Pindah2

Sukses Program Diet Dengan Empat Sumber Karbohidrat

diet karbohidrat

Sukses Program Diet Dengan Empat Sumber Karbohidrat Sukses Program Diet – Saat seseorang sedang menjalankan program diet biasanya mereka akan menjauhi makanan yang mengandung banyak karbohidrat. Oleh sebab mereka beranggapan bahwa apabila tetap untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak karbohidrat di saat diet yang sedang mereka jalani tidak akan berhasil. Padahal hal tersebut tak selalu mengandung kebenaran ternyata ada makanan yang bersumber karbohidrat namun justru mampu untuk menyukseskan jalannya program diet yang sedang anda jalani.

Menurut para pakar gizi Lauren Harris Pincus tubuh akan tetap memerlukan asupan dari karbohidrat agar mampu untuk bekerja. Lauren pun menyarankan agar kita dapat memenuhi sekitar 50 hingga 60 persen daripada angka kecukupan nutrisi harian kita. Dan apabila kita menginginkan untuk menurunkan berat badan tentu sebaiknya kita cukup untuk menjaga batas sekitar 40 persen per hari saja. Dan tak boleh lebih rendah daripada itu.

Nah berikut ini merupakan empat jenis dari sumber karbohidrat yang mampu untuk membawa sukses program diet anda dengan empat sumber karbohidrat di bawah ini.

  1. Buah

Sumber dari karbohidrat ini identik dengan beberapa makanan pokok seperti beras ataupun jagung dan lain sebagainya. Namun ternyata buah dan juga sayuran masuk ke dalam sumber makanan yang mengandung banyak karbohidrat loh. Ada beberapa orang yang membatasi diri untuk mengkonsumsi buah dikarenakan adanya kandungan kadar gula yang disebut dengan fruktosa. Namun ternyata zat fruktosa itu merupakan bentuk dari karbohidrat. Sehingga anda pun akan lebih segar dan juga berenergi setelah anda mengkonsumsi buah tersebut. Selain itu karbohidrat buah juga mengandung kaya akan serat maupun vitamin dan juga mineral. Wow manfaatnya sungguh luar biasa bukan.

Serta yang ada di dalam buah ini memiliki dua jenis yaitu serat yang larut ke dalam lemak maupun tak larut di dalam lemak. Serat yang larut di dalam lemak membutuhkan waktu yang sangat lama untuk dapat dicerna sehingga dapat membuat perut anda merasakan kekenyangan. Selain itu pula nafsu makan anda pun tentu akan lebih terkontrol.

  1. Gandum utuh

Berbeda halnya dengan nasi gandung utuh termasuk ke dalam jenis karbohidrat yang kompleks sehingga tubuh pun memerlukan waktu yang lama dalam mengolahnya menjadi glukosa. Proses tersebut yang mampu membuat gandum memberikan efek kenyang lebih lama. Beragam makanan yang dapat dibuat dari bahan gandum yaitu roti maupun bubur.

  1. Kentang

Kentang memanglah salah satu dari beberapa jenis umbi-umbian yang tentu saja mengandung banyak karbohidrat. Namun apabila anda mampu untuk mengolah kentang dengan sehat, dan nikmat, maka kentang ini dapat menjadi salah satu sumber karbohidrat yang nyaman untuk dikonsumsi. Dan tentunya sehat bagi tubuh kita semua.

Itulah sukses program diet yang dapat kita ulas pada hari ini, semoga artikel sukses program diet ini bermanfaat dan batu share agar semua orang mendapatkan manfaatnya ya. Salam 😉

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top