Perawatan Kulit

Tips Cara Merawat Kecantikan Kulit

Tips Cara Merawat Kecantikan Kulit

Tips cara merawat kecantikan kulit – Khususnya pada wanita, kulit adalah salah satu yang menjadi perhatian utama dalam perawatan tubuhnya. Kulit merupakan organ tubuh paling luar yang mendominasi penampilan seseorang. Ia akan terlihat tampil menarik serta percaya diri bila mempunyai kulit yang sehat dan cantik. Kondisi kulit yang sehat dan segar adalah idaman setiap orang karena tampil awet muda.

Tips Cara Merawat Kecantikan Kulit

Sponsor : kezia skin expert

Kulit normal adalah kulit dengan kondisi yang sehat. Keseimbangan fungsional terpelihara baik, sehingga cukup elastis, tegang dan berwarna cerah. Sekresi kelenjar lemak cukup, tidak menimbulkan kelebihan lemak kulit yang bisa menyumbat pori-pori, keseimbangan kadar air terpelihara baik. Perawatan kulit normal tidak membutuhkan hal yang khusus. Perlu mempertahankan kondisi kulit yang sudah ada dengan merawatnya secara teratur dengan menggunakan kosmetika yang sesuai untuk kulit normal.
Perawatan kulit seharusnya disesuaikan dengan kondisi kulit, dalam hal ini jenis kulit dan usia seseorang. Khusus pemeliharaan kulit pada bayi dan anak dengan menggunakan kosmetika perlu dilakukan dengan hati-hati. Hal ini perlu diperhatikan mengingat sifat kulit yang mudah teriritasi.  Misalnya ketika menggunakan pembersih untuk bayi / anak, sabun yang dipilih sebaiknya sabun yang lunak dan sedikit saja mengandung alkali. Selain tidak mengandung parfum yang berat, sebaiknya juga menghindari pemakaian sabun medicated yang mengandung bahan-bahan aktif. Pemakaian minyak bayi merupakan emolien yang efektif, tetapi bila terus menerus dipakai dapat menimbulkan keringat buntet terutama di daerah tropis. Sedangkan perawatan kulit pada remaja dan dewasa muda tergantung pada jenis kulitnya.

– Bersihkan kulit menyeluruh
Setiap hari dalam aktivitas anda pastin kulit aka kotor karena bbanyaknyabakteri yang menempel pada kulit, apalagi untuk annda yang beraktivitas di lapangan, tentunya akan sangat banyak bakteri dan kuma yang menempel, untuk itu sebelum tidur cobalah anda membersihkan diri anda sejenak, seperti cuci muka, cuci tangan dan cuci kaki, agar ketika tubuh beristirahat kuman dan bakteritidak menyerang kuli anda.

– Selalu jaga kelembaban kulit
Dengan kondisi cuaca yang beriklim tropis pastinya ektivitas sehari – nhari akan banyak mengeluarkan cairan tubuh dan terjadi dehidrasi, dehidrasi akan mengakibatka kulkit anda kekeringan karena kurangnya asupan air pada tubuh yang dapat menjaga kelembaban tubh, untuk itu jagalah kelembaban kulit anda dengan cara minum air putih secukupnya setiap har.

– Menggunakan Scrub
Sering kali pori-pori pada kulit kita tersumbat kotoran serta adanya sel kulit mati sehingga berakibat kulit terlihat kusam. Dari pori-pori kulit yang tersumbat tersebut bisa mengurangi kemampuan kulit dalam menyerap nutrisi. Jadi cara efektif untuk mengangkat kotoran serta kulit mati tersebut dengan menggunakan scrub dari bahan alami.

– Penuhi kebutuhan nutrisi pada kulit
Memperhatikan apa yang kita makan memang penting, kara usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan sehat dan juga kaya serat maupun mineral. Sebab kulit kita juga memerlukan nutrisi dan juga vitamin untuk pertumbuhan kulit.

Nah itulah beberapa tips cara merawat kulit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top