Pindah2

Ternyata Dampak Negatif Tidur Di Dekat Ponsel Sangat Berbahaya

ponsel yang terbakar (sumber kaskus)

Dampak Negatif Tidur Di Dekat Ponsel

Dunia yang semakin canggi menyebabkan manusia dituntut untuk selalu cepat untuk mengetahui beberapa sumber informasi. Dan hal ini menyebabkan manusia di zaman ini menjadi semakin khawatir dan resah apabila tak memegang ponsel dalam kehidupannya. Padahal dahulu ponsel adalah barang yang mewah dan hanya segelintir orang saja yang dapat memilikinya. Namun hari ini semakin terjangkaunya harga sebuah ponsel menyebabkan tak hanya orang dewasa yang memilikinya bahkan seorang anak sekolah dasar pun banyak yang telah memiliki alat komunikasi yang satu ini.

Sebagai teman manusia, ponsel telah banyak membantu kehidupan kita dalam hal komunikasi ataupun informasi yang update di dalamnya. Meskipun begitu, tentunya kita haruslah berhati-hati untuk tak melakukan beberapa kegiatan di dekat ponsel. Terlebih ketika kita sedang tidur terlelap.

Hal ini dikarenakan pancaran radiasi tinggi yang ada di dalam ponsel kita sangat berbahaya dan dapat menyebabkan terganggunya kesehatan. Radiasi tinggi ini tak akan mampu terlihat mata memang namun radiasi ini yang memicu beberapa penyakit seperti munculnya tumor atau bahkan kanker. Jadi jangan sekali kali untuk meremehkan bahaya daripada ponsel yang satu ini.

Dampak Negatif Tidur Di Dekat Ponsel

Sebaiknya ketika anda sedang tertidur lelap dan pulas matikanlah ponsel yang anda miliki dan jauhkan dari anda. Hal ini agar meminimalisir dampak radiasi yang terkandung di dalamnya. Selain permasalahan kesehatan pada tubuh kita, nyantanya ponsel pun dapat konslet sewaktu waktu hingga menyebabkan meledaknya ponsel kita ini, jika ponsel tersebut terlalu panas.

Alih alih memberikan manfaat jika berlebihan penggunaan ponsel justru membahayakan keselamatan jiwa kita. Beberapa media masa seperti televisi hingga surat kabar pun pernah membertakan tentang kasus ponsel yang meledak serta terbakar manakala pemiliknya sedang tertidur pulas. Akibatnya sudah dapat di pastikan pemiliknya, mengalami luka bakar. Kejadian ini terjadi akibat seringnya pemilik ponsel mengisi ulang daya sembari digunakan hingga tertidur lelap di sisinya. Ketika daya itu sudah penuh terisi maka sang pemilik pun lupa untuk mencabutnya, sehingga menyebabkan ponsel panas dan menimbulkan konsleting.

Dampak Negatif Tidur Di Dekat Ponsel

Ponsel ini pun dapat menyebabkan terganggunya tidur kita. Entah mengapa ketika kita asik memainkan permainan kita lupa waktu. Waktu yang seharusnya digunakan untuk istirahat, justru kita gunakan untuk bermain main. Ataupun sibuk berbalas pesan melalui sosial media dan juga short massage system (SMS).

Ponsel ini pun dapat menyebabkan kita sakit kepala. Radiasi yang ditimbulkannya, untuk beberapa orang yang sensitif terhadap gelomban RF ini dapat memicu sakit kepala, pusing, mual mual hingga muntah.

Hampir sama dengan penyakit tumor otak, radiasi yang dipancarkan oleh ponsel ini dapat mempengaruhi pembelahan sel-sel di dalam tubuh kita menjadi sangat tak terkendali. Sel-sel yang membelah secara abnormal ini kemudian dapat menyerang pada jaringan terdekat. Dan hal inilah yang dapat memicu terjadinya kanker dalam tubuh kita.

Itulah beberapa ulasan singkat tentang dampak negatif tidur di dekat ponsel, jangan sampai anda melakukannya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top