Kehamilan

Sayuran Ini Tak Boleh Dimakan Saat Hamil

Sayuran Ini Tak Boleh Dimakan Saat Hamil

Saat hamil, ada beberapa hal yang tak boleh dilakukan oleh si ibu hamil. Misalnya, si ibu hamil tak boleh merokok, minum obat sembarangan, stres, minum-minuman beralkohol, dan lain sebagainya.
Ibu hamil sangat disarankan untuk memiliki hidup yang lebih sehat agar kehamilan dalam kondisi baik-baik saja hingga persalinan nanti. Beberapa hal yang perlu dilakukan oleh ibu hamil agar kehamilannya sehat adalah, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, serta aktif bergerak.
Buah-buahan dan sayuran sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan mineral, vitamin, dan seratnya banyak dibutuhkan oleh tubuh manusia sehingga ibu hamil dan calon bayi bisa menjadi lebih sehat.
Walaupun buah dan sayuran disarankan untuk dimakan, namun ada beberapa yang tak boleh dimakan oleh si ibu hamil. Untuk buah-buahan, ibu hamil dilarang memakan nanas, pepaya, anggur, dan durian.
Lalu, untuk sayuran, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini

1. Sayuran mentah
Sayuran metah atau lalapan sebaiknya tak dimakan saat ibu sedang hamil. Sayuran yang tidak dimasak tentunya mengandung kotoran, pestisida, tokoplasma, dan bakteri yang berbahaya. Jika dikonsumsi oleh ibu hamil, maka bisa membahayakan kesehatan dirinya sendiri dan si janin.

2. Sayuran yang berpestisida
Ketahuilah bahwa sayuran yang terlihat segar belum tentu sehat. Banyak sayuran yang terlihat segar, tapi mengandung pestisida. Sayuran yang mengandung pestisida itu tak cukup dicuci dengan air saja. Untuk menghindari Anda dari sayuran yang berpestisida, sebaiknya pilih yang ada bekas gigitan ulat untuk memastikan tak ada racun dalam sayuran tersebut.

3. Sayuran tak dicuci
Mengonsumsi sayuran yang tidak dicuci sangat membahayakan kehamilan. Untuk itu, pastikan Anda mencuci sayuran itu terlebih dahulu, lalu dimasak. Dengan begitu, kondisi kehamilan akan tetap sehat selama kurang lebih 9 bulan.

4. Sayuran menjamur
Sayuran yang sudah busuk tentunya tak boleh dimakan oleh semua orang, terlebih untuk ibu hamil. Meskipun bagian yang menjamur sudah dibuang, namun bukan berarti sayuran itu aman untuk dikonsumsi.

Itulah sayuran yang sebaiknya tidak dimakan oleh ibu hamil. Untuk itu, Anda harus jeli memilih sayuran yang baik untuk dikonsumsi. Selain itu, ketahui juga bahwa mengonsumsi sayuran harus Anda imbangi dengan mengonsumsi karbohidrat dan protein.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top