Kesehatan

TAMPIL MENAWAN DI PAGI HARI DENGAN CARA PRAKTIS

bangun-di-pagi-hari
tampil cantik

cantik setelah bangun tidur

Tampil Menawan di Pagi Hari

Kelembaban biasanya akan hilang dari permukaan kulit dan bibir selama anda tidur di malam hari. Sayangnya defisit ini memiliki efek di tempat yang mudah untuk di lihat orang lain. Yaitu daerah sekitar mata, kulit paling tipis di wilayah tubuh anda.

Sekitar pukul 4 di pagi hari, suhu tubuh yang kita miliki serta, tekanan darah dan jumlah kadar hormon mulai meningkat. Rasio kadar minyak meningkat hingga mencapai angka tertinggi di sekitar wajah anda. Memang untuk membuat kulit anda menjadi lebih lembab. Namun begitu, kulit anda membutuhkan untuk tampil segar dan menawan sepanjang hari. Agar kulit anda tampil sempurna, tentu kulit anda membutuhkan perawatan yang pas. Berikut adalah cara untuk tampil menawan dan segar sepanjang hari.

  1. Basuh Wajah
mebasuh wajah

ilustrasi adegan membasuh wajah

Bahkan ketika anda sedang tidur di bantal yang menggunakan sarung baru serta habis di laundry, kulit yang anda miliki akan tetap mendapatkan “kotoran” di malam hari. Basuhlah wajah dengan menggunakan pembesih non-sabun yang dapat melembabkan seperti Neutrogen Extra Gentle Clanser, yang dapat meluruhkan seluruh kotoran dari hasil metabolisme alami sel kulit di saat malam hari. Sehingga kulit anda dapat tampil menawan di pagi hari dan sepanjang hari.

  1. Oleskan Gel Mata

Untuk menghilangkan efek kesembapan di bagian mata dengan menggunakan gel mata berkandungan kafein yang telah disimpan di dalam lemari es. Oleskan pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas lain.

  1. Minum Kopi

Seruput-kopi

Tentu anda menginginkan untuk tampil menawan di pagi hari bukan? Cara mengkonsumsi kopi adalah salah satu di antaranya. Efek dingin pada kandungan kafein akan menjadi bahan untuk mengurangi sembabnya mata. Cobala untuk meminum kopi yang anda suka. Satu cangkir kopi mampu menjadi diuretik yang meredakan kulit menjadi sembab. Namun, tetap perlu hati-hati karena terlalu banyak mengkonumsinya justru akan membuat kering kulit anda.

  1. Taburkan Baking Soda

Menaburkan sedikit baking soda di prmukaan sikat gigi. Menggunakan sikat gigi untuk menyikat pelan pelan permukaan bibir anda. Hal tersebut dilakukan guna membuat kulit yang kering terkelupas, dan terganti dengan permukaan kulit bibir yang baru dan lebih fresh. Dengan begitu maka bibir anda menjadi lembut dan sangat mempesona, bagi siapa saja yang memandang.

  1. Oleskan pelembab atau tabir surya

Pastikan secara rutin untuk 20 menit sebelum keluar rumah, anda melindungi wajah anda dengan pelembab ataupun tabir surya yang cukup. Minimal memiliki kandungan SPF 25. Cari produk pelembab yang cocok dengan kulit anda, serta carilah produk pelembab yang mengandung glycerin atau ceramides. Karena kedua zat ini akan sangat membantu untuk mempertahankan kelembaban pada sel klit dan juga membuat struktur kulit anda lebih kuat.

Jika memungkinka dianjurkan juga untuk mencari produk yang mempunyai tambahan antioksidan seperti pada vitamin C, E, teh hijau, atau lycopene. Kandungan ini, menurut sebuah studi, sangat efektif dalam meningkatkan potensi kerja pada tabir surya. Demikianlah beberapa tips untuk tampil menawan di pagi hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top