usahanya dan yang lebih penting pada prestasi mereka. Tapi jangan lupa untuk mengingatkan bahwa akan ada kesalahan dan kegagalan yang dibuat oleh setiap manusia.

Memperhatikan Anak Anda Disekolah

Menunjukkan minat dengan memenuhi pertemuan guru dan meninggalkan kontak Anda dengan mereka melalui email atau telepon. Tidak hanya akan membuka jalan bagi Anda untuk mengajukan pertanyaan seputar anak Anda disekolah, tetapi juga akan membuat guru lebih nyaman dengan menelepon Anda jika mereka memiliki kekhawatiran tentang anak Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top