Punya Masalah Nafas Bau Tidak Sedap? Jangan Takut, Coba Herbal Ini

Punya Masalah Nafas Bau Tidak Sedap? Jangan Takut, Coba Herbal Ini

Masalah bau nafas yang tidak sedap memang tidak menyenangkan. Kondisi ini tidak hanya menyerang orang dengan kesehatan mulut dan gigi yang kurang sehat, tapi juga orang sehat yang menerima efek dari berbagai penyebab lain. Bakteri dalam mulut dan gigi terkadang menyebabkan bau nafas yang tidak sebab dan ini sulit untuk dihilangkan. Bahkan ketika Anda sudah menggunakan obat kumur yang bisa membunuh bakteri jahat dalam mulut. Atau menggosok gigi setelah makan ternyata sama sekali tidak menyelesaikan masalah. Cara paling aman dan sehat untuk mengatasi bau nafas dengan herbal bisa Anda coba. Pilih beberapa herbal dibawah ini sesuai dengan persediaan Anda.

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh bisa menjadi pilihan pertama untuk mengatasi bau nafas yang tidak sedap. Minyak pohon teh akan bekerja secara alami untuk menghancurkan bakteri penyebab bau nafas pada mulut dan gigi. Ini juga sangat baik saat Anda mengalami masalah bau nafas akibat gigi berlubang. Efek dari minyak pohin teh juga bisa membantu menghilangkan bakteri solobakterium moorei yang sering menyebabkan infeksi pada rongga mulut. Bahkan jika Anda sedang sariawan maka minyak pohon teh juga akan menyembuhkan dengan cepat tanpa rasa sakit dan perih.

2. Daun mint

Daun mint memberikan rasa yang segar dan nyaman untuk bagian mulut Anda. Anda bisa mencoba untuk berkumur dengan air yang telah dicampur dengan daun mint selama beberapa jam. Efek segar ini juga sangat baik untuk gigi karena membantu menghilangkan bau mulut sekaligus menjaga kesehatan gigi darin serangan bakteri dan jamur dalam mulut. Daun mint juga sangat sehat karena mencegah tubuh Anda sakit akibat infeksi. Ini fungsi ganda yang sangat menguntungkan untuk kesegaran bau mulut dan kesehatan tubuh.

3. Cengkeh

Cengkeh selama ini dikenal sebagai herbal alami untuk menyembuhkan sakit gigi. Kandungan bahan kimia alam dalam cengkeh memang sangat baik untuk membunuh bakteri dalam gigi. Anda bisa mencoba untuk menggunakan cengkeh alami yang sudah dikeringkan atau dengan minyak cengkeh yang sudah melewati proses distalasi. Jika Anda menggunakan minyak cengkeh maka campurkan satu sendok minyak ke dalam air, kemudian gunakan airnya untuk berkumur setiap setelai gosok gigi. Anda juga bisa mencoba untuk mengunyah sebentar cengkeh lalu buang.

4. Minyak eucalyptus

Jika Anda tidak memiliki minyak cengkeh maka juga bisa menggunakan minyak eucalyptus. Minyak ini sangat baik untuk mencegah bau nafas yang buruk karena akan bekerja dengan cara mengurangi kadar sulfur volatil dalam mulut. Sulfur volatil adalah bahan yang bisa membuat nafas berbau tajam dan juga menjadi lingkungan yang baik untuk perkembangan bakteri. Anda bisa mencoba untuk mencampurkan satu atau dua sendok teh ke dalam air. Lalu berkumurlah secara teratur dengan campuran air ini.

Ternyata menghilangkan bau nafas yang tidak sedap memang bisa dilakukan dengan herbal. Dan beberapa herbal ini memang sudah terbukti ampuh untuk menyembuhkan penyakit gigi dan mulut. Anda bisa mencobanya sendiri dan tunggu hasilnya tanpa harus khawatir dengan efek samping.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top