Perawatan Bibir

Rangkaian Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Pesta Pernikahan

rangkaian-warna-lipstik-yang-cocok-untuk-pesta-pernikahan

Hari pernikahan adalah hari yang dianggap sakral oleh semua orang. Pernikahan menandakan sebuah awal kehidupan baru bagi setiap pasangan pengantin. Di dalam pernikahan terdapat berbagai macam prosesi yang dilakukan. Setiap negara tentu saja memiliki tradisi yang berbeda-beda dalam hal pernikahan. Itu berarti jika kedua pasangan berbeda tradisi maka mereka dapat memilih tradisi apa yang akan diterapkan dalam pernikahan.

Sponsorkezia skin expert

Resepsi pernikahan sendiri dilangsungkan untuk merayakan kebahagiaan dari sebuah pasangan. Pasangan itulah yang akan menjadi pusat perhatian selama acara berlangsung. Alasan inilah yang menjadi jawaban mengapa pengantin pria dan wanita harus tampil maksimal pada hari pernikahan mereka. Terutama sebagai pengantin wanita , Anda adalah ratu di acara pernikahan tersebut. Seorang ratu harus tampil cantik, menawan, serta lebih menonjol dibandingkan para tamu undangan yang hadir. Untuk itulah biasanya desainer sengaja menyiapkan gaun atau baju pernikahan yang indah dan megah serta make up dan tatanan rambut yang cantik.

Untuk dapat tampil sempurna, semua elemen pendukung penampilan pengantin harus dapat mendukung satu sama lain. Tatanan rambut serta make up wajah wajib disesuaikan dengan tema pernikahan serta gaun yang dikenakan. Dalam penggunaan make up, bukan hanya eye shadow saja yang menjadi perhatian, melainkan juga warna lipstik yang digunakan. Perlu diingat bahwa setiap warna lipstik harus bisa berpadu dengan baik agar pengantin tetap terlihat serasi. Berikut adalah warna lipstik untuk pesta pernikahan yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan saat hendak melangsungkan pernikahan kelak:

1. Merah
Merah ialah warna yang sangat umum dipakai dalam dunia make up. Warna ini memberikan kesan berani serta mencolok. Wanita yang menggunakan warna merah juga akan tampak terkesan anggun dan dewasa. Warna merah tersedia dalam berbagai tingkatan kecerahan warna tertentu sehingga Anda dapat memiliki banyak pilihan. Karena warnanya yang mencolok dan menarik perhatian, sebaiknya Anda memastikan bahwa lipstik ini sesuai dengan gaun yang dikenakan. Sementara itu, untuk wanita berkulit gelap warna merah bata dapat menjadi pilihan warna lipstik yang sesuai. Bila ingin warna lipstik tahan lama, poleslah bibir dengan warna nude terlebih dulu dan lalu ditumpuk dengan warna merah. Tissue dapat Anda gunakan apabila ingin membuat warna merah pada bibir agar tidak terlalu mencolok.

2. Plum
Bukan hanya warna-warna terang dan cerah saja yang dapat digunakan pada hari pernikahan. Warna gelap seperti plum dan berry pun merupakan pilihan yang tepat digunakan di hari pernikahan. Dengan menggunakan lipstik berwarna plum, mata akan terlihat lebih cerah dan bersinar. Warna ini bisa dijadikan alternatif jika Anda tidak cukup berani untuk menggunakan warna merah. Warna plum juga dapat memberikan kesan berani tanpa tampil terlalu mencolok. Agar terlihat lebih indah dan menarik, pilihlah lipstik warna plum yang glossy. Ingatlah bahwa hari pernikahan ialah hari bahagia, maka jangan memilih warna plum yang terlalu gelap karena warna gelap akan membuat tampilan menjadi suram.

3. Nude
Tampak natural adalah kelebihan terbesar dari pemakaian lipstik warna nude. Bila Anda termasuk orang yang tidak suka berpenampilan berlebihan dan lebih suka tampil sederhana, warna nude ini adalah pilihan yang tepat. Di dalam pemakaian lipstik warna nude, Anda juga harus memperhatikan apakah tingkatan warnanya sesuai dengan warna kulit. Sekalipun ingin tampil natural, jangan memakai warna yang terlalu serupa dengan warna kulit karena hasilnya justru akan membuat bibir terlihat pucat. Nude tersedia dalam banyak tingkatan seperti ivory, sheer, honey, dan beige. Cobalah warna nude dengan campuran pink netral yang sangat cocok bila dipadukan dengan smoky eyes. Pilihan lainnya adalah nude kecoklatan yang bisa membuat bibir terlihat lebih glossy. Ketika menggunakan warna lipstik nude, bermainlah dengan make up mata serta bronzer agar warna tidak terlihat mati.

4. Coral
Coral merupakan warna yang natural dan tidak mencolok. Warna coral hampir mirip dengan warna pink, tetapi coral lebih terlihat seperti ada campuran oranye. Kesan yang ditunjukkan warna ini adalah manis dan romantic sehingga sesuai untuk dipakai di hari pernikahan. Warna coral sangat cocok untuk semua jenis kulit. Misalnya saja, wanita berkulit gelap bisa memilih tingkatan coral yang glossy. Sementara bagi para wanita yang warna kulitnya sedang atau sawo matang, gunakan tingkatan coral dengan berpaduan oranye. Coral dengan tingkatan soft papaya cocok digunakan untuk wanita berkulit putih.

5. Pink
Warna ini bisa dikatakan identik dengan girly dan kesan feminim. Alasan mengapa warna pink terlihat natural adalah karena warna bibir yang sehat adalah pink alami. Apabila pernikahan Anda dilangsungkan pada pagi atau siang hari, warna lipstik pink sangatlah cocok untuk digunakan karena warnanya yang cerah. Seperti warna lainnya, pink juga tersedia dalam banyak tingkatan dan jenis warna. Jika ingin tampil berkelas, pilihlah warna lipstik hot pink matte. Untuk memberi kesan menggoda, padukan lipstik pink muda dengan kitten eyeliner.
Nah, ternyata varian warna lipstik yang dapat dipilih pada hari pernikahan sangat banyak. Dengan pemilihan warna lipstik yang tepat, maka keseluruhan tampilan make up akan menjadi semakin sempurna. Jangan biarkan hari terpenting dalam hidup Anda menjadi berantakan hanya gara-gara salah memilih warna lipstik. Perhatikanlah setiap detail penampilan karena pada hari pernikahan, Anda lah yang akan menjadi pusat perhatian semua orang.

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top