Prinsip Diet Dukan untuk Menurunkan Berat Badan

Prinsip Diet Dukan untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Dukan adalah salah satu jenis diet yang sangat membatasi asupan karbohidrat. Diet ini terbukti sangat berhasil untuk menurunkan berat badan. Bahkan Kate Middleton yang terlihat memiliki bentuk tubuh yang indah juga sudah melakukan diet ini. Ia mengatakan bahwa dirinya bisa menurunkan berat badan tanpa harus merasa berat dan sangat efektif. Awalnya diet ini dilakukan tidak hanya untuk menurunkan berat badan tapi juga untuk menjaga kesehatan sistem syaraf. Kemudian diet ini mulai dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badan dan juga kesehatan tubuh. Jika Anda melihat pola diet ini maka memang hampir mirip dengan jenis diet ketogenik. Namun diet ini terbukti lebih efektif karena tidak menyebabkan efek yang buruk untuk kesehatan. Berikut ini beberapa prinsip diet Dukan untuk menurunkan berat badan.

Sponsor : perawatan wajah terbaik

  1. Prinsip mengkonsumsi protein

Tubuh membutuhkan protein untuk menjaga agar semua bagian tubuh mendapatkan tenaga yang cukup. Protein bisa membantu tubuh terutama untuk memberi tenaga pada semua otot, tulang dan kulit. Beberapa sumber protein yang bisa dikonsumsi seperti daging merah, ikan, kerang dan telur. Protein bisa membuat perut lebih lama kenyang karena ini akan membuat sistem pencernaan menyimpan banyak cadangan makanan. Hal yang paling menarik dari diet ini adalah bahwa Anda bisa makan sumber protein sebanyak yang Anda mau dan Anda tidak perlu khawatir dengan berat badan. Protein tidak membatasi kalori yang masuk ke tubuh Anda tapi menyeimbangkan protein yang masuk ke tubuh.

Prinsip Diet Dukan untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Tidak boleh makanan cepat saji dan alkohol

Kemudian prinsip yang kedua adalah tidak mengkonsumsi semua jenis makanan cepat saji dan alkohol. Kedua jenis makanan ini bisa merusak tubuh dan menyebabkan tubuh mengalami perubahan metabolisme. Tidak membuat semua proses pencernaan menjadi lebih mudah tapi justru menyebabkan organ tubuh bekerja lebih keras. Makanan cepat saji mengandung beberapa bahan yang berbahaya untuk diet ini seperti garam, MSG, lemak jenuh dan bahan berbahaya lain. Sementara alkohol bisa menyebabkan kerja liver menjadi lebih berat dan ini bisa mempengaruhi berat badan.

Prinsip Diet Dukan untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Tidak mengkonsumsi karbohidrat berlebihan

Pada tahap awal diet mungkin Anda tidak bisa mengkonsumsi karbohidrat. Hal ini disebabkan karena karbohidrat bisa menyebabkan kondisi tubuh lebih cepat gemuk. Ini sumber kalori yang berat untuk tubuh. Namun beberapa jenis karbohidrat ringan seperti dari sumber buah, sayuran, madu, sereal dan oatmeal tetap bisa dikonsumsi. Karbohidrat ringan bisa mendukung sistem ini lebih mudah karena mereka membuat tubuh bisa membentuk insulin dari pankreas.

Prinsip Diet Dukan untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Lemak pilihan untuk diet

Lemak adalah salah satu bahan yang sangat dihindari untuk menurunkan berat badan. Lemak bisa membuat berat badan bertambah dengan cepat. Namun untuk jenis diet dukan maka Anda bisa memilih lemak sehat yang bisa membantu tubuh menjadi lebih seimbang. Beberapa jenis lemak pilihan bisa didapatkan dari ikan dan tumbuhan. Termasuk untuk jenis minyak seperti minyak biji bunga matahari, minyak canola dan minyak zaitun.

Prinsip Diet Dukan untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Dukan memang terlihat rumit pada awalnya, karena Anda harus memilih makanan yang tepat. Namun jika dilakukan dengan aturan yang benar maka Anda bisa mencapai berat badan seperti yang diinginkan. Pertimbangkan untuk memilih diet Dukan sebagai diet paling sehat untuk tubuh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top