Info Dokter

Risih Dengan Lemak Di Perut? Sudah Saatnya Anda Memperhatikan 5 Hal Berikut Ini!

lemakdiperut

Pertanyaan yang banyak diajukan para wanita adalah : “Bagaimana mengurangi lemak perut?” Sebenarnya peraturan yang berlaku sama untuk pria dan wanita, kehilangan lemak perut adalah salah satu tujuan kebugaran yang paling umum. Orang-orang selalu membuat resolusi untuk memangkas lemak diperut mereka dan mendapatkan perut yang kencang atau yang lebih dikenal dengan six pack. Meskipun banyak yang menaruh harapan pada point inim namun banyak dari mereka yang gagal. Ini bukan karena kurangnya usaha atau motivasi. Hal itu terjadi, karena tidak memperhatikan hal-hal kecil yang sebenarnya paling berpengaruh. Berikut 5 tips sederhana untuk memangkas lemak di perut dan mencapai tujuan kebugaran Anda:

Sponsor: kezia skin expert

1) Pelatihan Interval

Melakukan sit-up adalah jawaban untuk memiliki perut yang rata. Sedangkan jenis latihan yang besar berguna untuk membangun otot-otot perut Anda,.

Menambahkan latihan kardiovaskular dalam rutinitas Anda adalah kunci untuk mengurangi setiap lemak yang dapat menutupi otot perut Anda. Menjalankan Zumba dan lompat tali adalah contoh latihan dan kegiatan yang membakar lemak, sementara meningkatkan daya tahan dan kesehatan kardiovaskular. Kombinasi latihan perut dan kardio adalah kunci untuk mengurangi lemak pada bagian –bagian yang tidak diinginkan.

2) Menghindari Gula

Makanan yang mengandung banyak gula akan merugikan bagi orang yang ingin kehilangan lemak di perut. minuman ringan, permen dan makanan manis lainnya yang mengandung kalori tinggi akan bekerja melawan usaha Anda di gym. Hasil peningkatan kadar gula darah dalam tubuh Anda dapat menyebabkan kelebihan kalori lemak yang disimpan, daripada yang dicerna atau dibakar oleh tubuh.

3) Perencanaan Makan

Tidak hanya makanan yang Anda makan mempengaruhi penyimpanan lemak dan asupan, waktu makan juga sangat penting, Jaran makan makanan yang dalam jumlah besar, tetapi ketika sekali makan langsung dalam porsi jumbo juga merupakan kebiasaan yang dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan mengakibatkan penyimpanan lemak pada perut Anda.

4) Mendapatkan Tidur yang Cukup

Mendapatkan tidur yang cukup merupakan metode yang efektif namun sering diabaikan dalam hal menghentikan kenaikan berat badan dan mengurangi lemak perut. Studi tertentu mengungkapkan bahwa kurang tidur bisa menyebabkan peningkatan berat badan, peningkatan hasrat untuk makanan berlemak pada malam hari dan masalah kesehatan lainnya. Konsistensi dalam urusan tidur yang baik akan membantu upaya diet pada fisik Anda untuk kehilangan lemak di perut.

5) Hindari melewatkan jam makan Anda dan temukan waktu untuk bersantai.

Jika Anda melewatkan makan, tubuh Anda akan mulai menaikkan tingkat kortisol, yang hanya akan meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan menyimpan lemak, terutama di area perut.

lemak perut dihasilkan dari kadar kortisol sebagai salah satu faktor yang paling berpengaruh dalam menentukan apakah Anda kehilangan atau menambah lemak. Ketika tingkat hormon ini terlalu tinggi, itu akan mengarah ke berat badan dan masalah kesehatan lainnya yang terkait. Kortisol berlebih juga dapat menyebabkan kelelahan dan ketidakseimbangan dalam rutinitas makan Anda. Dengan kata lain, terlalu banyak hormon ini dapat berdampak pada upaya Anda untuk menurunkan berat badan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top