Diet

Tetap Diet Saat Liburan? Cara Ini Paling Berhasil

Tetap Diet Saat Liburan? Cara Ini Paling Berhasil

Musim liburan atau saat sedang mengambil cuti tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Dan waktu liburan sering digunakan untuk bepergian dan mengkonsumsi banyak makanan. Saat ini wisata kuliner juga sedang berkembang sehingga Anda mungkin ingin mencoba banyak makan saat liburan. Namun ternyata hal ini bisa membuat tubuh Anda menjadi gemuk dan usaha diet yang sudah dilakukan terlihat hanya sia-sia saja. Anda tentu harus melakukan diet saat berlibur namun tidak tahu bagaimana agar liburan tetap menyenangkan. Berikut ini beberapa cara agar diet tetap berhasil saat liburan.

Sponsor: kezia skin expert

1. Tetap olahraga pagi

Ketika Anda sedang berlibur dan menginap di sebuah tempat maka Anda harus tetap melakukan olahraga. Anda bisa berlari di tepi pantai, jalan kaki atau berenang. Jangan melupakan kegiatan ini meskipun Anda sedang berlibur. Terlebih jika Anda sudah terbiasa melakukan olahraga setiap hari. Kegiatan ini juga sangat baik untuk psikologis karena bisa mendatangi tempat baru, menghirup udara pagi dan membuat Anda mendapatkan motivasi yang lebih besar. Lalu saat makan siang maka Anda tidak akan merasa bersalah.

2. Menimbang berat badan

Kemudian hal lain yang harus tetap dilakukan saat berlibur adalah menimbang berat badan. Anda bisa mencoba untuk menimbang berat badan sebelum tidur atau saat bangun tidur. Bawalah timbangan kecil yang akurat sehingga Anda tidak akan merasa terkejut saat pulang berlibur. Mengetahui berat badan berarti Anda bisa mengendalikan makanan apa yang harus dibatasi dan makanan yang harus dimakan. Ini juga bisa membuat diet Anda tetap berjalan tanpa merasa tersiksa.

3. Batasi kalori dan jangan berlebihan

Berlibur dan makan banyak makanan sering menyebabkan kalap. Anda mungkin mencoba untuk banyak makan karena beranggapan sedang berlibur. Tapi jika Anda terlalu kalap maka diet Anda bisa rusak dan gagal. Pertimbangkan untuk tetap mengendalikan asupan kalori untuk tubuh. Jika Anda banyak mengkonsumsi makanan dengan kalori yang tinggi maka cobalah banyak melakukan kegiatan. Misalnya lebih sering berjalan daripada naik mobil saat mengunjungi tempat wisata yang dekat dengan hotel. Kemudian juga selalu berpikir untuk memilih makanan yang tepat saat diet. Jangan memilih makanan yang mengandung banyak gula dan karbohidrat.

4. Tetap makan sayuran hijau

Saat berlibur maka sesekali Anda bisa mengkonsumsi makanan diluar rencana diet. Tapi setelah itu Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung sayuran hijau. Sayuran hijau tetap harus dikonsumsi karena ini mengandung serat yang tinggi. Serat akan berguna untuk membantu pencernan berjalan lebih cepat dan proses pembakaran kalori berjalan dengan baik. Karena itu Anda bisa mencoba sayuran hijau yang disajikan menjadi salad atau jus sayuran.

Dan saat diet Anda juga harus mencoba untuk tetap minum air putih yang cukup. Anda bisa minum soda tapi tetap harus dibatasi dan berlaku untuk jenis minuman yang manis. Cara-cara sederhana ini bisa membantu Anda tetap diet dengan sehat saat sedang berlibur. Berlibur dengan orang yang sama-sama sedang diet juga sangat baik untuk kesehatan Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top